Sponsors Link

6 Feng Shui Rumah Agar Rejeki Lancar dan Mengalir Terus

Memiliki ciri-ciri rumah sehat merupakan impian siapapun yang berencana atau memang sudah memiliki rumah karena akan membuatnya terhindar dari berbagai macam penyakit. Akan tetapi, sebenarnya masih ada hal lain yang juga tidak kalah penting, yaitu bagaimana caranya agar supaya rumah tersebut dapat memberikan keuntungan. Berdasarkan mereka yang menganut kepercayaan Feng Shui, ada beberapa tips yang harus diperhatikan agar supaya rumah yang dibangun dapat memberikan rejeki yang lancar atau membawa keberuntungan.

Dengan kata lain, sebenarnya rumah yang tergolong ke dalam kriteria rumah sehat masih belum cukup memuaskan jika ternyata rumah tersebut tidak dapat memberikan keberuntungan atau rejeki yang lancar. Maka dari itu, kali ini kami akan membagikan informasi penting kepada anda mengenai seperti apa tips Feng Shui rumah agar rejeki lancar yang harus anda perhatikan. Namun seperti biasa, sebelum membahas mengenai topik kita kali ini, kami ingin mengajak anda untuk membahas informasi yang sudah kami siapkan sebelumnya yaitu cara menjaga kebersihan halaman rumah dan juga ciri-ciri rumah tidak sehat.

1. Memiliki pagar yang kokoh

Salah satu Feng Shui rumah agar rejeki lancar bisa anda lakukan dengan memiliki pagar yang kokoh. Lantas apa sebenarnya hubungan pagar yang kokoh dengan rejeki lancar? Perlu anda ketahui bahwa kesejahteraan yang dimiliki oleh seseorang harus benar-benar dijaga dengan sangat baik agar supaya tidak sampai menimbulkan permasalahan yang tidak diinginkan. Dengan memiliki pagar dan juga pintu yang kokoh, maka hal ini bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga keamanan para penghuni rumah dan juga harta yang ada di dalam rumah tersebut. Selain memiliki pagar yang kokoh, dengan menghias pagar dengan hiasan warna hijau bisa juga menjadi salah satu cara agar rejeki selalu mengalir lancar untuk keluarga.

2. Memiliki dapur yang bersih

Salah satu ciri-ciri lingkungan sehat yang ada di ruang lingkup rumah adalah memiliki dapur yang bersih. Kebersihan memang selalu menunjukkan keindahan dan juga harmoni serta keberuntungan yang mana ketiga hal tersebut tidak bisa dipisahkan bagi mereka yang menganut paham Feng Shui.

Kondisi dapur yang bersih bisa menjadi salah satu hal yang dapat mengundang rejeki dan keberuntungan agar supaya selalu hadir dan mengalir di dalam rumah. Sebaliknya, dapur yang kotor dan dibiarkan begitu saja, maka bisa menjadi salah satu penyebab rejeki tidak lancar dan hal-hal buruk lain malah bisa menghampiri rumah tersebut.

Maka dari itu, anda harus selalu memastikan bahwa kondisi dapur anda bersih dan bebas dari noda atau kotoran apapun. Selain itu, jika anda memiliki dapur yang bersih, maka akan membuat siapapun yang datang ke rumah anda maupun yang ingin masak di rumah anda merasa nyaman dan tidak merasa bahwasanya anda merupakan orang yang tidak peduli akan kesehatan.

3. Hiasi warna rumah dengan ungu, merah, maupun hijau

Berdasarkan apa yang menjadi kepercayaan Feng Shui, di dalam membangun dan menghias rumah, salah satu faktor yang harus diperhatikan dan menjadi faktor yang sangat penting adalah pemilihan warna. Setiap warna memiliki fungsi atau tujuan di dalamnya dan bahkan karakter para penghuni rumah bisa diketahui hanya melalui warna yang ada di rumahnya.

Jika anda ingin memiliki rumah yang akan selalu dialiri oleh rejeki atau rejeki lancar, maka kami sarankan agar anda mulai mengecat rumah anda dengan warna hijau, merah, maupun ungu. Ketiga warna tersebut memang merepresantikan keberuntungan dan rejeki yang lancar bagi siapapun yang menggunakannya.

Anda bisa bisa meletakkan warna merah pada kamar atau ruang tamu, wanra hijau di halaman depan rumah, dan juga warna ungu untuk beberapa bagian di rumah anda yang memang cocok jika diberi warna tersebut. Atau anda bisa menggunakan salah satu dari ketiga warna tersebut untuk langsung anda tuangkan di seluruh dinding yang ada di rumah anda.

4. Memiliki air yang mengalir

Salah satu hal yang menjadi karakter dari Feng Shui adalah menyeimbangkan suatu energi dengan menggunakan empat elemen, dan salah satu elemen tersebut adalah air. Air, menurut kepercayaan Feng Shui melambangkan kesejahteraan, kemakmuran, dan juga ketenangan.

Hal ini yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang memberikan sentuhan berupa air mengalir untuk memberikan kesan bahwasanya rumah tersebut akan memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi siapapun yang datang dan tinggal di rumah tersebut.

Dan juga air yang mengalir bisa melambangkan rejeki yang lancar sehingga semakin banyak air yang mengalir di dalam rumah tersebut, maka rejekinya akan semakin lancar. Anda bisa membuat air yang mengalir di taman atau kebun anda untuk membuat suasananya semakin menyenangkan dan menenangkan.

5. Jangan menyimpan barang yang tidak dipakai

Salah satu cara agar supaya rejeki anda lancar adalah jangan pernah menyimpan barang apapun yang sudah tidak terpakai. Barang yang tidak digunakan berdasarkan apa yang dipercayai oleh penganut Feng Shui adalah dapat menghambat rejeki sehingga bisa menyebabkan orang tesebut kesulitan mencapai kesejahteraan.

Yang harus anda lakukan adalah dengan menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak digunakan seperti pakaian, buku, sepatu, tas, atau bahkan furnitur seperti meja, kursi, dan lain sebagainya agar supaya benda-benda tersebut tidak menghambat rejeki anda. Jika anda sudah membersihkan semuanya, maka secara tidak langsung anda sudah memberikan tanda bahwasanya anda siap untuk menerima atau mendapatkan hal-hal baru di rumah atau kehidupan anda.

6. Memelihara ikan

Untuk Feng Shui rumah agar rejeki lancar yang satu ini mungkin bisa dikatakan lebih terkenal atau lebih familiar di kalangan para pemilik rumah yang menginginkan agar supaya rumahnya tersebut dapat memberikan keberuntungan. Memang ada beberapa jenis ikan yang dapat memberikan keberuntangan dan rejeki yang lancar, salah satunya adalah ikan Louhan. Namun, anda sebenarnya bisa memilih jenis ikan apapun asalkan sesuai kriteria yang ada di rumah anda.

Namun anda juga harus ingat bahwasanya ikan tersebut harus anda rawat dengan baik, seperti memberi makan dan juga mengganti airnya secara rutin.

, ,



Oleh :
Kategori : Info Dasar