Sponsors Link

4 Cara Membuat Air Mancur Bambu Tanpa Listrik yang Praktis

air mancurApakah anda sudah tahu mengenai bagaimana cara membuat air mancur bambu tanpa listrik? Jika belum, maka kami sarankan agar anda simak baik-baik penjelasan yang akan kami berikan di bawah ini agar nantinya anda bisa menjadikannya sebagai salah satu cara untuk membuat air mancur yang bisa anda letakkan di taman maupun kolam ikan yang ada di rumah anda.

ads

Siapa yang tidak menginginkan untuk memiliki air mancur? Air mancur akan memberikan suasana hening dan menenangkan dengan suara gemerciknya sehingga bisa dikatakan bahwa air mancur bisa menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan stress di tengah kesibukan dan tuntutan kerja.

Penghias rumah yang satu ini bisa bermanfaat di dalam menghilangkan suasana gersang yang ada pada rumah, terlebih lagi jika sudah memasuki musim kemarau atau musim panas yang akan membuat rumah tampak lebih panas dari kondisi biasanya. Ada banyak bahan utama untuk pembuatan air mancur, salah satunya adalah dengan menggunakan bambu yang akan membawa tampilan yang begitu indah, meskipun rumah anda termasuk ke dalam kategori ciri-ciri rumah minimalis.

Maka dari itu, kali ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda tentang bagaimana cara membuat air mancur bambu tanpa listrik. Sebelum itu, kami menyarankan agar anda mempelajari informasi lainnya dari kami yaitu cara menyimpan peralatan dapur dan juga cara menata kamar kost yang sempit.

1. Membuat air mancur dari bambu dan guci

Cara membuat air mancur dari bambu tanpa listrik yang pertama adalah dengan menggabungkan dua bahan utama, yakni bambu dan juga guci untuk semakin membuat tampilan taman atau kolam ikan anda lebih mengagumkan yang akan membuat siapapun yang melihatnya merasa takjub dan ingin berlama-lama memandangnya.

Selain itu, kedua bahan ini sangat cocok bagi anda yang sedari awal ingin menerapkan konsep pedesaan pada rumah anda yang saat ini sudah mulai ditinggalkan padahal konsep rumah pedesaan akan membawa hawa atau udara yang lebih sejuk sehingga membuat anggota keluarga pun semakin nyaman.

Adapun mengenai bentuk dari air mancur bambu dan guci ini tentu tidak terlalu ribet dan anda juga tidak kesulitan untuk membuatnya. Yang harus anda lakukan adalah dengan menyambungkan setiap bambu yang anda miliki sehingga bisa menghasilkan air mancur dan kemudian menjadikan guci sebagai tempat penampungan dari air tersebut. Meskipun memang terlihat sederhana, namun anda jangan meremehkan hasil yang akan anda dapatkan karena cara sederhana inilah yang akan membuat tampilan rumah anda semakin mengagumkan.

2. Air mancur dari bambu dan tanaman rambat

Jika sebelumnya anda menggabungkan antara bambu dan juga guci, maka sekarang kami akan menjelaskan tentang cara membuat air mancur bambu tanpa listrik dengan menggabungkan antara bambu dan juga tanaman rambat. Tanaman rambat memang menjadi salah satu jenis tanaman yang sering digunakan karena memang tanaman ini termasuk ke dalam kategori tanaman hias. Memiliki tanaman rambat akan membuat rumah terlihat lebih unik dimana ia biasanya akan diletakkan di pagar atau tiang-tiang yang ada di depan rumah anda.

Dengan menggabungkan dua bahan ini, maka rumah anda akan terlihat lebih segar dan tenang, terlebih lagi jika sudah memasuki musim gugur, asalkan memang anda harus tetap merawat dan menjaganya dengan baik agar tanaman rambat tersebut bisa tumbuh subur. Selain itu, kombinasi antara air mancur bambu dan juga tanaman rambat sangat cocok bagi anda yang ternyata tidak memiliki kebun dengan banyak tanaman hias, namun masih ingin menghadirkan nuansa alam bebas pada rumah anda. Dan kami sarankan agar anda memiliki tanaman rambat yang mudah untuk dirawat sehingga anda tidak harus ribet merawat tanaman rambat tersebut, terlebih lagi bagi anda yang memiliki kegiatan yang cukup padat.

3. Air mancur dari bambu dan ember kayu

Air mancur dari bambu yang ketiga adalah dengan mengkombinasikan antara bambu dan juga ember kayu. Untuk ember kayu, anda bisa membelinya di toko yang ada di sekitar rumah anda, dimana nanti ember tersebut akan berguna sebagai tempat penampung air. Dan karena fungsinya sebagai tempat penampung air, maka tentu saja anda harus membeli ember kayu dengan ukuran yang sedang sampai besar, tergantung ukuran taman dan air mancur yang ingin anda buat.

Kedua gabungan dari bahan ini akan memberikan tampilan yang mengagumkan sehingga akan memberikan kesan nyaman dan rustic pada rumah anda. Selain itu, untuk semakin mempercantik tampilan air mancur anda, kami sarankan agar anda meletakkan beberapa bunga teratai pada ember tersebut sehingga akan memberikan nilai tambah tersendiri untuk air mancur yang anda buat.

Bagi anda yang tidak ingin menggunakan bunga teratai, anda masih bisa menggunakan jenis tanaman yang lainnya yang tidak busuk karena akarnya selalu terendam dengan air. Beberapa jenis tanaman tersebut antara lain seperti cobomba, waterweeds, watercress, dan lain sebagainya.

4. Air mancur dari bambu tanpa penampung air

Untuk jenis air mancur yang satu ini tidak membutuhkan ember kayu, guci, maupun benda lainnya yang akan anda fungsikan sebagai tempat penampung air. Akan tetapi, anda sebenarnya masih menggunakan penampung air namun fungsinya lebih dari sekedar itu, yakni air mancur anda langsung mengalir pada kolam ikan anda. Dengan kata lain, anda hanya perlu menyambungkan satu bambu dengan bambu yang lainnya sampai pada akhirnya nanti bambu tersebut mengalir ke dalam kolam.

Memang terlihat lebih sederhana dan tidak membutuhkan usaha atau peralatan yang lebih untuk melakukannya, namun cara seperti ini terbukti ampuh dan tidak kalah jika dibandingkan dengan air mancur lainnya, terlebih bahan yang anda gunakan berupa bambu yang tentu saja akan membuat kesan alami dan membawa konsep pedesaan.

Demikian informasi yang bisa kami berikan kepad anda. Kami juga menyarankan agar anda mendapatkan informasi lainnya dari kami yaitu cara membuat taman kecil di depan rumah dan juga cara merawat kolam renang di musim hujan. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu anda mendapatkan air mancur yang sesuai dengan keinginan anda.

,



Oleh :
Kategori : Taman