Sponsors Link

4 Cara Membersihkan Spring Bed Dengan Baking Soda

membersihkan spring bedBaking soda merupakan salah satu bahan yang praktis dan serbaguna. Mengapa demikian? Sebagai salah satu bahan pembuat kue, baking soda ternyata memiliki berbagai kegunaan lain. Baking soda dapat dimanfaatkan dalam cara membersihkan sofa dengan baking soda, cara mengkilapkan lantai kayu, cara membersihkan keramik motif batu dan sebagainya. Beberapa manfaat lain yang dimiliki baking soda adalah sebagai berikut :

ads
  • Membersihkan sisa pestisida dari buah dan sayur. Baking soda juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan sisa pestisida yang terdapat pada buah dan sayur. Hal ini perlu dilakukan sebelum Anda hendak mengonsumsinya.
  • Sebagai pasta gigi darurat. Apabila pasta gigi di rumah sudah habis, Anda juga dapat menggunakan baking soda sebagai penggantinya. Sebab baking soda memiliki sifat abrasive yang membantu memutihkan serta mencerahkan gigi Anda.
  • Membersihkan peratalan stainless. Baking soda sudah terkenal dapat menghilangkan kotoran, termasuk pada stainless steel dan beberapa peralatan dapur lainnya.
  • Menghilangkan bau tidak sedap. Ternyata baking soda juga ampuh digunakan sebagai penghilang bau tidak sedap pada kulkas Anda. Hebat bukan?

Baking soda memang bahan yang sebaguna untuk digunakan dalam berbagai keperluan. Fungsi lain dari baking soda juga dapat digunakan sebagai cara membersihkan spring bed dengan baking soda. Spring bed merupakan salah satu jenis kasur yang banyak digunakan pada berbagai jenis-jenis rumah tinggal. Namun terkadang, kebersihan akan kasur sering kali dianggap sebelah mata dan bukan menjadi hal yang penting. Hal ini dapat memicu kasur penuh dengan banyak kuman serta akhirnya menyebabkan ciri-ciri rumah tidak sehat.

Menjaga kebersihan kasur sangat penting untuk dilakukan. Cara membersihkan kasur spring bed salah satunya adalah dengan menggunakan baking soda. Sebelum mulai membersihkan, Anda perlu menyiapkan beberapa bahan berikut ini:

  • 16 ons box baking soda
  • Essential oil
  • Vacuum cleaner

Apabila semua bahan telah berkumpul, selanjutnya adalah proses pembersihannya, yakni:

  1. Memposisikan tempat tidur

Sebelum Anda memulai proses pembersihan, adanya baiknya Anda memperbaiki letak kasur terlebih dahulu. Yakni dengan memutar posisi kasur pada permukaan yang berada di bagian bawahnya. Hal ini sebaiknya dilakukan setiap enam bulan sekali agar kualitas spring bed Anda tetap terjaga. Jangan lupa untuk melepaskan semua seprai, selimut serta atribut lain yang masih melekat pada spring bed.

  1. Menaburkan baking soda

Apabila seluruh seprai selesai dibuka, Anda dapat mulai menaburkan campuran baking soda dengan 10 tetes essential oil pada permukaan spring bed. Tepuk-tepuk spring bed Anda agar campuran tersebut merata dan terserap dengan baik oleh kasur. Essential oil memiliki aroma yang beragam yang dapat disesuaikan dengan kesukaan Anda. Selain itu, bahan ini juga digunakan karena memiliki sifat antibakteri yang bagus untuk membersihkan spring bed.


  1. Diamkan beberapa saat

Setelah itu, kasur di diamkan selama kurang lebih satu jam agar campuran dapat bereaksi. Ketika sedang menunggu proses tersebut, Anda dapat mulai membersihkan area sekitar spring bed seperti bingkai tempat tidur, karpet dan sebagainya dengan bantuan alat kebersihan rumah.

  1. Kasur kembali dibersihkan

Setelah satu jam berlalu, Anda dapat membersihkan sisa baking soda yang terdapat pada permukaan kasur. Apabila telah bersih, kasur dapat kembali dipasangkan dengan seprei dan Anda dapat mulai beraktivitas seperti sedia kala.

Demikianlah beberapa tips dan trik untuk cara membersihkan spring bed dengan baking soda yang wajib Anda ketahui dan pelajari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

, , , , , ,



Oleh :
Kategori : Perabot