Sponsors Link

8 Bahaya Rumah Dekat Kuburan dan Solusinya

Dalam kehidupan ini manusia mengenal dua hal yang menjadi takdir semua umat manusia, yaitu kehidupan atau kelahiran dan kematian. Berbalik dengan kelahiran maka kematian dianggap sebagai hal yang sangat sakral dan menyedihkan. Umumnya di Indonesia orang yang sudah meninggal akan dikuburkan di lokasi pemakaman yang sudah ditetapkan di suatu daerah. Semua pemakaman umumnya dipusatkan di area khusus sehingga lokasi itu hanya khusus untuk area kuburan saja.

Namun terkadang di sekitar kuburan juga masih ada rumah penduduk, terutama jika area kuburan semakin meluas sampai mencapai wilayah tempat tinggal umum. Akhirnya ada yang disebut dengan istilah rumah dekat kuburan. Tentunya ini akan menyebabkan Anda menjadi tidak nyaman. Berikut ini akan dijelaskan mengenai bahaya rumah dekat kuburan dan solusinya untuk Anda.

Bahaya

  • Menyebabkan tekanan psikologis untuk penghuninya

Mitos bahwa rumah dekat dengan kuburan menjadi rumah yang menakutkan memang tidak bisa dihilangkan. Inilah yang akhirnya menyebabkan rumah menjadi sangat tidak nyaman karena semua orang merasa ketakutan. Terlebih jika baru saja ada yang dimakamkan maka rasa takut menjadi lebih besar lagi. Bahkan untuk anak-anak bisa membuat mereka kurang istirahat. Nah ini bisa menyebabkan stres pada semua penghuni rumah dan membuat keputusan untuk melakukan cara menjual rumah dengan cepat.

  • Biasanya sulit untuk dijual

Kebanyakan rumah yang dekat dengan kuburan tidak disukai oleh banyak calon pembeli rumah. Inilah yang menyebabkan rumah menjadi sangat sulit untuk dijual. Banyak masyarakat yang lebih memilih lokasi normal seperti perumahan dan komplek perumahan. Nah jika sudah seperti ini biasanya rumah dijual dengan harga yang tidak terlalu tinggi tapi tetap saja sulit untuk menemukan calon pembeli yang sesuai. Jika sudah seperti ini maka cobalah untuk melakukan cara menjual properti dengan cepat.

  • Sulit dijual dengan pembiayaan KPR

KPR menjadi salah satu solusi pembiayaan rumah yang paling aman dan mudah. Prosesnya tidak berbelit dan sangat mudah. Nah jika Anda menawarkan penjualan rumah dekat dengan kuburan termasuk dengan sistem KPR maka biasanya banyak bank yang akan menolak. Kondisi ini disebabkan karena ketika kemungkinan terjadi kredit macet maka biasanya sulit untuk menemukan pembeli rumah kedua atau sulit untuk melakukan proses over kredit. Karena alasan inilah banyak bank yang langsung menolak ketika selesai melakukan survei lokasi dari permohonan kredit.

  • Terkenal menjadi rumah angker

Calon pembeli rumah biasanya akan mendapatkan rumah dengan ciri-ciri rumah sehat . Biasanya calon pembeli ingin mendapatkan rumah yang asri, sejuk, cukup sinar matahari dan cukup pertukaran udara. Nah rumah yang dekat dengan kuburan terkenal sebagai rumah yang angker. Dimana ini akan membuat kondisi pikiran penghuni rumah selalu berpikir mengenai mahluk halus dan sebagainya. Jadi ini tentu sangat berbahaya untuk kesehatan jiwa dan raga para penghuni rumahnya.

