Sponsors Link

9 Dekorasi Bridal Shower di Rumah yang Sederhana dan Menarik

Sebuah tradisi yang diadaptasi dari budaya barat sebelum menikah adalah bridal shower. Tradisi ini sebenarnya perlu dilakukan ketika pengantin pria tidak bisa memberikan mahar atau keluarga pengantin perempuan tidak memberikan restu. Kemudian teman-teman pengantin wanita akan berkumpul untuk memberikan kado agar pengantin perempuan merasa bahagia.

Namun sekarang bridal shower sering dilakukan sebagai pesta lajang. Artinya adalah acara pesta atau kumpul-kumpul untuk pengiring pengantin perempuan atau teman terdekat sebelum tiba hari pernikahan. Karena itu sebenarnya bridal shower tidak perlu dilakukan secara mewah. Bahkan acara bisa dilakukan di  rumah minimalis tanpa harus menyewa tempat. Berikut ini adalah beberapa dekorasi bridal shower di rumah yang sederhana dan menarik.

1. Hiasan Origami Gantung

Tempat untuk melakukan bridal shower bisa dilakukan di bagian ruang tamu atau ruang keluarga. Pastikan Anda meletakkan kursi dan meja berderet untuk tempat duduk tamu agar lebih nyaman. Kemudian mainan interior rumah dengan warna abu-abu, putih dan hiasan foto calon pengantin.

Setelah itu buat origami berbentuk bunga, lingkaran kipas dan bintang. Gantung atau tempelkan pada dinding. Dan pastikan warna kertas origami ceria sesuai tema bridal shower. Jika masih bingung Anda bisa memilih salah satu dari cara membuat hiasan jendela dari kertas origami aneka warna.

2. Dekorasi Mawar Merah

Pernikahan memang menjadi momen yang sangat romantis. Sebelum Anda melepas masa lajang maka Anda bisa mengadakan pesta lajang kecil-kecilan di rumah. Anda bisa mengadakan sebuah pesta kecil di kamar yang bersifat sangat pribadi. Undang saja lima atau tujuh teman terdekat Anda untuk menyiapkan acara pernikahan.

Dekorasi dengan mawar merah yang ditata dalam vas kecil menjadi sangat mencolok. Tutuk dinding kamar dengan tirai putih dan hiasi dengan kertas lipat berbentuk lentera atau lingkaran. Siapkan bingkisan kecil untuk teman yang dibungkus dengan kain putih dan tali berhiaskan mawar merah yang kecil. Kalau masih ragu cukup pilih inspirasi dari cara membuat hiasan dinding dari kertas.

3. Tema Lavender

Bunga lavender bisa menjadi dekorasi yang sempurna untuk acara bridal shower. Anda bisa memasang sebuah meja untuk menempatkan berbagai hidangan ringan dan minuman. Tutup meja dengan kain berwarna ungu muda dan hiasi dengan vas tinggi yang berisi rangkaian bunga lavender.

Pada bagian dinding atas beri papan tulis berwarna perak yang dihiasi dengan huruf calon pengantin. Lalu siapkan meja dan kursi untuk tamu yang ditutup dengan kain berwarna ungu tua dengan hiasan vas bunga kecil dan hiasan berwarna putih. Nah lengkah sudah acara bridal shower Anda.

4. Pesta Vintage di Ruang Tamu

Sebuah pesta bridal shower yang sederhana juga bisa dilakukan di ruang tamu. Pertama Anda perlu melakukan cara menata ruang tamu minimalis. Kemudian letakkan sebuah meja panjang yang akan menjadi tempat untuk meletakkan makanan dan minuman. Hal yang sangat menarik adalah Anda bisa meletakkan sebuah papan tulis kecil di atas meja yang ditulisi dengan kata-kata indah.

Hiasi papan dengan balon berwarna merah menyala. Lalu jangan lupa memasang gelas-gelas yang digunakan untuk meletakkan beberapa tangkai bunga mawar. Tambahkan dengan alas-alas tipis dari kain berwarna kontras.

5. Tema Shabby Chic

Apakah Anda penyuka tema shabby chic? Anda bisa membuat dekorasi bridal shower yang sangat sederhana dan mudah. Idenya adalah dengan memilih salah satu dinding ruang tamu atau ruang keluarga yang berlatar belakang putih. Kemudian gunakan lingkaran holahub yang dipasang di dinding.

Rangkai bunga mawar dan tangkainya pada batang besi seindah mungkin. Pasang satu vas bunga tinggi dengan hiasan bunga mawar berwarna oranye muda. Lengkapi meja dengan kue diletakkan dengan alas piring berwarna bening. Pastikan Anda memberi dekorasi kue dengan warna yang sama dengan bunga mawar yang digunakan.

6. Hiasan Huruf

dekorasi bridal shower

Memberi hiasan huruf pastinya akan menjadi hal yang sangat sempurna untuk acara bridal shower. Huruf yang dirangkai bisa disusun menjadi kalimat yang sempurna sehingga semua tamu bisa mendapatkan kesan yang sangat hangat. Hiasan ini terbuat dari kardus kecil yang dipotong untuk tulisan satu huruf saja.

Beri kesan vintage dengan memberi hiasan coklat pada setiap huruf. Lalu rangkai pada dinding tempat dilakukan pesta bridal shower. Meskipun sederhana tapi hiasan ini mampu membuat semua tamu terkesan.

7. Dekorasi Cup Cake dengan Kertas Warna

Biasanya selain bercanda dan bercengkerama dengan tamu maka Anda harus menyajikan beberapa makanan kecil. Hal ini bisa membuat suasana menjadi lebih akrab dan hangat. Anda bisa membuat dekorasi dengan cup cake berwarna-warni yang dibungkus dengan kertas warna. Susun cup cake dengan pola yang Anda inginkan.

Kemudian tempatkan pada alas berwarna putih polos. Beri hiasan berupa sapu tangan merah jambu dan putih. Pada bagian dinding bisa diberi hiasan berupa kertas atau kain yang dibentuk dengan pola segitiga dan tema bunga-bunga.

8. Balon Aneka Ukuran

Balon biasanya menjadi dekorasi ulang tahun anak sederhana di rumah. Namun ternyata balon juga bisa menjadi dekorasi untuk acara orang dewasa seperti bridal shower. Caranya adalah dengan memasang atau menempel balon aneka bentuk dan ukuran dengan warna pastel seperti putih, oranye, merah muda dan kuning.

Tempatkan aneka balon ini di dekat dinding yang digunakan untuk meletakkan meja minuman. Kemudian jenis minuman juga harus dibuat dengan aneka warna seperti es buah atau cocktail yang segar. Tempatkan beberapa gelas kosong yang lengkap dengan alas sapu tangan warna-warni.

9. Dekorasi Bridal Shower di Halaman Rumah

Jika Anda ingin mengundang banyak teman untuk acara bridal shower maka bisa menggunakan halaman rumah sebagai tempat utama. Konsepnya adalah mengadakan perjamuan makan yang hangat dan menenangkan. Anda bisa memilih meja panjang dan kursi berwarna putih. Pilih berbagai hidangan istimewa dan hiasi dengan dekorasi bunga berwarna merah muda.

Itulah beberapa dekorasi bridal shower di rumah yang sederhana dan menarik. Anda bisa mencoba untuk membuat dekorasi yang sesuai dengan anggaran sehingga tidak menyita banyak tabungan untuk acara pernikahan Anda.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Desain