Sponsors Link

9 Ide Dekorasi Pernikahan di Rumah Sempit, Sederhana Tapi Mewah

Pernikahan menjadi momen yang sangat sakral dan penting untuk semua orang. Kedua dua orang yang saling mencintai dan mengikat janji maka momen ini menjadi hal yang sangat istimewa. Karena itu pernikahan dirayakan bersama keluarga dan kawan dekat. Bahkan Anda perlu mengundang kolega atau rekan kerja untuk ikut menikmati hari bahagia Anda.

Tapi pesta pernikahan membuat semua orang sakit kepala karena besarnya biaya yang dibutuhkan. Sementara setelah menikah Anda juga masih membutuhkan uang untuk biaya hidup dengan pasangan. Karena itu tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk pesta pernikahan. Ikuti saja beberapa ide dekorasi pernikahan di rumah sempit tampak mewah seperti dibawah ini.

1. Taman Bunga di Depan Rumah

Jika Anda ingin menyelenggarakan pesta pernikahan di rumah minimalis sederhana yang sudah Anda beli sendiri, maka ide ini bisa menjadi sangat menarik. Dengan ukuran rumah yang kecil pasti semua tamu tidak bisa masuk ke rumah. Karena itu buat pesta di depan rumah di lokasi taman depan pintu ruang tamu.

malam hari ini menjadi meriah dengan lampu-lampu yang memenuhi kursi pelaminan. Hiasan tanaman hijau dibuat pada bagian atas dan dinding pagar. Tidak lupa dengan dua kursi pengantin yang dibungkus dengan kain putih dan hiasan vas bunga cantik di meja.

2. Dekorasi Bunga di Dinding Taman

Jika Anda ingin memiliki pesta pernikahan outdoor yang sederhana maka cobalah membuat dinding rumah bagian depan sebagai pusat dekorasi. Anda bisa melengkapi dinding dekat kursi pelaminan dengan bunga-bunga indah yang ditempel pada dinding.

Anda tidak perlu menggunakan vas dan cukup dengan beberapa pucuk bunga yang cocok ditanam di depan rumah. Hiasan dekorasi ini semakin menarik dengan dinding dan interior kursi dan meja berwarna putih. Lengkapi dengan bunga gantung yang hanya berisi daun. Jika Anda melangsungkan pernikahan saat senja, maka hiasi dengan lampu redup.

3. Dekorasi Mewah di Halaman Rumah Kecil

Memiliki ukuran rumah yang kecil memang bukan berarti mematikan kreatifitas Anda. Salah satu ide yang sangat menarik adalah memanfaatkan ruang halaman depan untuk dekorasi mewah. Idenya adalah memasang gazebo pernikahan yang dihiasi dengan bunga sebagai ikon rumah tangga kecil Anda. Lengkapi gazebo dengan bunga-bunga putih dan merah muda yang memberi kesan sangat romantis. Kemudian pada bagian depan bisa digunakan sebagai tempat untuk menjamu tamu pernikahan Anda. Jika Anda tidak menutupi backdrop dengan hiasan daun maka gunakan warna cat rumah agar terlihat luas.

4. Pernikahan Sederhana di Halaman Belakang Rumah

Jika Anda memiliki halaman belakang rumah maka ada hal yang bisa Anda lakukan untuk dekorasi pernikahan. Anda meletakkan pusat pesta pernikahan di bagian belakang rumah ini. Tidak perlu banyak barang karena Anda cukup memasang tenda putih untuk tamu dan pengantin. Kemudian letakkan beberapa kursi putih dan meja yang sesuai. Hiasi dengan kain pita putih di beberapa sudut tempat. Dan beri vas bunga yang indah untuk pusat foto tamu dan pengantin. Wah, meskipun di belakang rumah tapi pesta ini akan menarik. Untuk hiasan tambahan lakukan cara menanam bunga di pot yang bermanfaat untuk dekorasi pernikahan ini.

5. Kain Sederhana untuk Panggung Pengantin

Pengantin pasti akan sangat diperhatikan di dalam pesta pernikahan. Semua orang akan memberikan selamat dan mengajak berfoto untuk kenang-kenangan. Karena itu bagian panggung tidak bisa dilupakan. Anda bisa membuat hiasan pangung dengan dua kain putih dan coklat. Kain putih sebagai dinding utama dan kain coklat untuk hiasan mulai dari atas sampai dibuat menjuntai seperti gorden. Hiasi dinding dengan lampu hias. Tidak lupa dengan vas bunga cantik di kanan dan kiri kursi pengantin.

6. Dekorasi Gaya Vintage dan Klasik

Untuk hiasan pernikahan memang bisa menjadi tempat foto yang menarik. Salah satu dekorasi yang bisa Anda gunakan adalah adaptasi dari perpaduan gaya vintage dan klasik. Anda bisa memasang palet-paket bekas yang di cat dengan warna seolah benda yang sudah tidak terpakai.

Kemudian lengkapi dengan sebuah tangga rak sederhana yang dicat dengan warna coklat. Tempatkan beberapa hiasan bunga dalam botol, cangkir dan piring kecil khas vintage dan foto pengantin dengan pigura kuno. Dengan dekorasi ini pernikahan Anda menjadi sangat unik. Para tamu pun bisa berfoto dengan hiasan vintage ini yang terlihat unik dan menarik.

7. Pernikahan Sederhana di Rumah Kayu

Jika Anda memiliki  rumah kayu minimalis maka Anda justru bisa menerapkan ide dekorasi yang mengejutkan. Salah satunya adalah memberi kesan kuno dan alami pada pernikahan Anda. Untuk tempat duduk tamu bisa dibuat dengan meja melingkar. Hiasi meja dan kursi dengan pita dari kain putih yang dilengkapi bunga kecil berwarna kuning. Kemudian pasangi kain-kain putih untuk tiang kayu di rumah. Setelah itu agar lebih indah gantungkan bunga-bunga yang dimasukkan dalam vas dari mason jar. Sebaiknya Anda memilih bunga mawar putih dengan beberapa helai daun agar kesan pernikahan lebih hangat.

8. Pernikahan dalam Tenda Sederhana

Jika Anda memiliki ide untuk melangsungkan pesta pernikahan di malam hari dan dengan konsep yang sederhana maka Anda bisa menggunakan tenda. Tenda khusus pernikahan ini bisa dipasang di dalam rumah atau di luar rumah. Tenda tidak sepenuhnya tertutup karena pada bagian samping bisa dipasangi kain-kain tipis.

Bunga dipasang di setiap sudut tenda. Lampu utama ada di bagian tengah paling atas tenda di bagian dalam. Perpaduan bunga dan daun di tiap tiang tenda terlihat sangat indah. Anda juga bisa mengatur kursi dengan diberi kain yang senada dengan warna tenda.

9. Hiasan Bunga Gantung pada Palet Bekas

Untuk memberi kesan romantis pada pernikahan sederhana memang tidak perlu menggunakan benda-benda mewah. Salah satu benda yang bisa Anda manfaatkan adalat kotak palet bekas. Cuci palet dan beri cat warna yang lebih cerah atau lebih tua. Kemudian pasangi dengan beberapa paku secara berderet. Gunakan paku-paku ini untuk tempat menggantung bunga. Pada bagian tengah dan dalam palet bisa diberi lampu redup. Wah hiasan ini tampak seperti bunga-bunga di pesta mewah.

Itulah ide dekorasi pernikahan di rumah sempit tampak mewah. Anda bisa memilih mana dekorasi yang sesuai dengan anggaran dan konsep pernikahan.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Desain