  • Tamu biasanya enggan datang

Biasanya orang yang sudah lama tinggal di rumah dekat kuburan akan merasa biasa saja. Bahkan karena sudah lama tinggal di rumah itu maka mereka terbiasa dengan makam disekitarnya. Tapi ternyata perasaan ini berlainan dengan orang yang akan berkunjung. Biasanya mereka akan merasa takut dan cenderung malas atau enggan untuk datang ke rumah. Tentu ini sangat berbeda dengan prinsip feng shui rumah agar rejeki lancar dimana semakin banyak tamu yang datang ke rumah maka rejeki juga akan semakin banyak.

  • Rumah dilingkupi energi negatif

Dalam aturan feng shui ternyata rumah yang dekat dengan kuburan juga dianggap memiliki energi yang negatif. Hal ini karena biasanya rumah dianggap mengeluarkan energi Yin yang bertentangan dengan energi Yang. Jadi karena itulah biasanya calon pembeli juga menolak dengan alasan seperti ini.

  • Sumber air yang kurang sehat

Ketika rumah dekat dengan kuburan maka biasanya air tanah yang dihasilkan di wilayah itu juga kurang sehat. Hal ini karena air tanah sudah tercemar oleh campuran zat kimia dan cairan kimia dari mayat yang membusuk dari waktu ke waktu. Ini akan membuat air kurang sehat untuk dikonsumsi. Sehingga jika memang terpaksa tinggal di wilayah ini maka usahakan air dari sumber yang lebih sehat misalnya air dari fasilitas PAM.

  • Terlalu banyak serangga dan hewan melata

Rumah yang dekat dengan kuburan juga biasanya banyak didatangi oleh serangga. Tidak hanya nyamuk, laba-laba, tikus, lalat, dan serangga terbang lain tapi juga hewan melata seperti kelabang, kaki seribu dan belatung. Banyaknya serangga dan binatang melata ini juga pasti sering muncul ketika banyak jenazah yang dikuburkan.

Solusi

  • Membuat pagar tembok tinggi

Rumah dengan ciri-ciri lingkungan sehat pasti akan sangat nyaman untuk semua penghuni rumah. Ketika orang masih hidup maka dalam istilah feng shui dikenal dengan energi Yang. Untuk menjaga agar energi rumah tetap baik maka buatlah tembok tinggi yang menghalangi pandangan rumah dari makam. Atau jika masih ada tanah sisa maka mundurkan bangunan rumah sehingga bisa berjauhan dari tanah makam.

  • Buat taman buffer di halaman depan

Setelah membangun tembok tinggi bagian samping rumah maka untuk bagian depan sebaiknya diberi taman buffer. Tanaman ini dipercaya mengandung unsur api sehingga baik untuk menghilangkan atau mengurangi energi negatif pada rumah. Hanya saja agar tampilan rumah juga lebih asri dan rapi maka kombinasikan dengan bunga-bunga lain yang bisa membuat rumah tampak nyaman dan sejuk. Misalnya saja seperti palem merah, bunga flamboyan dan jenis tanaman perdu.

  • Beri cat merah untuk tembok pagar

Kemudian jika ternyata rumah Anda benar-benar dekat dengan pemakaman maka sebaiknya tembok yang berbatasan langsung dengan makam diberi warna cat merah. Hal ini sangat penting untuk menghilangkan energi negatif pada rumah sehingga rumah lebih nyaman. Selain memberi warna cat merah juga bisa menambahkan tanaman merambat pada dinding sehingga membuat rumah berkesan tidak angker.

  • Cahaya yang terang

Kemudian Anda juga perlu menambahkan lampu yang terang di dekat rumah. Misalnya saja di tembok dekat tanah makam, di depan rumah, di tembok rumah dan sudut rumah yang lain. Ini bisa menjadi tanda bahwa itu rumah yang nyaman dan bukan termasuk wilayah komplek makam.

Itulah semua bahaya rumah dekat kuburan dan solusinya. Dengan mengikuti semua aturan ini maka rumah dekat kuburan bisa tetap nyaman dan aman untuk dijadikan tempat tinggal.

, , ,



Oleh :
Kategori : Lokasi