Sponsors Link

10 Ciri Ciri Rumah Ada Penunggunya yang Harus Diwaspadai

Mungkin, anda pernah mengalami hal janggal atau aneh ketika menempati rumah baru atau sedang menginap di rumah orang lain. Bisa dikatakan, sosok makhluk tersebut adalah jin yang tidak terlihat namun bagi orang yang memiliki indera ke-6 yang aktif, maka sosok tak kasat mata tersebut bisa dilihat atau setidaknya dirasakan. Agar anda bisa waspada sebelum membeli atau menempati hunian baru, berikut akan kami berikan ciri ciri rumah ada penunggunya yang mungkin tidak anda sadari sama sekali.

ads

1. Terasa Hawa Panas dan Tidak Enak

Ciri ciri rumah ada penunggunya yang pertama adalah ketika memasuki rumah akan terasa hawa panas dan juga tidak enak seperti penyebab kamar panas dan pengap. Hal ini tidak boleh dianggap sepele sebab kondisi rumah yang sebelumnyaditempati oleh makhluk tak kasat mata merupakan rumah yang pengap, kurang sirkulasi udara dan cahaya yang masuk.

Jika memang ketika anda masuk ke rumah dan seketika terasa hawa yang panas dan aura tidak enak, maka hal yang sebaiknya anda lakukan adalah mengucapkan salam terlebih dahulu meski hanya perlahan atau hanya dalam hati. Hal ini harus dilakukan sebab rumah tersebut menunjukkan memang ada tanda tanda dari penghuni gaib didalamnya.

2. Merasa Merinding Pada Tangan sampai Bulu Kuduk

Mungkin anda pernah merasa merinding dari mulai tangan hingga bulu kuduk ketkika akan memasuki rumah. Hal ini juga menjadi ciri ciri dari rumah berpenghuni akibat terjadinya pergesekan aura dari makhluk tak kasat mata yang sangat dekat bahkan bisa dikatakan berada di sebelah atau berhadapan dengan anda meski tidak bisa dilihat.

3. Berbau Seperti Singkong di Sekitar atau Ketika Pintu Masuk Rumah

Ciri lain dari rumah berpenghuni atau ada penunggunya adalah tercium aroma seperti singkong di sekitar atau pintu masuk rumah berbeda dengan rumah bau apek.  Bau seperti singkong ini merupakan ciri khas dari sosok makhluk supranatural yakni genderuwo.

Mungkin, dari segi positif anda akan merasa jika bau tersebut berasal dari tempat lain yang terkena angin dan secara kebetulan sampai ke rum anda. Namun bisa dipastikan jika hal ini memang menjadi ciri khas dari rumah yang berpenghuni makhluk halus bernama genderuwo.

4. Seperti Diawasi Ketika Masuk atau Saat di Dalam Rumah

Meski anda mungkin tidak memiliki indera ke-6, akan tetapi indera yang ada di dalam diri manusia juga bisa mendeteksi keberadaan dari makhluk halus khususnya ketika ada di dalam rumah di mana anda mungkin akan merasa seperti sedang diawasi sesuatu yang tidak terlihat.

Terkadang ketika anda menoleh ke suatu tempat, maka anda merasa yakin jika sebenarnya sedang berhadapan dengan sesuatu yang tidak terlihat yang menjadi salah satu ciri ciri rumah yang ada jin nya.

5. Terdengar Suara Aneh Meski Sedang Sepi

Terkadang, aktivitas supranatural yang seringkali bisa anda rasakan dalam sebuah rumah bisa berbentuk suara. Jika memang anda merasakan hal ini, maka jangan dianggap sepele sebab aktivitas supranatural tersebut sebenarnya sedang ingin berkomunikasi dengan anda. Seringkali tidak hanya suara saja yang muncul namun juga diikuti dengan menggerakkan barang seperti pintu atau suara seperti ketukan di malam hari yang sudah sangat jelas bukan dilakukan oleh manusia atau orang lain.


