Sponsors Link

4 Cara Membuat Air Mancur Dari Paralon Mudah dan Simpel

Merupakan impian setiap penghuni rumah jika rumahnya memiliki tampilan yang elegan, baik dengan cara penambahan berbagai hiasan yang bertujuan untuk semakin mempercantik tampilan taman atau kolam anda. Banyak cara yang bisa anda lakukan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan bambu dan paralon. Khusus paralon, benda yang satu ini memang memiliki banyak manfaat bagi dunia pengairan karena memang fungsinya sebagai pengalir air dari satu titik ke titik yang lain.

Alasan mengapa kami ingin menjelaskan tentang bagaimana cara membuat air mancur dari paralon adalah karena jika anda menggunakan bambu, meskipun memang akan memberikan tampilan yang lebih cantik, namun saat ini cenderung sulit untuk menemukan bambu, serta perawatan dan pembuatannya yang juga cukup sulit serta menyita banyak waktu anda.

Sementara jika anda menggunakan paralon, maka hal ini akan mempermudah anda karena anda hanya perlu menyambungkan antara paralon yang satu dengan yang lainnya, meskipun memang nantinya akan dikombinasikan dengan bahan-bahan yang lainnya.

Memberi air mancur bisa menjadi salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk membuat tampilan taman atau kolam ikan yang ada di rumah anda semakin menarik sehingga siapapun yang memandangnya akan langsung jatuh hati dan bahkan tidak sedikit ketika seseorang memandang desain air mancur di rumah teman atau saudara, hal ini bisa menjadi salah satu bahan referensi untuk membuat air mancur sendiri.

Ada banyak cara membuat air mancur, salah satunya adalah dengan memanfaatkan paralon yang memang memiliki fungsi sebagai penyalur atau tempat pengaliran air. Dengan menggunakan paralon, maka anda tidak harus mengeluarkan biaya yang tidak terlalu mahal. Selain itu, biasanya air mancur yang menggunakan paralon akan digabungkan dengan bahan-bahan lainnya, seperti misalnya memanfaatkan barang-barang bekas untuk memberikan kesan bahwa air mancur yang dibuat bergaya rustic.

Namun sebelum itu, kami ingin memberikan penjelasan kepada anda mengenai cara merawat air kolam renang agar tetap jernih dan juga bagaimana cara agar air kolam tetap jernih.

1. Membuat air mancur sederhana dengan paralon

Cara pertama yang akan kami jelaskan kali ini termasuk cara mudah yang mana anda harus menyiapkan bahan-bahan dan tidak menuntut anda memiliki tingkat kreatifitas yang cukup tinggi. Yang harus anda lakukan dengan menyambungkan beberapa paralon yang sudah anda siapkan menjadi satu untuk nantinya akan berfungsi sebagai penyalur atau pengalir air.

Namun yang harus anda ingat adalah sebelumnya anda harus memeriksa kondisi taman maupun juga kolam ikan anda jika anda ingin memasangnya di kolam ikan. Setelah itu, anda juga harus menyesuaikan warna paralon anda dengan warna dari kolam maupun taman. Namun kebanyakan hal ini cenderung tidak terlalu menjadi hal yang wajib karena kebanyakan paralon yang dibuat sebagai air mancur tetap dibiarkan dengan warna apa adanya.

2. Air mancur dari guci dan paralon

Cara membuat air mancur dari paralon yang pertama akan kami jelaskan kepada anda adalah sebuah air mancur yang dibuat dari kombinasi  beberapa bahan, salah satunya yakni paralon dan guci. Memang biasanya guci biasanya dikombinasikan dengan bambu, namun anda masih bisa menggunakan paralon jika ternyata anda kesulitan untuk mendapatkan bambu. Kombinasi dari kedua bahan ini nantinya akan memberikan kesan elegan dan seperti pedesaan meskipun memang tidak menggunakan bambu. Kami menyarankan anda agar supaya anda memilih paralon yang berkualitas baik meskipun nantinya anda harus mengeluarkan biaya yang cenderung lebih mahal karena nanti paralon tersebut akan digunakan dalam jangka waktu yang lama.

3. Membuat air mancur dari paralon dan kaleng bekas

Perlu anda ketahui bahwa untuk bisa menerapkan teknik atau cara yang kedua ini, maka anda dituntut harus lebih kreatif. Pasalnya bahan-bahan yang akan anda gunakan tentu saja merupakan bahan-bahan bekas yang nantinya anda sulap sebagai tempat air mancur yang dikombinasikan dengan paralon. Model air mancur yang akan kami jelaskan ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya berlebih dan juga tidak membutuhkan bantuan tukang karena anda bisa menyelesaikannya dengan tangan anda sendiri.

Yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan beberapa bahan seperti kaleng bekas, ember, maupun baskom logam yang nantinya anda kombinasikan dengan paralon anda guna memperoleh air mancur yang unik untuk mempercantik taman atau kolam ikan yang anda miliki. Akan tetapi, kami sarankan terlebih dahulu agar anda mengatur konsep peletakkan air mancur yang akan anda buat agar nanti tidak terkesan malah membuat ruangan taman atau kolam anda menjadi sempit. Selain itu, anda juga harus menyesuaikan antara warna taman atau kolam anda dengan air mancur yang akan anda gunakan.

Dengan menerapkan cara ini, maka air mancur buatan anda akan tampak mengalir indah yang nantinya anda juga bisa mengkombinasikannya dengan meletakkan beberapa bunga teratai sehingga akan semakin memberikan kesan mengagumkan dan elegan untuk kolam yang anda buat.

4. Membuat air mancur dengan paralon dan kayu gelondongan

Untuk cara yang satu ini mungkin banyak yang belum mengetahui, padahal jika anda memanfaatkan kayu gelondongan yang sudah tidak terpakai, hal ini bisa menjadi salah satu cara membuat air mancur dari paralon dengan kombinasi bahan lain untuk semakin membuat tampilan air mancur tersebut elegan. Akan tetapi, kami menyarankan terlebih dahulu agar anda juga menyiapkan cat karena nanti anda harus menyesuaikan antara warna kayu gelondongan tersebut dengan warna taman maupun kolam ikan anda.

Meskipun tampak sederhana, namun ternyata cara ini terbukti ampuh sebagai salah satu cara untuk membuat air mancur yang mengagumkan, dibandingkan hanya menggunakan paralon. Selain itu, harga yang harus anda keluarkan juga tidak mahal karena bahkan anda bisa menemukan kayu gelondongan tanpa harus membayar alias gratis.

Demikian informasi yang bisa kami berikan kepada anda mengenai bagaimana membuat air mancur dari paralon. Kami juga menyarankan agar anda mempelajari informasi dari kami yang juga sudah kami siapkan antara lain cara menata bunga di teras rumah.

, , ,



Oleh :
Kategori : Taman