Sponsors Link

9 Warna Keramik Dapur Menurut Feng Shui Agar Membawa Rejeki

Kepercayaan mengikuti  feng shui rumah agar rejeki lancar memang masih berlangsung sampai saat ini. Kepercayaan dari Tiongkok ini tidak hanya digunakan oleh peranakan Tiongkok yang tinggal di Indonesia, tapi juga dikenal oleh masyarakat luas. Feng Shui berarti bahwa segala sesuatu ditata dengan rapi dan penuh dengan pertimbangan beberapa elemen penting. Prinsip tata letak dan warna menjadi konsep utama dalam aturan ini.

Terlebih untuk rumah maka dianggap sebagai sumber kehidupan manusia dimulai dan di akhiri. Karena itu tata cara mengikuti feng shui berbeda-beda sesuai dengan jenis ruangan. Proses penataan ruang tamu berbeda dengan ruang tidur, ruang keluarga berbeda dengan dapur. Dan semua bagian ruangan di rumah memiliki aturan yang sangat berbeda. Jika Anda ingin menerapkan konsep dalam ruangan dapur maka Anda harus mengikuti berbagai saran dan menjauhi larangan. Berikut ini adalah aturan warna keramik dapur menurut feng shui agar membawa rejeki.

  • Warna kuning

Memilih warna keramik untuk lantai dapur memang sangat penting sekali. Karena itu disarankan untuk mengikuti tips memilih keramik lantai dapur. Salah satu warna yang sangat disarankan adalah warna kuning cerah. Warna kuning memiliki arti untuk mendorong perasaan orang yang sedang ada di dapur menjadi lebih semangat. Warna ini dipercaya juga bisa meningkatkan kesehatan pencernaan karena suasana hati orang yang mengolah masakannya. Warna keramik kuning bisa dipadukan dengan kitchen set putih dengan kombinasi bahan HPL dan logam ringan.

  • Oranye

Banyak orang yang memiliki suasana hati buruk ketika memasak. Hal ini menyebabkan masakan juga tidak lezat dan bisa merusak rumah tangga. Karena itu dalam Feng Shui ada saran untuk merubah suasana hati dengan warna keramik. Salah satu warna yang bisa membuat hati ceria, semangat ketika aktifitas di dapur dan memasak sepenuh hati adalah warna oranye. Warna ini cenderung membuat pikiran lebih cerah. Warna keramik oranye bisa dipadukan dengan perabot berwarna kayu, pencahayaan terang dan ganda serta hiasan hijau pada keramik dinding dekat wastafel. Dengan material keramik ini maka Anda bisa melakukan cara perawatan dapur dengan mudah.

  • Hijau

Warna hijau sering dianggap sebagai warna yang sangat menenangkan dan bersifat sejuk. Elemen dan energi dalam dapur memang bersifat panas dan dingin. Hal ini karena ada api dan air dalam aktifitas dapur. Karena itu Anda bisa mencoba dengan berani memilih keramik berwarna hijau. Biasanya dapur dengan warna hijau akan membuat pengguna dapur merasa tenang sehingga bisa berlama-lama untuk membuat masakan yang lezat. Kombinasi warna hijau bisa dipadukan dengan warna putih atau kuning, misalnya untuk meja dapur, hiasan kulkas, keramik dinding dan kitchen set. Dan semua material ini mudah dibersihkan dengan cara merawat dapur setiap hari.

  • Krem

Krem bisa menjadi pilihan warna keramik dapur yang sudah banyak digunakan secara umum. Warna ini sangat dekat dengan unsur kayu sehingga melengkapi unsur air dan api yang sudah berasal dari dapur. Krem juga cenderung tidak membosankan sehingga bisa memberi kesan yang sangat nyaman. Perpaduan warna krem bisa dikombinasikan dengan berbagai warna misalnya putih untuk meja dapur, coklat untuk keramik dinding, dan perabot-perabot berwarna kayu tua.

  • Coklat muda

Warna coklat muda bisa sangat tepat untuk dapur feng shui. Karena ternyata warna ini memberikan konsep yang sangat alami dan indah untuk dapur. Warna coklat muda juga bersifat hangat sehingga membuat semua orang yang datang ke dapur menjadi lebih nyaman. Warna ini juga bisa menjadi pilihan yang sangat baik karena ternyata akan membuat proses memasak lebih baik karena tidak merasa jenuh dan lelah. Pilihan warna keramik ini bisa dikombinasikan dengan warna kayu tua untuk meja  dapur, kitchen set dan elemen warna yang lain.

  • Perpaduan krem dan coklat tua

Berbagai jenis keramik untuk dapur memang harus dipilih dengan cara yang tepat. Seperti misalnya warna keramik, ukuran, model, tekstur dan yang terakhir warna. Dua warna yang bisa dipadukan untuk lantai dapur adalah krem cerah dan coklat tua. Keramik bisa dipilih dengan tekstur yang agak kasar, kemudian proses pemasangan di selang seling seperti model papan catur. Untuk bagian dinding bisa memilih konsep keramik dengan tekstur atau gambar tradisional seperti warna biru dan putih.

  • Coklat tua

Warna coklat tua atau antara 1 sampai 2 tone dibawah warna coklat muda juga bisa dijadikan pilihan yang sangat tepat. Warna lantai ini bisa membuat kesan dapur lebih luas dan nyaman. Apalagi jika Anda memilih ukuran keramik yang tidak terlalu kecil. Untuk kombinasi warna kitchen set dan meja dapur maka bisa memilih perpaduan warna logam. Namun sebaiknya model warna lantai dapur ini khusus untuk dapur yang dimiliki pasangan yang sudah agak tua.

  • Motif putih, coklat dan kuning

Anda juga  bisa menunjukkan keberanian dalam merubah konsep interior dapur. Salah satunya adalah memilih model keramik dengan tekstur warna yang berlainan atau campur seperti putih, coklat dan kuning. Jika dibayangkan tentu sedikit membingungkan. Namun Anda bisa menghilangkan kesan ini dengan mencari keramik dengan tiga warna tersebut dalam setiap kotak keramik. Ketika sudah terpasang maka lantai dapur bisa menjadi sangat menarik dan membuat Anda lebih semangat lagi. Dan konsep dapur ini sangat sesuai untuk pasangan muda.

  • Warna motif abstrak coklat dan oranye

Dua warna yang memang banyak dipilih untuk lantai dapur adalah coklat dan oranye. Namun Anda tidak perlu memilih salah satu hanya karena bingung, justru Anda bisa menggunakan keramik motif abstrak yang bisa memberi kesan dapur lebih klasik. Motif abstrak sesuai untuk dapur yang berukuran luas atau sedang. Hanya saja motif seperti ini jarang ditemukan dalam bentuk tekstur, sehingga banyak dijual dengan motif halus. Anda harus hati-hati dengan tekstur ini karena percikan air dari wastafel bisa menyebabkan terpeleset.

Jadi itulah beberapa warna keramik dapur menurut feng shui agar membawa rejeki. Karena pilihan warna ini khusus untuk dapur sehingga kemungkinan kurang sesuai untuk ruang yang lain. Jadi lakukan pemilihan warna keramik dengan hati-hati.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Lantai