Sponsors Link

9 Tips Dekorasi Pernikahan Warna Pastel di Rumah

Berbicara mengenai pernikahan maka kita akan melihat kembali dekorasi pernikahan yang membuat tamu dan pengantin merasa senang. Dekorasi menjadi hal yang sangat menonjol dalam acara pernikahan karena biasanya semua orang akan menikmati acara pesta. Perabot dan hiasan acara pernikahan bisa disesuaikan dengan anggaran. Termasuk jika Anda mengadakan pesta pernikahan di rumah sendiri.

Tidak perduli apakah itu rumah minimalis sederhana atau rumah mewah yang luas, tempat pernikahan terbaik adalah di rumah. Hanya saja jumlah tamu yang diundang memang cukup terbatas karena Anda harus mengutamakan kenyamanan tamu. Dan jika Anda memang sedang mencari inspirasi dekorasi, maka cobalah beberapa dekorasi pernikahan warna pastel di rumah seperti daftar dibawah ini.

1. Biru Laut Meneduhkan

Apakah Anda pecinta warna biru? Jika iya maka cobalah memainkan warna biru laut yang sangat indah dan menawan ini. Anda bisa membuat pesta di luar rumah dengan kursi tamu untuk makan yang disusun berderet. Hiasi meja dengan kain penutup berwarna biru laut yang tebal.

Tambahkan dengan hiasan bunga berwarna kuning, oranye, merah muda dan kuning. Vas bunga putih dan bening akan membuat dekorasi utama untuk tamu lebih menyenangkan. Ini juga bisa menjadi ide dekorasi pernikahan di rumah sempit.

2. Lavender

Bunga lavender memiliki arti yang sangat luas. Warna ungu yang cantik menunjukkan kehangatan dan kemesraan. Karena itu Anda bisa membuat dekorasi pernikahan yang dihiasi dengan bunga lavender yang dibuat dengan vas dari botol mason jar.

Bunga lavender yang digunakan bisa berasal dari bunga lavender yang asli atau jenis bunga kertas yang dihias dengan putik-putik berwarna ungu dan putih. Letakkan di berbagai sudut ruang pernikahan. Tamu Anda pasti akan menemukan ini sebagai spot foto yang menarik. Tidak lupa juga hiasan ini bisa digunakan sebagai cara membuat dekorasi lamaran sendiri.

3. Tema Rustic Pastel

Jika Anda memiliki mimpi untuk melangsungkan pesta pernikahan di luar rumah dengan gaya rustic, maka Anda bisa memilih warna pastel yang sangat menarik. Ide ini bisa diterapkan mulai dari bagian yang paling dekat dengan pengantin. Misalnya adalah dekorasi untuk tiang sebagai tempat masuknya pengantin menuju tempat berikrar janji pernikahan.

Tiang terbuat dari kayu tua yang dihiasi dengan rangkaian bunga berwarna putih, merah muda, kuning, ungu dan juga tangkai daun menjalar yang unik. Bahkan dekorasi ini juga bisa digunakan untuk membuat dekorasi lamaran di rumah kecil.

4. Balon-Balon Dekorasi Meja Hidangan

Menjamu tamu saat pesta pernikahan memang menjadi hal yang harus dilakukan. Hanya saja ide untuk membuat tampilan warna pastel bisa Anda lakukan dengan beberapa cara. Salah satunya adalah membuat dekorasi balon-balon yang menempel pada dinding. Hiasi dengan balon kecil dan besar dari mulai ujung meja makan ke ujung meja yang lain.

Kemudian lengkapi dengan piring-piring untuk tempat hidangan dengan warna pastel. Tambahkan dengan bunga di vas yang diletakkan di bawah. Tampilan dekorasi ini tambah cantik dengan sepeda berwarna putih atau biru laut yang dihias dengan bunga di keranjang.

5. Lentera dan Tenda Vintage

Menerapkan dekorasi dengan konsep vintage pasti akan membuat pesta pernikahan menjadi lebih menyenangkan. Tema vintage bisa ditonjolkan untuk beberapa bagian seperti untuk model tenda dan kursi tamu. Model meja untuk tamu berbentuk bulat dari kayu yang ditutup dengan kain putih yang tipis.

Kemudian lengkapi dengan kursi rotan atau kayu yang dipercantik dengan bantal kecil agar lebih nyaman. Lentera berbahan kertas yang diisi dengan lampu redup dengan warna pastel akan menjadi lebih indah. Dan konsep ini lebih sesuai untuk pesta pernikahan di pagi atau sore hari.

6. Tema Shabby Chic Sederhana

Jika Anda memang pecinta tema shabby chic maka jangan malu untuk menunjukkan kesukaan Anda kepada semua tamu. Anda bisa mencoba untuk merangkai bunga berwarna pastel seperti hijau cerah, merah muda, merah, putih dan warna lain dalam sebuah botol bekas yang sudah dicat ulang.

Warna cat untuk botol juga harus bertema pastel kemudian lengkapi dengan lilin dalam botol kaca kecil. Hiasan ini bisa diletakkan di atas meja makan tamu atau sudut ruang pernikahan. Anda juga bisa menghias beberapa sudut dengan lampu hias.

7. Lingkaran Bunga Cantik

Salah satu hal yang bisa Anda terapkan ketika membuat dekorasi pernikahan dengan warna pastel adalah rangkaian bunga yang berbentuk lingkaran. Tema ini sangat menarik karena lingkaran bunga bisa diterapkan untuk backdrop atau pintu masuk rumah yang terbuka.

Anda bisa menggunakan bunga mawar indah yang berwarna kuning, merah, merah muda, jingga, merah bata, putih, putih kebiruan dan warna lain. Agar tidak membosankan maka lengkapi dengan daun-daun bertangkai kecil. Lingkaran bunga ini juga bisa menjadi spot foto para tamu yang datang.

8. Langit-Langit dari Pita Berwarna

Pilihan warna pastel memang pilihan warna yang paling tepat. Hal yang sangat menarik dari warna ini adalah bisa digunakan untuk menghiasi langit-langit. Tentu saja langit-langit putih sederhana di rumah Anda bisa ditutup dengan rangkaian pita yang dibentuk dengan gelombang-gelombang yang indah.

Anda bisa merangkai seperti ada gelombang laut dengan warna pita biru, biru laut, tosca, kuning, merah muda dan putih. Rangkaian warna harus tepat sehingga tidak mencolok seperti pesta ulang tahun anak kecil. Lalu pilih kursi dan meja kayu di ruang makan tamu. Dan tentu saja bagian ini harus ditambah dengan vas bunga dari gelas dengan bunga mawar merah muda yang cantik.

9. Bunga Kertas yang Digantung

Jika Anda ingin menghiasi dinding rumah berwarna putih agar tidak terlihat polos maka bisa menggunakan bunga gantung dari kertas. Buat bunga-bunga cantik dengan 5 atau 6 kelopak dari kertas berwarna pastel. Rangkai dengan tali coklat yang sederhana dan letakkan di tempat menerima tamu atau teman dekat. Dekorasi ini cukup sederhana tapi akan lebih cantik jika dilengkapi dengan vas bunga dari botol kaca berwarna hijau atau biru.

Itulah beberapa dekorasi pernikahan warna pastel di rumah yang sangat cantik. Anda bisa memilih dekorasi yang sesuai untuk ukuran rumah dan tema pernikahan Anda.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Desain