Sponsors Link

6 Tanda Tanda Rumah Berhantu yang Harus Diwaspadai

Apakah anda tahu tanda tanda rumah berhantu? Memiliki rumah yang termasuk ciri-ciri rumah sehat memang merupakan impian setiap orang, namun apa jadinya jika rumah tersebut ternyata terdapat hantu? Hal ini tentu akan membuat siapapun yang menghuni rumah tersebut tidak merasa nyaman.

Makhluk gaib memang selalu ada di sekitar kita. Kebanyakan tidak mengganggu, namun tidak sedikit juga yang mengganggu. Namun yang sering ditemukan bahwa tanda rumah berhantu dimulai dari ciri-ciri rumah tidak sehat dan kotor. Dan tempat kotor inilah yang bukan hanya menjadi sarang penyakit, melainkan juga menjadi sarang hantu.

Rumah yang di dalamnya terdapat hantu bukan hanya akan membuat para penghuni rumah merasa tidak nyaman, melainkan ketika dilihat dari luar pun akan membuat orang lain juga merasa tidak nyaman. Di bawah ini kami akan menjelaskan kepada anda tentang apa saja tanda tanda rumah berhantu. Dengan begitu, anda bisa mengkategorikan sendiri apakah rumah anda termasuk di dalamnya atau tidak.

1. Sering ada yang memanggil

Tanda pertama yang mengindikasikan bahwa rumah anda berhantu adalah anda sering mendengar seseorang memanggil nama anda. Seseorang yang tinggal di rumah berhantu biasanya akan merasa bahwa ada yang memanggil namanya. Padahal, tidak ada seorang pun dalam rumah tersebut selain dirinya karena anggota keluarga yang lain sedang keluar.

Biasanya, panggilan yang dilakukan oleh orang misterius tersebut terdengar lirih dan seolah-olah berbisik di telinga kita. Panggilan tersebut bukan sekali dua kali anda alami, melainkan bisa beberapa kali. Suara tersebut biasanya akan hilang dengan sendirinya ketika anda mulai tersadar bahwa ada yang memanggil anda. Jika anda sering mengalami kondisi tersebut, maka anda harus segera menghubungi seorang kyai atau orang-orang yang memang ahli dalam bidang tersebut. Tapi ingat, jangan memanggil dukun atau paranormal karena hal ini tidak jarang semakin memperburuk kondisi rumah anda.

2. Sering merasa ada yang menyentuh

Rumah yang tergolong berhantu adalah para penghuni rumah pernah mengalami sebuah keadaan dimana ada seseorang yang menyentuhnya. Padahal, pada waktu itu ia sedang sendirian di kamar atau ruang tamu. Seseorang yang menyentuh tersebut biasanya menyentuh bagian rambut, tangan, pundak atau bahkan kaki.

Namun yang paling umum biasanya seperti ada yang menyentuh pada bagian pundak. Selain itu, terkadang penghuni rumah juga secara tiba-tiba merasa sesak di bagian dada maupun juga ada seseorang yang seolah-olah berhembus di bagian tangan atau leher. Jika anda sering mengalami hal tersebut di rumah, maka kemungkinan rumah anda sudah berhantu. Sama halnya seperti tanda pertama, yang harus anda lakukan adalah dengan menghubungi seseorang yang memang sudah ahli dalam bidang tersebut dan cara penanganan yang ia lakukan tidak bertantangan dengan ajaran agama.

3. Suhu rumah yang tidak normal

Tanda tanda rumah berhantu yang ketiga adalah suhu di dalam rumah berubah secara tidak normal. Jika sebelumnya rumah anda terkenal sejuk karena menggunakan pendingin ruangan dan tanaman yang rindang, namun ternyata tiba-tiba panas, maka anda perlu waspada. Mengapa? Karena suhu rumah yang tiba-tiba berubah secara tidak normal bisa mengindikasikan bahwa rumah anda berhantu.

Hal ini dikarenakan pada waktu itu makhluk gaib yang ada di dalam rumah ingin berkomunikasi dengan anda. Ada banyak cara yang akan dilakukan oleh makhluk tersebut untuk berkomunikasi. Cara yang paling sering ditemukan adalah tiba-tiba rumah anda sering ada benda-benda yang jatuh. Padahal anda sudah menaruhnya secara tepat dan rapat. Selain itu, ketika anda berada di luar rumah, suhu yang anda rasakan benar-benar sejuk dan menyegarkan. Namun ketika berada di dalam rumah, anda malah merasa panas.

4. Sering mencium bau aneh

Jika rumah anda sering mengeluarkan bau aneh yang bahkan pertama kali anda cium, kemungkinan ada makhluk gaib yang tinggal. Rumah yang sering dibersihkan dan diberi pewangi ruangan tentu akan membuat kondisi rumah selalu harum. Selain itu, rumah akan tetap dalam kondisi bersih dan terbebas dari penyakit.

Namun apa jadinya jika ternyata rumah anda tetap terdapat bau busuk atau bau aneh yang tidak pernah anda temukan sebelumnya? Maka anda harus mulai waspada. Biasanya bau yang akan anda cium kebanyakan adalah mencium bau melati. Bau melati memang identik dengan keluarnya atau pertanda munculnya kuntilanak di rumah anda.

5. Sering mimpi buruk

Bukan hanya gangguan atau sentuhan secara fisik yang akan anda alami, ketika anda tinggal di rumah berhantu maka anda akan sering bermimpi buruk. Mimpi buruk di sini bukan sekedar mimpi buruk biasa. Mimpi yang anda alami adalah mimpi yang berhubungan dengan makhluk gaib. Hal ini karena makhluk halus tersebut sedang ingin mencoba melakukan sebuah komunikasi di mimpi anda atau secara tidak sadar. Biasanya, hantu tersebut bukan hanya akan memberikan gangguan sekali dua kali, namun anda sering mengalami mimpi buruk tersebut.

Lantas apa yang harus anda lakukan? Sebenarnya cara atau langkah yang harus anda lakukan tidak sulit. Anda hanya perlu berdoa sebelum tidur. Selain itu, khusus anda yang beragama Islam, anda disarankan untuk berwudhu terlebih dahulu dan kemudian membaca Al-ikhlas 3x, Al-Falaq dan An-Nas masing-masing 1x, awal surat Al-Baqarah dan ujung surat Al-Baqarah dan kemudian hembuskan ke telapak tangan anda. Kemudian anda tinggal mengusapnya ke seluruh tubuh.

6. Hewan peliharaan berperilaku aneh

Tanda tanda rumah berhantu yang juga harus anda ketahui adalah ketika hewan peliharaan anda mulai bersikap atau bertindah aneh. Hewan merupakan salah satu makhluk yang bisa merasakan kehadiran makhluk halus. Bahkan setiap hewan memiliki cara tersendiri untuk meresponnya. Jika ternyata hewan peliharaan anda, seperti kucing sudah mulai beringkah aneh dan tidak biasa, maka pada waktu itu kemungkinan ada makhluk halus yang masuk ke dalam rumah anda. Selain itu, terkadang dampak dari kehadiran makhluk halus tersebut kemudian akan membuat hewan mengeluarkan suara dan terkadang berisik.

Demikian penjelasan kami mengenai apa saja tanda tanda rumah berhantu. Maka dari itu, sebelum membeli rumah, pastikan anda telah mengetahui tips memlilih rumah di perumahan dan cara membeli rumah yang baik dan tidak berhantu.

, ,



Oleh :
Kategori : Keamanan