Sponsors Link

11 Warna Cat Rumah Kecil Agar Terlihat Luas dan Mewah

Warna Cat Rumah Agar Terlihat Luas bisa anda coba untuk ruangan yang anda rasa sempit agar terlihat lebih luas. Warna yang tepat untuk rumah akan memberikan kenikmatan suasana tersendiri bagi pemilik rumah. Ruangan yang ada di rumah pada intinya adalah menciptakan sebuah kenyamanan ruangan. Dengan ruangan yang terasa sempit meskipun ruangan kita luas, kita akan terasa membosankan dan timbul yang namanya kebosanan. Berbeda ketika ruangan kita di desain dengan warna cat yang mengesankan, akan timbul adalah perasaan nyaman. Warna cat pada rumah merupakan salah satu hal yang patut kita utamakan. Pada jaman modern ini banyak sekali rumah rumah yang di desain rumah minimalis.

ads

Baca juga :

Warna Cat Rumah Agar Terlihat Luas

Beberapa warna yang ada dipasaran dapat dipadukan dan bisa memberikan suasana rumah yang luas. Terkadang ada juga seorang penghuni rumah yang menjadikan warna favoritnya menjadi warna dasar pada ruangan di rumahnya. Beberapa warna yang terlihat gelap memang jarang digunakan karena mengakibatkan ruangan terlalu sempit. Warna yang kalem misalnya, warna tersebut mampu menghipnotis orang yang melihatnya menjadi tidak sadar karena keindahannya. Ada juga sebenarnya warna yang netral seperti abu abu dan yang lainnya, warna tersebut juga akan memberikan kesan yang megah bagi ruangan. Oleh karena itu dalam hal memilih cat rumah sebenarnya tidak sembarang memilih guna mewujudkan suasana rumah yang nyaman. (baca juga: lampu hemat listrik)

1. Putih

Warna putih sudah banyak digunakan di dinding rumah rumah masyarakat. Warna ini sebenarnya adalah dasar dari semua warna. Warna ini cocok pada ruangan ruangan yang kecil. Misalnya saja pada kamar tidur, bisa juga pada ruang tamu karena nantinya akan terlihat luas. Dinding yang di cat putih akan memantulkan cahaya matahari dan membuat ruangan lebih cerah serta akan meghadirkan suasana yang terbuka. Salah satu keuntungan warna ini adalah pemilik rumah bisa secara bebas mendekor dinding dengan apapun. (baca juga: dekat gardu listrik)

2. Biru Laut

biru lautWarna yang satu ini terbukti memang menghadirkan keluasan ruangan. Sama seperti namanya yaitu biru laut yang menandakan keluasan alam semesta tuhan.

Warna ini secara tidak sadar dapat membangkitkan semangat bagi penghuninya karena warna biru cenderung unik. Salah satu ruangan yang cocok dengan warna ini adalah ruang tamu, akan tetapi bisa dijadikan warna cat tembok luar rumah agar lebih mengesankan. (baca juga: cara memasang meteran listrik)

3. Kuning

Banyak warna cat yang ditawarkan di pasaran, salah satunya warna kuning ini. Sebenarnya putih bukan satu satunya warna yang bisa memantulkan cahaya matahari dan membuat ruangan yang sempit terasa luas. Warna ini juga cocok digunakan pada dinding.

Dinding yang diberikan warna kuning juga dapat memiliki efek yang sama yaitu luasnya ruangan. Asalkan anda memilih kuning muda atau kuning buah lemon. Selain itu, pertimbangkan juga untuk mengombinasikan dinding kuning muda dengan furnitur berwarna putih untuk menambah dimensi di ruangan yang berukuran kecil. (baca juga: cara menanam bunga di pot)

4. Biru Hijau

biru hijauDua warna ini juga bisa menghipnotis pemilik rumah dan cocok sebagai warna cat rumah agar terlihat luas. Perpaduan warna ini sebenarnya sangat menarik jika melihat hasilnya.

Warna ini sebenarnya langsung menuju pada teknik pewarnaan satu atau dua dinding dengan warna yang berbeda dari lainnya. Perpaduan warna ini juga bisa menjadikan menarik perhatian bagi penghuni serta dapat menghasilkan sebuah ilusi. Ilusi inilah yang nantinya akan menjadikan ruangan kita terasa luas. (baca juga: cara membersihkan dinding kamar mandi)

ads

5. Kuning Orange

kuning orangeDua warna ini juga dapat memberikan kecerahan dan kesan luas ke dalam ruangan khususnya ruangan yang berukuran kecil. Warna kuning dan orange mengingatkan kita dengan sesuatu yang luas dan tidak terbatas, contohnya saja matahari.