6. Tercium Bau Wangi atau Anyir Darah

Jika bau singkong merupakan tanda tanda rumah berhantu yang harus diwaspadai yakni ciri dari kemunculan dari makhluk halus bernama genderuwo, maka jika bau wangi yang tercium dari rumah, maka menjadi pertanda kemunculan dari sosok yang biasa disebut dengan kuntilanak dan bau anyir seperti darah menunjukkan sosok makhluk halus yang jahat dan memiliki bentuk menyeramkan.

Jika anda mengalami ini di hunian, maka segera berdoa untuk meminta pertolongan Tuhan agar terhindar dari gangguan yang terus terjadi tersebut. Sebab, jika pada awalnya anda mencium kedua bau tersebut, maka sesudahnya anda akan lebih sering lagi mengalami gangguan lainnya pada hari hari berikutnya.

7. Gonggongan Anjing Malam Hari ke Rumah Anda

Jika anda mendengar gonggongan anjing di malam hari di dekat atau depan rumah anda, maka ini pertanda jika anjing tersebut sedang melihat sesuatu yang aktif di malam hari. Hal ini bisa terjadi sebab anjing merupakan hewan yang bisa merasakan aura gaib dan melihat makhluk supranatural dan bisa dikatakan cukup menyeramkan bentuknya.

Jika anda melihat anjing anda atau tetangga seperti ketakutan dan tertunduk serta mengeluarkan suara lengkingan yang terdengar pilu, maka pertanda jika anjing tersebut sedang ketakutan karena sedang melihat sosok yang tak kasat mata di dekatnya.

8. Lampu Padam atau Selalu Mati

Jika anda mengalami listrik yang tiba tiba padam atau lampu selalu mati ketika dipasang, maka hal ini sebaiknya jangan dianggap remeh dan cara mengusir hantu di rumah sebaiknya anda lakukan. Ketika anda sedang memasang lampu yang beberapa saat atau beberapa hari kemudian mati dan terus berulang meski anda sudah mengganti lampu baru, maka hal ini harus anda waspadai.

Hal ini bisa terjadi mungkin bukan karena masalah pada lampu namun bisa menjadi pertanda jika ada makhluk supranatural di dalam rumah anda yang tidak ingin diganggu dengan sinar cahaya dari lampu tersebut.

9. Benda Menghilang atau Berpindah Tempat

Mungkin, anda pernah mengalami ada benda yang secara tiba tiba hilang atau berpindah tempat meski anda sudah yakin jika benda atau barang tersebut sudah diletakkan pada tempat yang seharusnya.

Mungkin, anda akan berpikir jika anda mungkin lupa tempat meletakkannya, namun disaat yang bersamaan, indera perasaan anda mengatakan jika benda tersebut tidak dipindahkan oleh siapa pun. Hal ini mungkin saja bisa terjadi karena sebenarnya benda tersebut memang sudah dipindahkan oleh makhluk tak kasat mata di rumah yang sedang berusaha untuk mengganggu anda.

10. Terlalu Tertutup

Alasan kenapa para dukun atau ahli spiritual duduk bersemedi pada area tertutup adalah supaya bisa lebih intim dengan makhluk halus. Makhluk yang tak kasat mata memang sangat suka dengan tempat yang tertutup dan juga pengap.

Hal ini juga bisa terjadi jika hunian anda memiliki area yang tertutup dan pengap, maka bisa dipastikan jika akan ada makhluk penunggu pada ruangan tersebut.  Gudang yang pengap atau area loteng yang tidak pernah dibersihkan menjadi area favorit makhluk halus tersebut. Untuk itu jika anda tidak ingin makhluk tak kasat mata hadir di rumah anda, maka tips agar rumah selalu bersih dan rapih harus selalu anda lakukan dan selalu bukan pintu dan jendela agar sirkulasi udara bisa berjalan dengan baik.

Demikianlah ulasan dari kami tentang ciri ciri rumah ada penunggunya yang mungkin tidak anda sadari sebelumnya. Meski anda tidak memiliki indera ke-6, namun sebenarnya anda sudah bisa merasakan atau membedakan mana hunian yang ada penunggunya dan mana yang tidak dengan beberapa penjelasan kami di atas.

, , ,
Oleh :
Kategori : Keamanan