Sponsors Link

Mengintip 12 Pembasmi Lalat Paling Ampuh

pembasmi lalatSiapa pun pasti akan merasa terganggu jika melihat kehadiran serangga ke rumahnya. Mulai dari nyamuk, kecoa, semut dan yang paling utama adalah lalat. Lalat merupakan binatang yang suka hinggap di tempat-tempat yang kotor. Jika ada lalat yang berkeliaran di rumah minimalis sederhana, tentunya itu bukanlah suatu pertanda yang baik. bisa jadi rumah ada tergolong pada ciri-ciri rumah tidak sehat. Sangat menyebalkan bukan? Membersihkan lalat bisa dikatakan susah-susah gampang. Karena ketika kita sudah berhasil mengusirnya keluar dari rumah, lalat bisa kembali masuk selang beberapa menit kemudian. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara tepat yang perlu dilakukan. Pembasmi lalat paling ampuh yang wajib Anda ketahui adalah sebagai berikut ini :

ads
  1. Daun pandan

Mungkin Anda menyukai aroma harum yang dihasilkan oleh daun pandan sebagai penyedap makanan, namun ternyata lalat tidak menyukainya lho! Hanya dengan letakan piring dengan irisan daun pandan di atasnya pada lokasi-lokasi yang sering di datangkan oleh lalat. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat membaca cara mengusir lalat dengan daun pandan.

  1. Lavender

Lavender bukan hanya termasuk ke dalam tanaman hias pengusir serangga, namun juga merupakan tanaman yang tidak disukai lalat. Caranya cukup serupa dengan daun pandan, dengan meyiapkan beberapa tangkai lavender pada area yang paling sering lalat datangi. Dengan begitu aroma lavender akan membuat lalat pergi. Anda juga dapat menanam lavender diarea pekarangan rumah, cukup dengan membaca cara menanam lavender yang baik.

  1. Biji cengkeh

Dengan cara meletakan rendaman biji cengkeh pada sebuah wadah, maka dijamin aroma yang ditimbulkan justru akan membuat lalat tidak mau datang. Untuk menghasilkan aroma yang lebih tajam, Anda dapat mencampurkan biji cengkeh dengan apel.

  1. Jeruk lemon

Cukup mudah memanfaatkan lemon untuk mengusir lalat. Pertama-tama, lemon dipotong memanjang menjadi empat bagian. Setelah itu, Anda dapat memasukkan beberapa cengkih kering ke dalam lemon. Irisan ini dapat diletakkan pada area yang telah ditentukan. Setelah menunggu beberapa lama, aroma tajam yang dihasilkan di jamin ampuh membasmi setiap lalat yang ada di dalam rumah.

  1. Daun kemangi

Daun kemangi sangat enak di santap sebagai lalapan karena wangi yang ditimbulkan. Tapi lalat tidak menyukai aroma yang ditimbulkan oleh daun kemangi. Padahal kemangi sangat baik dikonsumsi dan baik untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

  1. Raket listrik

Tidak hanya ampuh digunakan untuk mengusir nyamuk, raket listrik juga dapat digunakan untuk membasmi lalat. Akan tetapi, Anda harus tetap berhati-hati ketika menggunakannya dan jangan sampai terjangkau oleh anak-anak karena dapat menimbulkan bahaya.

Sponsors Link

  1. Garam

Garam merupakan salah satu dari macam-macam bumbu dapur yang memiliki manfaat yang sangat banyak. Garam dapat dimanfaatkan sebagai salah satu alternatif cara membasmi serangga. Memang sudah banyak yang mengetahui bahwa garam ampuh digunakan untuk mengusir semut. Tapi tidak hanya semut, namun taburan garam juga dapat digunakan untuk membasmi lalat.

  1. Kipas angin

Aliran udara yang dihasilkan dari kipas angin dapat digunakan untuk menghempaskan lalat-lalat yang berterbangan di dalam rumah. Oleh karena itu, letakkan kipas angin pada daerah yang sering kali dihinggapi oleh lalat. Ketika kipas angin dinyalakan, maka tidak butuh waktu lama hingga lalat itu pergi.

  1. Lem lalat

Metode mengusir lalat dengan menggunakan lem sebenarnya sudah sering diterapkan di toko-toko, khususnya tempat makanan. Caranya adalah dengan meletakkan lem lalat pada tempat-tempat yang dipenuhi oleh lalat. Berikan umpan beberapa makanan supaya lalat semakin tertarik. Dengan begitu lalat akan terjebak dan satu per satu tertempel pada lem.

  1. Lilin

Lilin adalah salah satu penerangan alternatif yang digunakan ketika lampu padam mendadak. Kegunaan lilin lainnya ternyata merupakan salah satu pembasmi lalat paling ampuh, lho! Lilin biasanya diletakkan pada meja-meja makan sebagai penangkal lalat yang ingin mendekat. Hawa panas yang ditimbulkan dapat menjadi ancaman kepada lalat sehingga tidak berani datang.

Sponsors Link

  1. Semprotan serangga

Semprotan pembasmi serangga sudah banyak di produksi dan di jual dipasaran. Cara ini akan memudahkan Anda untuk mengusir lalat yang ada di rumah. sebelum hendak membeli, sebaiknya periksa terlebih dahulu kandungan yang dimiliki semprotan tersebut supaya tidak membahayakan kesehatan penghuni rumahnya.

  1. Air

Jika Anda berkunjung ke tempat-tempat makan di pinggir jalan, pasti Anda pernah melihat banyak jejeren plastik berisi air yang digantung. Kira-kira buat apa ya? Sebenarnya plastik air itu ditujukan untuk mengusir lalat-lalat yang ingin masuk ke dalam toko. Aneh bukan? Memang tidak ada yang tahu bagaimana cara kerjanya, namun banyak yang percaya bahwa cara ini juga dinilai ampuh untuk mengusir lalat.

Demikianlah pembasmi lalat paling ampuh yang dapat diterapkan diberbagai jenis-jenis rumah tinggal. Selamat mencoba!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips & Trik