Sponsors Link

9 Tips Dekorasi Ulang Tahun Anak Sederhana di Rumah Paling Istimewa

Ulang tahun menjadi momen yang sangat spesial untuk semua orang. Namun perayaan ulang tahun cenderung lebih sering diharapkan untuk anak-anak. Mereka ingin pesta ulang tahun dihadiri oleh semua teman sekolah, teman dekat, tetangga, keluarga dan bahkan teman orang tua mereka. Karena itu terkadang ulang tahun anak justru menjadi ajang keakraban semua orang.

Namun membuat pesta ulang tahun anak memang tidak mudah. Biasanya anak ingin memiliki tempat ulang tahun dengan dekorasi yang meriah dan ramai. Jadi, apakah Anda akan menyelenggarakan pesta ulang tahun untuk anak? Berikut beberapa ide dekorasi ulang tahun anak sederhana di rumah paling istimewa.

1. Balon Aneka Warna

Suasana ulang tahun anak harus identik dengan suasana yang ceria dan gembira. Salah satu ikon yang sangat diinginkan anak biasanya adalah balon aneka warna. Anda bisa menerapkan ide ini dengan mudah. Dengan membuat balon gas aneka warna yang dipasang dan diterbangkan ke penjuru rumah.

Lengkapi dengan hiasan kertas yang bertuliskan “Selamat Ulang Tahun”. Foto perjalanan anak dari tahun ke tahun juga bisa digantung pada balon. Tentunya hiasan balon ini sangat mudah dibuat dan sederhana. Bahkan tema ini bisa digunakan untuk ulang tahun anak di rumah minimalis sederhana atau rumah mewah.

2. Dekorasi dengan Balon Huruf

Jika ternyata balon aneka warna memang masih kurang maka Anda bisa menambahkan balon huruf. Balon ini juga mudah ditemukan dan Anda bisa mengisi udara balon dengan cara yang biasa. Hal yang perlu Anda lakukan adalah memilih huruf balon sesuai dengan tulisan yang akan Anda buat.

Kemudian tiup balon dengan alat agar bisa mengembang sempurna. Lalu susun atau rancang bentuk tulisan di tembok dan tempel dengan double solatif. Pastikan warna-warna balon huruf sesuai dengan warna material penutup dinding.

3. Hiasan Balon Karakter

Balon memang menjadi pilihan yang sempurna untuk ulang tahun anak. Tapi jika model balon biasa tidak terlalu disukai atau kurang meriah, maka Anda bisa menambahkan balon karakter. Balon karakter sangat menarik karena bisa dibentuk menjadi boneka, binatang, serangga, kupu-kupu dan bentuk rumah-rumahan.

Anak-anak pasti akan menyukai balon ini karena balon bisa digunakan untuk bermain dan biasanya tidak mudah meletus. Hanya saja biasanya balon karakter dibuat khusus oleh tukang balon sehingga tidak bisa Anda buat sendiri. Jika model balon karakter dipasang sesuai dengan warna cat rumah yang indah dan sejuk pasti ulang tahun anak menjadi lebih meriah.

4. Tema Laut Biru

Tema laut menjadi hal yang sangat menarik untuk ulang tahun anak. Anda bisa membuat rancangan dekorasi tema laut yang dipasang pada dinding dan lantai. Anda bisa menggunakan balon karakter dengan bentuk aneka binatang laut seperti ikan lumba-lumba, hiu, bintang laut, kerang, kepiting, rumput laut, kerang dan aneka benda laut lain.

Dinding tempat dekorasi bisa ditutup dengan tema warna ombak yaitu campuran warna biru dan putih. Kemudian lengkapi dengan balon-balon warna biru dan kuning pada bagian bawahnya. Nah jika rumah Anda memiliki ciri rumah tropis maka desain ini sangat sempurna.

5. Tema Putri Balet

Jika anak Anda menyukai balet maka Anda juga bisa membuat kejutan untuk anak. Tema balet biasanya disukai oleh anak perempuan yang identik dengan warna merah muda. Anda bisa menerapkan dekorasi mulai dari dinding yang dihiasi pita warna merah muda, putih dan biru.

Kemudian lengkapi dengan balon warna pada bagian atasnya. Gantungkan kertas bertuliskan huruf berupa kalimat ucapan dan nama anak. Kemudian pasang rok tutu yang cantik di kursi anak. Tema ini sangat sesuai untuk balita putri yang ceria dan cantik.

6. Dekorasi Pink dan Putih Ceria

Warna pink dan putih bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk anak Anda. Terlebih jika anak Anda adalah putri kecil yang menyukai sesuatu berwarna merah muda. Idenya adalah membuat backdrop ulang tahun di dekat dua jendela rumah Anda. Hiasi dinding dengan tirai warna putih dan tirai putih pada jendela harus dibuka setengah.

Kemudian pasangi ucapan ulang tahun pada kain yang sudah dicetak dengan warna pink. Lengkapi dengan balon-balon berwarna pink dan putih. Pasangi dengan hiasan berupa bunga-bunga yang dikelilingi balon pada bagian bawah backdrop.

7. Tema Disney

Dekorasi dengan mengambil ide dari dongeng memang tidak akan pernah membosankan. Salah satu idenya adalah mengambil dari cerita Disney yang sudah dikenal anak sejak kecil. Dekorasi dibuat dengan cara yang sangat sederhana. Biarkan dinding utama untuk dekorasi tetap berwarna putih.

Kemudian hiasi dengan balon berwarna merah muda dan biru mengitari dinding dekorasi. Pasangi dengan stiker tokoh-tokoh putri Disney yang cantik. Pada bagian panggung juga harus dibangun dengan balon-balon dengan warna yang ceria. Nah, ide ini pasti membuat anak lebih bahagia.

8. Pesta Kebun di Halaman Rumah

Mengundang banyak tamu di acara ulang tahun anak pasti akan menyenangkan untuk anak. Tapi jika Anda ingin semua tamu bisa bersantai maka cobalah membuat pesta ulang tahun dengan konsep pesta kebun. Idenya adalah membuat pesta di lantai dengan memasang karpet sesuai warna dekorasi.

Kemudian letakkan keranjang yang berisi makanan di tengah karpet. Hiasi dengan balon gas aneka warna. Jika cuaca panas maka siapkan permainan air dan kolam air agar anak bisa menikmati pesta air dengan teman.

9. Tema Camping

Tema Camping atau mendirikan tenda di luar rumah pastinya sangat menyenangkan untuk semua tamu ulang tahun anak Anda. Anda bisa mendirikan tenda aneka warna yang dihiasi dengan karpet warna, bantal untuk bersantai, balon-balon aneka warna dan minuman yang diletakkan di atas meja palet. Hasilnya pesta ini menjadi meriah dan anak mendapatkan pengalaman baru.

Itulah berbagai dekorasi ulang tahun anak sederhana di rumah paling istimewa. Anda bisa memilih mana konsep yang paling sesuai untuk anak sehingga anak merasa lebih bahagia.

, , ,
Oleh :
Kategori : Desain