Sponsors Link

10 Desain Interior Apartemen Studio Paling Nyaman dan Rapi

Apartemen menjadi salah satu pilihan hunian kaum muda yang tidak ingin repot ketika membeli rumah. Tentu saja pertimbangan membeli apartemen biasanya setelah menganalisa keuntungan rumah vs apartemen. Bagi mereka yang bekerja super sibuk dan tinggal diperkotaan maka apartemen bisa jadi pilihan yang lebih baik.

ads

Tentu saja dibandingkan harus membeli rumah dengan lokasi tempat kerja yang lebih jauh. Apartemen juga bisa menjadi investasi yang sangat menyenangkan. Ada banyak tipe apartemen yang ditawarkan sesuai dengan jenis dan lokasi apartemen. Misalnya saja tipe studio yang berukuran kecil namun bisa sangat cukup untuk tempat tinggal sendiri atau bersama pasangan. Lalu hal yang menyenangkan dari apartemen tipe studio adalah desain yang lebih fleksibel sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa inspirasi desain interior apartemen studio paling nyaman dan rapi.

1. Studio konsep kamar penuh privasi

Adanya keuntungan investasi apartemen memang sangat menguntungkan. Terlebih jika Anda akan menyewakan apartemen dan menjualnya ketika keuntungan sudah besar. Sebelum itu Anda bisa menggunakan sendiri dan menerapkan konsep desain interior yang menarik.

Salah satunya adalah dengan menata apartemen yang menjadi ruangan penuh privasi untuk diri sendiri. Konsep ini dilakukan dengan menghilangkan semua sekat dan membuat akses ke semua perabot mudah. Dengan konsep ini Anda bisa memiliki dapur, ruang santai, kamar tidur dan ruang makan yang sangat menyenangkan. Permainan warna untuk lantai, gorden, dan perabot bisa membuat apartemen menjadi super mewah.

2. Tema modern yang menawan

Selain itu Anda juga bisa memilih tema desain interior yang modern. Tentu saja untuk menerapkan konsep ini Anda harus berani bermain dalam berbagai hal. Memang ada beberapa pertimbangan kelebihan dan kekurangan tinggal di apartemen tipe studio. Tapi ukuran yang kecil tidak akan menghalangi konsep desain yang modern.

Caranya adalah dengan memilih perabot yang berbahan modern. Hindari menggunakan perabot kayu. Pilih perabot seperti tempat tidur, meja dan lainnya dengan konsep yang minimalis. Kemudian hilangkan semua sekat dan atur perabot yang bisa digunakan dengan berbagai fungsi.

3. Desain vertikal

Untuk bisa membuat apartemen studio berkesan luas maka Anda bisa menerapkan konsep penataan tata ruang secara vertikal. Ini artinya Anda bisa membuat apartemen satu lantai menjadi dua lantai namun masih dalam satu ruangan. Hal ini sangat penting untuk membuat apartemen menjadi luas.

Untuk ruang atas bisa digunakan menjadi kamar tidur dan ruang santai atau ruang baca. Kemudian dibagian bawah bisa digunakan sebagai ruang tamu, dapur, ruang makan dan keperluan lain. Desain ini tidak hanya cantik tapi juga sangat menarik. Meskipun ada perbedaan rumah susun dan apartemen namun konsep ini bisa diterapkan.

4. Desain sekat bergeser

Karena ruangan apartemen studio memang sudah cukup sempit maka Anda bisa menerapkan konsep sekat bergeser. Ini bisa menjaga privasi Anda namun tetap membuat apartemen berkesan luas. Caranya adalah dengan menggunakan sekat kayu dan kaca.

Anda bisa melengkapi sekat untuk ruang tidur. Kemudian bagian lain tidak perlu diberi sekat. Sementara itu untuk bagian ruang penyimpan bisa memanfaatkan bagian yang tidak disekat. Permainan warna seperti warna kayu juga disarankan untuk konsep ini.


5. Kombinasi warna putih dan abu

Kombinasi warna putih dan abu

Kombinasi warna untuk menata interior apartemen tipe studio memang sangat penting. Karena itu dua warna seperti abu dan putih bisa jadi pilihan yang sempurna. Hal ini juga sesuai untuk konsep berbagai jenis jenis rumah tinggal.

Warna ini meninggalkan kesan ruangan yang bersih dan sangat nyaman. Kemudian juga penting untuk menambahkan dekorasi tambahan seperti dengan karpet, sofa, dan lukisan dinding. Tentu saja dengan konsep ini maka apartemen Anda jadi sangat menarik.

6. Konsep modern dan eksklusif

Cara lain agar apartemen studio menjadi sangat menarik adalah dengan menerapkan konsep mewah. Anda bisa mencoba untuk memilih berbagai perabot yang modern dan menggunakan kaca sebagai aksen utama.

Warna ruangan bisa dibuat menjadi putih termasuk juga untuk bagian dapur. Kemudian lengkapi dengan perabot kayu yang berbentuk minimalis agar kesan ruangan jadi lebih modern.

7. Desain khusus wanita

Jika Anda seorang wanita yang idealis, berjiwa modern dan mandiri maka tinggal di apartemen studio bisa jadi pilihan yang sangat tepat. Hal ini bisa menunjang kehidupan yang mandiri dan penuh dengan privasi.

Untuk konsep desain interior juga harus dipilih yang sesuai. Konsep untuk membuat apartemen tempat istirahat harus sangat nyaman. Penggunaan perabot modern juga sangat disarankan. Kemudian berikan hiasan seperti vas bunga atau hiasan dinding. Dengan cara ini apartemen menjadi sangat menarik.


8. Konsep dan gaya hotel

Tipe ruangan studio memang terbatas namun Anda harus bisa memanfaatkan semua ruangan. Anda bisa mengambil inspirasi dari ruangan hotel yang bisa lengkap meskipun sangat terbatas. Cara ini dilakukan dengan menata kamar tidur sebagai ruangan utama.

Kemudian sisi samping tempat tidur sebagai tempat lemari namun juga sebagai penyekat. Dapur dan ruang makan merangkap sebagai ruang kerja atau baca bisa diletakkan di samping. Letakkan televisi dekat dengan ruang tidur. Dengan cara ini Anda bisa santai dan nyaman saat istirahat.

9. Fleksibel dan nyaman

Jika Anda seseorang yang mudah bosan maka bisa merubah konsep desain interior sesuai kebutuhan Anda. Dengan konsep ini maka ruangan tipe studio bisa dirubah sesuai dengan keinginan. Ruang tidur bisa dijadikan ruang baca atau ruang kerja. Sementara sofa bisa dipindah dengan mudah.

Pemilihan perabot yang tepat sangat disarankan sehingga lebih nyaman. Kemudian manfaatkan ruangan penyimpan yang tersembunyi sehingga ruangan tampak sangat rapi.

10. Gaya Korea

Anda juga bisa membuat ruangan bergaya seperti ala Korea. Ini bisa membuat ruangan menjadi sangat longgar. Pada bagian atas Anda bisa gunakan untuk ruang tidur, ruang baca atau ruang kerja. Sementara dibawah digunakan untuk dapur, ruang santai dan ruang tamu.

Itulah semua desain interior apartemen studio paling nyaman dan rapi. Dengan menerapkan berbagai konsep tersebut maka akhirnya ruangan studio bisa memiliki bagian ruangan yang lengkap, nyaman dan mudah ditata ulang.

, , ,



Oleh :
Kategori : Desain