Sponsors Link

9 Cara Membuat Hiasan Kamar dari Kertas Kado Paling Kreatif

Apakah Anda merasa bosan dengan tampilan interior kamar yang itu-itu saja? Mungkin Anda tidak pernah memberikan sentuhan pada interior kamar sehingga dinding kamar dan bagian lainnya tampak lusuh. Belum lagi ditambah dengan kerusakan di dinding atau lantai sehingga tampak tidak menarik. Sementara Anda ingin menerapkan konsep desain interior kamar tidur agar terlihat lebih unik.

Rahasianya adalah sangat mudah. Anda juga tidak perlu menerapkan bahan-bahan yang berharga mahal. Salah satu bahan yang bisa Anda gunakan adalah kertas kado. Ya, kertas kado yang biasanya digunakan untuk membungkus kado memang memiliki motif dan warna yang sangat kaya. Anda bisa membuat hiasan yang bisa membuat kamar berkesan sangat menarik. Berikut ini kami berikan beberapa cara membuat hiasan kamar dari kertas kado paling kreatif.

1. Kertas Kado untuk Wallpaper Dinding

Cara Membuat Hiasan Kamar dari Kertas Kado

Jika cat dinding kamar sudah kusam dan tidak menari maka jangan mengecatnya ulang. Jika Anda ingin memberi warna dan motif maka cobalah dengan menggunakan kertas kado. Motif dan corak yang ada di kertas kado bisa disesuaikan dengan desain interior rumah. Bahkan cara ini menjadi desain kamar tidur sederhana ala korea yang sering digunakan untuk kamar remaja.

Hanya saja agar tidak berkesan membosankan dan norak maka terapkan pada salah satu sisi dinding. Misalnya yang dekat dengan tempat tidur, di atas tempat tidur atau dekat dengan meja belajar. Jadi hiasan kertas kado ini membuat kamar semakin ceria.

2. Kertas Kado Dibuat Motif Keramik

Cara Membuat Hiasan Kamar dari Kertas Kado

Menyusun beberapa kertas kado yang berbeda warna dan corak bisa menjadi hal yang sangat unik. Anda bisa menerapkan cara ini untuk dinding yang catnya sudah mengelupas. Sebelum menempel kertas kado maka bersihkan cat sehingga permukaan dinding sangat bersih. Setelah itu potong kertas kado menjadi persegi atau bukur sangkar. Tempelkan dengan motif yang berbeda-beda seperti menyusun keramik. Cara ini sangat mudah dan bisa mengurangi cara memperbaiki tembok yang mengelupas.

3. Hiasan Kipas Bentuk Lingkaran

Cara Membuat Hiasan Kamar dari Kertas Kado

Anda juga bisa mencoba untuk membuat kipas dengan bentuk lingkaran yang menggunakan kertas kado. Cara pertama adalah Anda harus memilih warna dan motif kertas kado yang bisa senada dan bisa disatukan dengan warna cat tembok. Misalnya jika cat tembok berwarna hijau tua, maka pilih kertas kado dengan warna dasar kuning, biru, ungu, putih, dan hijau cerah. Kemudian buat menjadi kipas seperti cara membuat hiasan jendela dari kertas origami.

Pastikan Anda membuat dalam beberapa ukuran yang berbeda. Setelah itu susun pada salah satu bagian dinding sehingga menjadi sangat menarik. Misalnya di atas bufet kecil atau di atas lemari serbaguna.

4. Gunting dan Tempel Motif dari Kertas Kado

Cara Membuat Hiasan Kamar dari Kertas Kado

Jika Anda ingin menghias dinding namun tidak sepenuhnya maka bisa mencoba mengambil motif hiasan dari kertas kado. Misalnya motif daun-daun hijau, motif burung, binatang, bintang, bulan dan motif lain. Gunting dengan rapi kemudian tempelkan pada dinding sesuai dengan kesan yang ingin Anda dapatkan. Misalnya daun-daun dibuat menjuntai dari bagian langit-langit sampai ke bawah. Dengan hiasan ini maka tidak perlu membeli wallpaper motif yang biasanya berharga mahal. Tapi sekaligus juga menjadi fungsi wallpaper rumah.

5. Hiasan Penutup Langit-Langit

Cara Membuat Hiasan Kamar dari Kertas Kado

Nah jika Anda bosan dengan langit-langit satu warna maka Anda bisa menempelnya dengan kertas kado. Anda bisa mendapatkan kesan yang sangat menarik terlebih dengan tambahan lampu dinding atau lampu gantung. Caranya juga sangat mudah karena Anda hanya perlu memasang motif kertas kado yang sudah sesuai dengan desain interior. Misalnya untuk motif gambar bulan, gambar hati, gambar bintang dan jenis motif lain. Karena ingin menutupi bagian langit-langit maka sebaiknya diterapkan untuk semua bagian. Dan agar menarik maka pilihlah warna-warna yang cerah.

6. Miniatur Kado untuk Hiasan Dinding

Cara Membuat Hiasan Kamar dari Kertas Kado

Anda juga bisa mencoba untuk membuat hiasan dinding dengan motif kertas kado menjadi kado yang kecil dan tipis. Bungkuslah kardus tipis dengan kertas kado, kemudian hiasi dengan buka buatan atau vercace dan pita mungil. Anda bisa membuat beberapa minatur kado dengan ukuran dan motif kertas kado yang berbeda. Kemudian susun di dinding kamar sehingga menjadi hiasan yang sangat menarik.

7. Burung Origami dari Kertas Kado

Cara Membuat Hiasan Kamar dari Kertas Kado

Selama ini banyak orang yang selalu membuat origami dari kertas khusus untuk origami. Nah ternyata jika Anda membuat origami dari kertas kado maka hasilnya juga sangat menarik. Idenya adalah membuat burung-burung kecil dari kertas kado. Kemudian gantungkan burung-burung ini dengan tali dan pasang di jendela kamar. Anda juga bisa menyusun burung di dalam pigura kecil kemudian baru memasangnya di dinding. Pastikan corak dan warna kertas kado berbeda untuk setiap burung sehingga sangat cantik.

8. Membuat Pigura Cantik dari Banyak Motif Kertas Kado

Cara Membuat Hiasan Kamar dari Kertas Kado

Anda juga bisa membuat hiasan dinding dengan bahan kertas kado menjadi pigura yang sangat cantik. Caranya adalah memotong berbagai motif kertas kado secara tidak beraturan. Kemudian masukkan ke dalam pigura yang sudah Anda beli. Lalu pasang pada salah satu sisi dinding. Jika Anda memiliki dinding dengan warna cat putih atau kuning maka kertas kado harus berwarna lebih jelas misalnya hitam, biru, kuning tua, hijau dan warna lain.

9. Hiasan Bunga 3 Dimensi

Cara Membuat Hiasan Kamar dari Kertas Kado

Salah satu ide menarik lainnya adalah dengan membuat hiasan kertas kado dibentuk menjadi bunga 3 dimensi. Jika Anda tidak ingin repot maka cukup menggunakan kertas kado yang memang sudah memiliki corak gambar bunga. Kemudian tempelkan pada kawat-kawat yang sudah dibungkus dengan kertas kado hijau sebagai batang dan daunnya. Lalu rangkai dari mulai bagian atas sampai bawah. Hiasan ini cocok sekali jika diletakkan di dekat lampu redup karena kesan 3 dimensi akan terlihat dengan jelas.

Jadi inilah inpirasi cara membuat hiasan kamar dari kertas kado paling kreatif. Anda bisa memilih hiasan mana yang sesuai untuk dinding rumah Anda.

, ,



Oleh :
Kategori : Tips & Trik