Sponsors Link

5 Cara Mendekorasi Rumah Kontrakan 3 Petak Agar Nyaman

Di jaman modern seperti sekarang ini, perkembangan penduduk yang semakin meningkat disertai dengan persentase urbanisasi yang semakin tinggi pula, menyebabkan kebutuhan akan tempat tinggal menjadi semakin tidak terkendali.

Pada akhirnya lahan – lahan bebas pun mulai dibangun banyak ruang seperti halnya kos atau pun kontrakan sebagai sarana tempat tinggal pilihan khususnya di daerah perkotaan. Area berjubel – jubel sempit sudah biasa dirasakan.

Rasa pengap pun tidak bisa dihindari. Setiap mata memandang dari mulai kiri kanan depan dan belakang semuanya isinya hanya bangunan yang menjulang tinggi. Tidak ada ruang bebas untuk menikmati segarnya udara seperti suasana pedesaan. Bacar juga mengenai cara menata gudang di rumah.

Cara Mendekorasi Rumah Kontrakan 3 Petak

Bagi pemilik tanah kos atau pun kontrakan memang bisa dikatakan inilah bisnis paling menjanjikan yang hanya bermodalkan pembuatan bangunan saja. Selanjutnya tinggal ongkang – ongkang kaki saja, pemasukan sudah mengalir deras tiap bulannya. Yang terpenting pemilik harus selalu peduli terhadap kondisi kerusakan yang ada dan segera memperbaikinya, dijamin kontrakan akan terisi terus dari tahun ke tahun.

Populasi penduduk urbanlah yang memberikan lahan subur bagi pemilik kos di area perkotaan. Mereka menganggap bahwa mengadu nasib ke kota merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk merubah hidup mereka.

Bayangan itupun mungkin sirna jika anda tidak mempunyai bekal pengetahuan, pengalaman atau pun keahlian di suatu bidang tertentu. Modal nekat saja rasanya sangat tidak cukup, apa yang akan anda hasilkan dari modal nekat saja? Orang yang mengadu nasib ke kota memang banyak yang sukses, namun dibalik itu semua pasti terdapat perjuangan yang begitu hebat.

Kembali lagi ke pokok permasalahan sebelumnya, membahas mengenai kos atau pun kontrakan. Pilihan mengambil kontrakan 3 petak merupakan pilihan yang tepat. Anda jadi mempunyai ruang gerak yang cukup dan privasi anda tetap terjaga.

Maksudnya privasi disini seperti barang – barang pribadi bisa disimpan di ruang tengah sehingga tidak semua orang bisa melihatnya. Jika kontrakan satu petak anda bisa bayangkan dong, semua perabotan pasti akan campur dalam satu ruangan. Dan setiap tamu yang datang akan melihat semua barang pribadi anda.

Pada artikel kali ini saya bermaksud ingin membagikan sedikit informasi yang saya ketahui mengenai cara mendekorasi rumah kontrakan 3 petak. Jika anda ingin mengetahuinya lebih lanjut dan lebih dalam lagi, yuk kita simak bersama – sama penjelasan di bawah ini sebagai berikut :

1. Tempatkan Perabot Sebagaimana Mestinya

Cara mendekorasi rumah kontrakan 3 petak yang pertama ialah dengan menata perabot sebagaimana mestinya. Ruang depan sebaiknya di khususkan untuk ruang santai yang bisa digunakan sebagai ruang tamu juga. Jadi anda bisa meletakkan barang – barang pribadi seperti halnya almari, kasur dan perabotan pribadi lainnya. Ruang santai bisa diberikan karpet agar lebih nyaman.

Selain bisa digunakan untuk nonton tv, bersantai, belajar, namun juga bisa nyaman saat ada teman atau pun tamu lainnya datang ke kontrakan anda. Anda juga tidak perlu khawatir privasi anda terganggu karena tamu tidak akan bisa melihat barang – barang pribadi anda. Namun berbeda dengan teman dekat, pastinya juga tidak masalah ya sobat.

Nah ruang ketiga bisa anda manfaatkan untuk dapur dan tempat pencucian. Yang terpenting sobat meletakkan perabotannya senyaman mungkin agar tidak terasa sumpek. Meskipun spacenya minim, tapi jika dimanfaatkan dengan baik pasti akan menimbulkan suasana nyaman kok sobat.

2. Belilah Perabot Secukupnya Saja

Namanya juga anak kos yang hidup mandiri, pastinya menginginkan perabotannya lengkap agar bisa lebih betah tinggal di kontrakan. Saran saya jika anda memang menginginkan kenyamanan saat anda tinggal dan bisa lebih mudah melakukan aktivitas, maka belilah perabot yang paling penting saja.

Misalnya saja kulkas, almari, kompor, mesin cuci, kasur, televisi, dispenser dan lain sebagainya. Jangan isi kontrakan anda yang spacenya minim dengan barang – barang besar. Seperti halnya almari pintu 3, pasti akan memakan tempat dan membuat ruangan menjadi sumpek.

Sebaiknya untuk almari pakaian maksimal 2 pintu saja. Itu juga harus memilih ukura slim, agar anda bisa tetap nyaman. Ketidak nyamanan bisasanya bisa memicu amarah dan membuat stres. Baca juga mengenai cara menata ruang makan minimalis.

3. Menjaga Kebersihan Kontrakan

Cara mendekorasi rumah kontrakan 3 petak selanjutnya sama dengan cara menata kontrakan satu petak ialah dengan menjaga kebersihan kontrakan. Kebersihan sangat menentukan tingkat kenyamanan penghuninya. Untuk itu sobat tidak perlu ribet – ribet mendekorasi dengan perabotan yang mahal. Perabotan biasa saja pun, jika kebersihan dijaga akan menciptakan suasana yang membuat penghuninya betah.

4. Budayakan Untuk Merapikan Barang Setelah Digunakan

Setelah anda selesai makan, minum, memasak atau pun aktivitas lainnya yang membuat kontrakan terlihat sedikit berantakan, sebaiknya anda mendisiplinkan diri untuk selalu merapikannya setelah selesai digunakan.

Jangan biarkan barang – barang seperti piring, gelas dan peralatan dapur lainnya berantakan sehingga membuat anda tidak nyaman lagi. Selain merapikan anda juga wajib langsung mencucinya, jangan biarkan barang – barang kotor menumpuk di dapur ya sobat. Baca juga mengenai cara menata rumah kecil agar terlihat luas.

5. Lakukan Pencucian Baju Secara Rutin

Pakaian kotor yang menumpuk tentu saja akan mengundang nyamuk untuk bersarang di kamar mandi anda. Untuk itu segera cuci jika sudah terlihat menumpuk. Selain itu juga akan menimbulkan bau tidak sedap yang membuat anda menjadi terganggu. Hindari menggantung pakaian terlalu banyak, lebih baik langsung masukkan saja ke tempat pakaian kotor. Hal tersebut juga akan memicu nyamuk untuk bersarang.

Dapat diambil kesimpulan bahwa artikel mengenai cara mendekorasi rumah kontrakan 3 petak yang sudah diulas di atas secara detail dan dikemas dengan baik diharapkan bisa membantu memudahkan anda dalam mempelajari serta memahaminya lebih dalam lagi sehingga layak dijadikan sebagai sumber referensi.

Sampai disini dulu ya artikel kali ini yang membahas mengenai cara mendekorasi rumah kontrakan 3 petak. Semoga bisa bermanfaat bagi sobat sekalian dan terima kasih sudah meluangkan sedikit waktunya untuk membaca artikel saya ini. Sampai jumpa di artikel lainnya.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips & Trik