Sponsors Link

8 Contoh Desain Kamar Tidur Sederhana Ala Korea untuk Remaja

Mengasuh anak yang sedang masuk usia remaja maka biasanya membuat orang tua cukup bingung. Anak sudah mulai membutuhkan kamar yang nyaman sehingga mereka bisa beraktifitas dengan nyaman. Sementara jika kamar tidak nyaman maka anak tidak senang tinggal di rumah dan cenderung bermain di luar ruamah.

Sama seperti bagian ruangan yang lain maka kamar tidur bagi remaja dianggap sebagai tempat yang pribadi dan sakral. Anak remaja mulai meletakkan sebagian benda dan rahasia di ruangan ini. Dengan kamar tidur yang nyaman mereka juga bisa melakukan aktifitas yang lebih menyenangkan. Jika Anda menonton drama Korea remaja maka Anda bisa mendapatkan inspirasi untuk merancang desain kamar tidur minimalis.

Berikut beberapa contoh desain kamar tidur sederhana ala Korea untuk remaja yang bisa Anda terapkan sendiri.

1. Kasur di lantai dekat dinding

Remaja biasanya masih menyukai hal-hal yang menantang dan tidak terlalu formal. Karena itu Anda bisa mencoba model kamar tidur dengan kasur yang terletak di lantai. Anda bisa menerapkan kasur di dekat dinding kemudian di atas tempat tidur diletakkan meja panjang. Meja ini bisa digunakan untuk meletakkan berbagai benda termasuk aksesoris atau hiasan. Disamping tempat tidur juga bisa dipasang karpet tebal sehingga bisa digunakan untuk bersantai. Untuk pilihan warna dinding bisa memilih warna yang agak gelap. Cahaya lampu langit harus terang sementara lampu redup digunakan saat malam hari. Jika mau menerapkan wallpaper maka perhatikan dengan tips memilih wallpaper untuk kamar tidur.

2. Dinding putih dan aksesoris cerah

Jika Anda memiliki remaja putri maka mereka biasanya menyukai warna yang cerah. Model kamar tidur dengan semua dinding berwarna putih bisa diterapkan dengan baik. Kemudian berikan hiasan yang bisa menyamarkan warna putih agar tidak membosankan seperti pigura, kaca atau hiasan dinding. Tempat tidur dengan ranjang yang kecil bisa diletakkan dekat dengan jendela. Kemudian pada bagian dinding diberi rak-rak untuk tempat buku dan berbagai jenis aksesoris. Tentu saja model ruang tidur seperti ini sesuai untuk remaja dengan ukuran kamar yang tidak terlalu luas. Dan perhatikan juga  cara mengecat dinding pada ruangan agar dinding sempurna.

3. Konsep modern dengan pembagian ruangan

Jika Anda memiliki ukuran kamar tidur remaja yang tidak terlalu luas tapi anak ingin mendapatkan kesan yang longgar maka Anda bisa menerapkan desain ini. Caranya adalah ruangan yang sudah sempit dibagi menjadi beberapa ruangan. Anda bisa menggunakan tempat tidur besi berkaki rendah untuk tempat kasur.

Kemudian di sampingnya diberi panggung yang digunakan untuk tempat meja belajar. Tepat pada sampingnya bisa digunakan untuk tempat lemari baju. Untuk memberi kesan yang modern maka sentuhan warna cat putih dan merah muda atau biru bisa sangat sesuai. Sudah pasti desain kamar tidur ini pasti disukai anak remaja Anda.  

4. Kamar tidur mewah

Tentu saja jika Anda menyediakan kamar tidur dengan ukuran yang luas maka bisa membuat konsep kamar tidur yang mewah. Model yang sangat sesuai untuk ukuran yang luas adalah membuat area-area yang berbeda fungsi menjadi jelas. Misalnya saja dengan menempatkan tempat tidur dengan lantai yang lebih atas seperti dengan dua tangga. Kemudian di sisi kanan dan kiri diberikan lampu tidur yang nyaman.

Beberapa lemari kecil dengan satu ruang bisa diletakkan pada bagian kanan dan kiri dekat dengan dinding. Lalu untuk menambah kesan mewah maka berikan sofa santai dengan jarak satu karpet berukuran tanggung. Bagian lantai yang masih kosong bisa diberi karpet bulu yang tebal. Dinding dan bagian lain bisa diberi hiasan yang unik.

5. Kamar tidur klasik

Terkadang orang tua memanfaatkan sisi ruangan yang dekat tangga untuk kamar tidur anak. Dan untungnya remaja biasanya tidak menolak. Hal ini karena ruangan yang dekat tangga identik seperti tempat tersembunyi yang aman untuk remaja. Tentu saja pada sebagian temboknya ada tangga ke atas sehingga mengurangi ukuran luas.

Anda tidak perlu takut karena pada bagian bawahnya bisa diberi tempat tidur. Untuk menghilangkan kesan sempit dan tidak nyaman maka berikan jendela lebar berukuran luas. Jendela kaca bisa membuat akses cahaya masuk dengan baik. Dan jangan lupa memberikan bahan penyerap lembab ruangan agar ruangan tidak terlalu lembab.

6. Kamar tidur dengan konsep belajar

Konsep belajar menjadi hal yang sangat umum untuk remaja. Terlebih jika anak Anda memang memiliki minat belajar yang tinggi. Untuk itu Anda bisa menggunakan konsep ini termasuk untuk bagian tempat tidur, meja belajar dan dinding.

Tempat tidur dibuat pada bagian ruangan yang diapit oleh dua perabot. Kemudian berikan rak dinding tinggi untuk tempat buku di dekat tempat tidur. Berikan sentuhan cat dinding berwarna abu atau kuning sesuai selera. Dan pada salah satu dinding bisa dipasang dengan wallpaper dengan motif huruf.

7. Konsep studio

Menerapkan konsep studio untuk kamar remaja bisa jadi salah satu pilihan yang sangat tepat. Sama seperti pada apartemen maka konsep studio dirancang untuk pengguna kamar agar bisa beraktifitas dengan mudah dalam ukuran kamar yang tidak terlalu luas. Misalnya dengan menempatkan satu tempay tidur nyaman di sisi dinding dan di sisi lain diberi sofa. Sehingga akan membentuk huruf L pada dinding.

Berikan karpet lembut di dekat tempat tidur yang bisa digunakan sebagai alas duduk dan untuk tempat meja belajar. Kontainer untuk penyimpanan lebih baik dipertimbangkan daripada lemari baju. Tirai bisa digunakan untuk menutup jendela dan hiasan dinding cerah ditempelkan pada sisi dinding.

8. Kamar kecil, berwarna dan rapi

Kamar kecil, berwarna dan rapi

Perabot seperti tempat tidur, meja belajar, rak buku dan lemari bisa menjadi perabot utama untuk kamar tidur remaja. Karena itu tempat tidur diletakkan dekat dengan dinding dan sisi jendela. Kemudian meja belajar tepat di kaki tempat tidur, dan sisi samping digunakan untuk rak buku dan lemari. Konsep ini memang sederhana tapi rapi dan menarik.

Itulah beberapa contoh desain kamar tidur sederhana ala Korea untuk remaja. Anda bisa mencoba untuk memilih desain yang sesuai dengan karakter anak sehingga sesuai dengan kebutuhan mereka.

, , ,



Oleh :
Kategori : Desain