Warna kuning dan orange jika dipakai di dalam suatu ruangan akan memberikan kesan alami dan menenangkan. Oleh karena itu, Anda cenderung tidak akan merasa sesak nafas saat berada di dalam ruangan yang di cat kuning dan orange. (baca juga: cara merawat kolam renang di rumah)

6. Abu-abu

abu abuWarna abu abu melambangkan warna yang samar sebenarnya. Jika anda kurang menyukai dinding yang berwarna putih, tetapi masih menginginkan warna netral untuk ruangan kecil, silahkan pilih saja warna abu-abu. Warna ini memberikan kesan lembut, menenangkan, dan mengingatkan Anda dengan tempat-tempat yang teduh.

Warna abu-abu juga memantulkan cahaya di sekitar ruangan dan memberikan kesan memperluas ruang, sama halnya dengan warna putih dan warna kuning. Jika ingin menambah agar desain tampak menarik dengan warna ini, tambahkan beberapa furniture di dekat warna abu abu. (baca juga: tips memilih tv)

7. Merah Menyala

merah menyalaWarna merah melambangkan keberanian. Warna ini sangat menyala dalam arti warna ini mempunyai penuh energi. Ketika anda memakai warna ini, sebaiknya letakkan beberapa furniture warna putih di dekat warna ini agar terlihat kontras.

Perlu diketahui juga untuk mengecat plafon dengan warna yang cerah, salah satunya dengan warna ini. Jika warna ini digunakan pada plafon rumah, plafon akan terlihat lebih tinggi dari ruangan rumah. Sehingga ruangan yang ditempati menjadi luas.

8. Krem 

kremKrem juga termasuk salah satu warna yang dapat dijadikan pilihan untuk ruangan anda yang sempit agar terlihat luas. Anda bisa mengaplikasikan warna krem ini pada dapur atau pun ruang makan anda. Anda juga bisa menambahkan hiasan yang bertekstur kayu untuk menambah kesan luas pada rumah anda. Jika tidak, anda juga bisa memadukan dengan warna lain kesukaan anda untuk menambah kesan hangat.

Warna ini juga bisa diaplikasikan pada plafon rumah anda agar lebih terlihat luas, dengan demikian anda akan merasa nyaman dengan ruangan tersebut dan terlihat lebih luas.

Baca Juga :

Sponsors Link

9. Hijau Lemon 

warna hijau lemonWarna ini juga dapat diaplikasikan di ruangan yang anda anggap terasa sempit. Hijau lemon merupakan warna cerah yang akan membuat hati terasa nyaman dan juga senang. Dengan melihat warna yang cerah seperti ini, anda semakin bisa berkreasi, entah dengan menambahkan foto pada dinding atau pun juga guci dengan bunga warna warni.

Warna ini bisa anda aplikasikan di ruang keluarga atau pun di kamar anak anda. Sehingga mereka terasa nyaman dengan warna cerah ini.

Baca Juga :

10. Merah Anggur

warna merah anggurWarna ini memang terkesan agak gelap, namun warna ini bisa menjadikan ruangan yang anda anggap sempit menjadi lebih terlihat luas. Warna Merah anggur cocok anda aplikasikan di ruang tamu dengan perpaduan warna abu-abu bisa membuat ruangan juga menjadi lebih elegan. Ditambah dengan aksen lukisan dan juga gorden yang berwarna kalem akan menambah indah ruangan anda.

Diimbangi dengan warna sofa yang kalem pula, akan menambah kesan elegan pada ruangan yang anda beri warna merah anggur ini.

11. Warna Pastel

warna pastelWarna pastel juga bisa menjadi pilihan terbaik anda saat ini menunjukan ruangan sempit anda agar terlihat lebih luas. Warna pastel juga bisa anda aplikasikan di kamar anak atau di ruang bermain, karena dengan warna cerah membuat anak tidak mudah jenuh dan juga stres.

Warna ini juga cocok dipadukan dengan berbagai lukisan dinding yang meriah dan juga foto dengan bingkai kecil. Ditambah dengan warna furniture yang mendukung akan memperindah ruangan anda.

Baca juga :

Demikian sedikit tips untuk memilih warna cat rumah agar terlihat luas. Memang dalam hal memilih cat rumah sedikit memerlukan keuletan dan rasa cocok cocokan agar suasana di ruangan kita nyaman. Diatas ada beberapa cara dan kalaupun anda kurang yakin dengan cara cara diatas, anda bisa memanggilkan desainer untuk memilihkan serta desain ruangan pada rumah anda. Semoga artikel ini bisa membantu anda bagi yang kesulitan memilih cat rumah, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk memanggil desainer rumah. Cukup membacanya saja dan pastinya ketika diterapkan akan membawakan suasana yang luas di dalam ruangan. Semoga saja tulisan ini bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Monday 15th, May 2017 / 04:15 Oleh :
Kategori : Dinding Tembok