Sponsors Link

8 Hal Penting dalam Feng Shui Kamar Tidur yang Baik untuk Rejeki

Mengapa Feng Shui kamar tidur yang baik untuk rejeki penting? Jika lingkungan mengandung energi negatif, maka dipastikan lingkungan tersebut tidak dapat mengundang keberuntungan dan menimbulkan keharmonisan. Hingga saat ini, Feng Shui dipercaya dapat menimbulkan energi positif yang memunculkan banyak keberuntungan, khususnya rezeki. Buatlah rumah Anda sesuai Feng Shui agar dilimpahi keberuntungan dan rezeki. Kelancaran rezeki bisa memasuki ruang-ruang tertentu di dalam rumah seperti kamar tidur, oleh karena itu perhatikan Feng Shui kamar tidur yang baik untuk rezeki.

ads

Energi positif dapat dilahirkan melalui suasana lingkungan yang harmonis dengan berbagai sentuhan estetika yang cerah, sejuk dan memberikan lambang kedamaian hidup seseorang. Oleh karenanya, banyak orang berkonsultasi untuk membahas tentang Feng Shui yang baik bagi dirinya, terkait dengan desain rumah, kamar tidur, dapur, serta berbagai ruangan yang harus ditata dengan baik agar menimbulkan aura positif. Agar energi positif Feng Shui memenuhi rumah Anda, perhatikan cara  membangun rumah secara bertahap dengan penataan yang sesuai menurut Feng Shui.

Saat mendirikan rumah, hal yang harus diperhatikan dengan baik sesuai dengan Feng Shui adalah posisi rumah, atau arah rumah, apakah sebuah rumah akan mengalami hal positif dengan posisi menghadap ke barat, ataukah ke utara? Jika rumah telah diatur seperti pilihan terbaik menurut Feng Shui, nantinya Anda juga bisa menentukan posisi Feng Shui kamar tidur yang baik untuk rejeki.

Ruang-ruang di dalam rumah yang menjadi titik-titik penting Feng Shui adalah, dapur, pintu masuk dan kamar tidur. Selain bermanfaat untuk menarik keberuntungan, Feng Shui jika diterapkan dengan baik juga dapat menarik rezeki ke kamar tidur Anda. Desain kamar tidur harus memberikan kenyamanan, ketenangan, dan unsur kedekatan manusia dengan alam. Pastikan Anda memiliki konsep desain interior kamar tidur yang unik dan baik menurut Feng Shui untuk menarik rezeki. Hal tersebut harus diperhatikan sebelum mengatur tata letak berbagai sudut ruangan di dalam rumah, khususnya kamar tidur. Feng Shui kamar tidur yang baik dapat didesain dengan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Buatlah Ruang Kamar Tidur Terlihat Luas

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam Feng Shui bagi kamar tidur. Kamar tidur harus terlihat luas meskipun ruangan pada dasarnya sempit. Jangan membangun loteng, serta perhatikan cara menata ruangan kamar yang sempit menjadi terlihat luas.

  1. Posisikan Tempat Tidur di Dekat Dinding

Ilmu Feng Shui percaya bahwa tempat tidur yang diposisikan di dekat dinding dapat membantu kepala untuk bersandar. Dinding berguna untuk menopang bagian tubuh Anda, apalagi jika kamar tidur tidak begitu luas, maka penataan yang baik dengan memposisikan tempat tidur di dekat dinding. Buat posisi tempat tidur senyaman mungkin dengan cara menata kamar tidur yang baik dan nyaman.

  1. Letakkan Bunga Segar

Bunga segar yang diletakkan di kamar tidur dapat mengundang energi positif. Serta termasuk Feng Shui karena memiliki keindahan dan aroma yang menenangkan untuk tubuh, agar tidur menjadi lebih nyenyak. Letakkan bunga dengan memanfaatkan barang tidak terpakai, bisa dilakukan melalui cara membuat pot bunga dari botol bekas. Agar mengurangi energi negatif yang ditimbulkan barang yang terbuang.

  1. Jauhkan Cermin Pada Posisi Tertentu

Jimat keberuntungan dalam ilmu Feng Shui, salah satunya adalah cermin. Namun, untuk meletakkannya harus dengan beberapa posisi yang tepat, yakni meletakkan cermin di posisi selatan. Selalu bersihkan cermin sesuai 12 cara membersihkan cermin yang buram agar konclong kembali. Hindari meletakkan cermin di posisi yang dapat memantulkan bayangan orang yang sedang tidur karena cermin dapat menyebarkan energi negatif dari orang yang kelelahan ke seluruh ruangan.

  1. Hindari Meletakkan Beberapa Barang di Kamar Tidur

Energi negatif dalam ilmu Feng Shui dipercaya ada pada benda-benda yang justru tidak memberikan kenyamanan, seperti komputer, TV, rak buku. Beberapa barang tersebut menyerap energi positif karena membuat manusia selalu sibuk dengan dunianya, dan tidak membuat istirahatnya menjadi tenang. Istirahat yang cukup sangat diperlukan untuk meningkatkan energi positif di dalam ruang kamar.


  1. Gunakan Warna Netral yang Nyaman

Feng Shui pada warna dinding kamar tidur juga memiliki banyak hal yang mempengaruhi gairah dan kenyamanan seseorang. Warna mencolok yang terlalu tajam membuat pikiran tidak tenang dan suram, itu dapat menyebabkan energi positif berkurang, karena seseorang pada dasarnya akan nyaman pada sesuatu yang cerah dan netral. Tetapi, jika bosan dengan warna yang monoton sesuai dengan Feng Shui, Anda bisa mengikuti petunjuk sesuai cara mengkombinasikan warna cat tembok agar lebih menyenangkan, serta meningkatkan semangat dan energi positif, tetapi tetap sesuai dengan Feng Shui Anda.

  1. Letakkan Pintu Jauh dari Tempat Tidur

Posisi pintu yang baik adalah terletak jauh dari tempat tidur, tidak sejajar dengan posisi tempat tidur. Posisikan tempat tidur secara diagonal. Posisi pintu yang baik adalah cara untuk mendapatkan kontrol atas hidup seseorang.

  1. Pilih Tempat Tidur Paling Nyaman dan Jaga Suasana Kamar Tidur

Tidur adalah aktivitas yang paling dibutuhkan oleh tubuh. Jika seseorang tidur dengan nyenyak maka banyak energi positif yang mengitari dirinya. Agar tidur bisa lebih nyenyak maka posisikan tempat tidur Anda dengan baik menurut Feng Shui. Tetapi dengan cara mengkombinasikannya dengan selera kamar tidur yang nyaman, sebaiknya perhatikan tips memilih kasur yang bagus dan membuat tidur nyenyak.

Selain tempat tidur yang nyenyak, suasana kamar tidur Anda juga perhatikan agar selalu bersih, segar, dan tenang. Usahakan kamar tidur kedap suara agar tidak mendengar keramaian yang mengganggu kenyamanan tidur. Hindari hewan atau serangga masuk ke dalam kamar tidur.

Itulah pentingnya Feng Shui kamar tidur yang baik untuk rejeki. Selamat menata rumah Anda!

, , ,
Oleh :
Kategori : Desain