Sponsors Link

7 Tips Dekorasi Lamaran di Rumah Kecil Agar Tampak Mewah

Ketika Anda sudah memiliki pasangan dan siap diajak untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan maka ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Sebelum melangsungkan pernikahan maka upacara pertunangan atau proses lamaran dari calon mempelai pria harus dilakukan. Tentu saja prosesi ini tidak kalah dari acara pernikahan karena ini tahap awal perkenalan dua keluarga yang akan bersatu. 

Rumah pihak calon pengantin perempuan yang akan digunakan untuk menerima calon pengantin pria. Sudah umum sekali momen pertunangan juga dibuat dengan cara yang istimewa sehingga penuh dengan kenangan. Tapi bagaimana jika Anda memiliki rumah kecil yang mungkin kurang cukup untuk menerima semua tamu. Belum lagi harus membuat dekorasi sebagai tempat untuk menerima dan memasangkan cincin pertunangan. Nah, tidak perlu panik ya, Anda bisa membuat dekorasi lamaran di rumah kecil agar tampak mewah, seperti ide dibawah ini.

1. Backdrop Rendah dengan Kain dan Bunga Kertas

Pada dasarnya untuk membuat lokasi pertunangan di rumah yang kecil Anda harus memainkan macam-macam konsep desain interior. Langkah yang pertama adalah membuat backdrop yang berpotongan rendah dan dihiasi dengan kain dan bunga kertas. Pada bagian dasarnya bisa terbuat dari styrofoam putih sebagai dasarnya.

Kemudian terapkan beberapa lampu hias untuk memberi cahaya. Tutup dengan kain hias yang tipis berwarna putih. Selanjutnya pasangi bunga-bunga kertas mulai dari bagian atas sampai ke tengah. Pilih warna bunga-bunga yang bernuansa romantis seperti merah muda, merah, dan putih. Hasilnya pasti menarik untuk melakukan tukar cincin dan berfoto dengan tunangan Anda.

2. Papan Kayu dan Gantungan Foto di Tali

Jika Anda memiliki bentuk rumah kayu minimalis maka Anda bisa menyesuaikan dengan dekorasi lamaran yang bertema pedesaan dan klasik. Gabungan tema ini akan membuat kesan bahwa perjalanan cinta Anda sudah berlangsung lama dan akan berlanjut di masa depan. Pertama adalah Anda harus merubah warna cat kayu yang akan digunakan sebagai backdrop. Warna yang berkesan pedesaan adalah perpaduan warna putih kecoklatan. Kemudian pasang foto –foto bersama pasangan dengan tali secara berderet. Jika Anda memiliki banyak stok foto maka buat sampai 3 tali. Kemudian pasang pada dinding kayu. Lalu pada bagian depannya pasang meja dengan taplak putih. Kembali hiasi meja dengan foto-foto dan bunga yang romantis. Nah, sudah jadi dekorasi untuk tempat lamaran yang menarik ini.

3. Dekorasi Lamaran di Halaman Rumah

Acara lamaran memang tidak melulu dilakukan di dalam rumah. Terlebih jika memang rumah berbentuk kecil dan mungkin tidak muat untuk menampung semua tamu. Rahasianya adalah cobalah membuat dekorasi alami di depan rumah. Anda bisa memanfaatkan lahan kecil di depan rumah yang sudah diberi taman sederhana. Dan beberapa tamu bisa masuk ke dalam rumah untuk melihat prosesi. Setelah diberi bunga yang cocok ditanam di depan rumah maka hiasi bunga-bunga dengan pita berwarna merah muda atau merah yang dirangkai dengan indah. Pasangi dengan lampu hias di beberapa tempat. Pastikan Anda memilih kombinasi cahaya terang dan redup, kemudian pasang kursi putih untuk tamu Anda.

4. Backdrop Kayu Sederhana

Bagian backdrop memang memiliki peran yang sangat penting untuk acara pertunangan atau lamaran. Bagian ini sering dijadikan ikon untuk bertukar cincin dan berfoto dengan keluarga dekat atau teman. Salah satu ide menarik untuk membuat backdrop adalah dari kayu sederhana yang dilengkapi dengan taman vertikal.

Ide ini semakin menarik dengan cara membuat vertical garden dari paralon atau media lain. Kemudian pada papan kayu diberi pigura-pigura kosong untuk aksen hiasan saja. Pasangi dengan lampu-lampu hias yang digantung atau dibentuk menjadi tulisan kedua calon pengantin. Lengkapi dengan palet yang disusun sedemikian rupa untuk tempat bunga-bunga dalam vas. Walaupun dari bahan-bahan sederhana, namun tampilannya akan terlihat mewah dan elegan.

5. Backdrop dari Kertas Cetak

Jika Anda ingin melihat semua tamu bisa mendengar kisah romantis Anda, maka Anda bisa membuat backdrop dari kertas cetak. Pilih kertas berwarna coklat kayu dengan cetakan tinta berwarna putih, atau kertas putih dengan cetakan berwarna biru atau hitam. Tulis puisi-puisi dan hal yang istimewa pada kertas.

Buat  kertas menjadi tiga bagian horizontal dimana bagian tepi untuk puisi dan bagian tengah untuk tempat menggantungkan bunga. Tempatkan sebuah meja bergaya kuno untuk dua orang dan bungkus dengan kain tipis yang dilipat menjadi pita pada bagian tepinya. Nah tampilan backdrop ini pasti akan terlihat sangat cantik dan istimewa. Selain itu sangat Instagramable sekali untuk diupload ke sosial media.

6. Gapura Kayu Dihiasi Bunga Putih

Jika Anda berpikir bahwa pintu masuk memiliki peran yang sangat penting untuk memasuki halaman kehidupan selanjutnya, maka Anda bisa menggunakan area ini untuk dipasangi dekorasi lamaran. Caranya adalah melepas daun pintu sehingga menyisakan dua kayu sebagai tiang utama. Kemudian tutupi area ini dengan kain putih yang ringan. Hias dengan beberapa bentuk pita.

Pasangi bagian atas sampai tengah dengan bunga menggantung berwarna putih dan daun hijau pada bagian atasnya. Anda bisa menggunakan bunga imitasi atau bunga asli, namun bunga asli harganya memang mahal. Pasangi dua lampu redup di bagian atasnya sehingga terlihat sangat menarik. Nah ide yang sangat sederhana bukan?

7. Dekorasi Lamaran Dinding Taman di Ruang Tamu

Menerima tamu di ruang tamu memang menjadi ide yang sangat tepat. Ini akan menunjukkan bahwa Anda memang menghargai keluarga calon suami. Tapi jangan putus asa karena Anda bisa menyulap ruang tamu sederhana tampak lebih mewah. Caranya adalah pasangi dengan dekorasi taman vertikal buatan berwarna hijau dari bahan imitasi.

Atur agar sesuai dengan luas ruang tamu. Kemudian hiasi dengan dekorasi bunga imitasi berwarna merah, putih, kuning, merah muda dan warna pastel yang romantis lain. Susun bunga sedemikian rupa seperti backdrop mewah. Lalu tempatkan meja dan kursi secara berhadapan di depan backdrop. Dan disinilah prosesi lamaran bisa dilakukan.

Inilah ide-ide membuat dekorasi lamaran di rumah kecil agar tampak mewah. Jadi Anda tidak perlu membuat dekorasi yang rumit dan mahal, tapi cukup dengan dekorasi yang sederhana tapi tampak mewah dan mengesankan.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Desain