Sponsors Link

7 Cara Mengusir Hantu Di Rumah Yang Terbukti Ampuh

Setelah kemarin kami telah selesai membahas mengenai bagaimana cara mengusir sarang tawon di atap rumah, maka sekarang kami juga akan membagikan informasi  yang tidak kalah menarik, yakni tentang bagaimana cara mengusir hantu di rumah. Rumah memang tidak bisa terlepas dari hal-hal yang bersifat ghaib, baik yang menampakkan diri atau tidak. Rumah yang berhantu tidak jarang membuat para penghuni rumah menjadi kabur.

Seperti  yang kita tahu bahwa hantu bisa saja berada dimana saja, baik di rumah, jembatan, hutan, dan bahkan sekolah. Bangunan apapun yang dihuni oleh hantu akan membuatnya terlihat angker. Khusus untuk rumah yang berhantu, maka akan membuat orang lain pun enggan masuk ke rumah tersebut. Maka dari itu, penting bagi anda untuk memahami tentang bagaimana cara mengusir hantu di rumah yang memang sudah terbukti berhasil.

1. Menjaga kebersihan rumah

Salah satu cara mengusir hantu di rumah adalah dengan menjaga kebersihan rumah anda. Hantu atau setan memang menyukai tempat-tempat yang kotor. Jika rumah anda termasuk ciri-ciri rumah tidak sehat, maka tidak heran jika anda sering melihat penampakan di dalam rumah anda tersebut.

Biasanya, tempat yang paling kotor dalam rumah seperti gudang, dapur, atau bahkan kamar mandi bisa menjadi lokasi tempat tinggal yang nyaman bagi para haru. Selain itu, rumah yang kotor tersebut juga menjadi ciri-ciri rumah yang ada jinnya. Maka dari itu, anda harus segera membersihkannya. Yang perlu anda lakukan adalah seperti ketika membersihkan rumah pada umumnya. Pastikan bahwa anda membersihkannya sampai benar-benar bersih. Lakukan pembersihan tersebut minimal 2 kali dalam seminggu.

2. Menyingkirkan patung

Cara kedua yang harus anda lakukan adalah dengan menyingkirkan patung-patung yang ada di rumah anda. Mungkin anda belum tahu bahwa patung menjadi satu alasan mengapa Malaikat Rahmat tidak masuk. Patung juga merupakan tempat atau wadah yang bisa dijadikan sebagai tempat tinggal hantu atau setan. Banyak orang yang menaruh patung di dalam rumahnya padahal hal tersebut dilarang oleh agama islam. Menaruh patung di dalam rumah sama saja dengan membuatkan sarang atau tempat tinggal untuk hantu, jin, maupun juga setan. Maka dari itu, jika rumah anda memiliki patung, baik yang terbuat dari kayu atau kaca atau bahan-bahan lainnya, maka segeralah untuk membuangnya.

3. Menyingkirkan gambar-gambar yang tidak jelas

Cara mengusir hantu di rumah yang ketiga adalah dengan menyingkirkan gambar-gambar yang tidak jelas. Selain patung, ternyata gambar atau foto yang tidak bermanfaat atau tidak jelas yang ada di dalam rumah bisa menjadi salah satu alasan mengapa rumah anda berhantu. Gambar atau foto tersebut juga menjadi tempat tinggal bagi hantu, jin, atau juga setan.

Coba anda perhatikan, jika di rumah anda terdapat gambar atau foto yang menurut anda tidak ada manfaatnya, maka kami sarankan silahkan anda menyingkirkannya. Bahkan, ada kasus dimana seseorang sampai kesurupan. Setelah diselidiki, ternyata ia diganggu oleh jin yang tinggal di gambar atau foto yang ia simpan di dalam rumahnya.

4. Atur pencahayaan rumah anda

Perlu anda tahu bahwa hantu maupun makhluk ghaib lainnya identik dengan tempat-tempat gelap. Memang hal ini terbukti dimana kebanyakan dari mereka tinggal di lokasi yang gelap dan tidak terawat. Jika anda merasa di dalam rumah ada beberapa bagian yang pencahayaannya masih kurang, maka anda harus segera membenahinya.

Memang hal ini terkesan sederhana, namun jika anda tidak mempedulikan, maka tidak jarang anda akan mengalami berbagai penampakan di rumah, khususnya tempat-tempat yang memiliki pencahayaan yang kurang tersebut. Selain itu, anda juga harus memastikan bahwa udara dalam ruangan yang anda miliki tidak terlalu panas. Dengan kata lain, anda harus memasang ventilasi di ruangan tersebut.

Jika lampu penerangannya sudah mati, maka anda harus segera menggantinya. Kami sarankan agar anda rutin membersihkan dan mengatur tingkat pencahayaan meskipun ruangan tersebut hampir tidak pernah anda gunakan. Hal ini bertujuan agar tidak dijadikan sebagai sarang hantu.

5. Jangan membiarkan rumah dalam kondisi kosong

Cara mengusir hantu di rumah yang juga bisa anda lakukan adalah dengan tidak membiarkan rumah anda berada dalam kondisi kosong, apalagi sampai beberapa minggu. Biasanya, rumah yang berhantu adalah rumah yang sering ditinggal oleh penghuninya. Rumah tersebut kemudian dijadikan sebagai sarang atau tempat tinggal bagi para makhluk halus.

Kebiasaan membiarkan rumah kosong memang sering dilakukan, terlebih ketika lebaran sudah tiba. Jika anda terpaksa membiarkan rumah kosong, maka pastikan anda sudah membersihkannya. Anda juga jangan lupa menyalakan lampu meskipun tidak ada tempati. Yang paling penting adalah, usahakan anda memiliki orang kepercayaan untuk menjaga atau bahkan tidur di rumah anda selama anda tidak berada di sana.

6. Mengucapkan salam ketika masuk rumah

Cara keenam merupakan cara yang paling sederhana diantara cara yang lain. Anda hanya perlu membiasakan diri mengucapkan salam pada saat anda masuk rumah. Ucapkan salam di berbagai sudut dan ruang yang ada di rumah anda. Dengan begitu, maka hantu atau makhluk halus apapun akan langsung pergi dan meninggalkan rumah.

7. Melakukan ritual pengusiran

Jika cara-cara sebelumnya masih belum menunjukkan hasil, maka cara mengusir hantu di rumah yang terakhir adalah dengan melakukan ritual pengusiran hantu. Akan tetapi, anda harus ingat bahwa ritual yang anda lakukan ini benar-benar sesuai dengan ajaran agama. Khusus untuk agama islam, memang ada beberapa cara pengusiran hantu.

Biasanya penghuni rumah akan mendatangkan seorang kyai atau memang orang yang mampu untuk mengusir hantu tersebut. Cara pengusirannya pun biasanya akan dibacakan do’a yang diambil dari ayat-ayat Al-Qur’an. Dengan kata lain, cara yang dilakukan hampir sama ketika meruqyah seseorang.

Sementara untuk cara yang dilakukan berdasarkan agama Kristen, biasanya akan dilakukan doa bersama dengan meminta pertolongan Tuhan untuk mengusir hantu yang bersarang di rumah. Untuk agama yang lain pun masing-masing memiliki cara tersendiri ketika ingin mengusir hantu. Kebanyakan cara-cara yang dilakukan tersebut memang berhasil sehingga kemudian rumah menjadi aman dan tidak ada hantu lagi yang masuk.

, , ,



Oleh :
Kategori : Keamanan