Sponsors Link

8 Desain Pagar Besi Hollow Minimalis dan Cantik

Salah satu cara mencegah rumah kemalingan adalah memberi pengamanan untuk rumah. Selain dengan memasang alarm atau cctv, membatasi wilayah rumah dengan pagar bisa menjadi hal yang sangat penting. Selain memberi rasa aman maka pagar juga sangat penting untuk memberi pemandangan yang cantik pada rumah. Terlebih untuk rumah dengan desain minimalis yang harus terlihat nyaman dan indah dari luar.

ads

Pagar bisa menjadi investasi jangka panjang, karena itu bahan dan model pagar harus ditentukan dengan baik. Selain desain dan model pagar maka bahan utama pagar bisa dipertimbangkan. Misalnya saja pagar yang terbuat dari besi hollow. Besi hollow adalah jenis besi dengan bentuk pipa kotak. Besi hollow terbuat dari beberapa campuran bahan seperti besi baja, galvanis dan stainless. Artinya dengan bahan ini maka besi hollow bisa menjadi pagar yang kuat. Bahkan besi hollow juga digunakan untuk rangka baja ringan, partisi rumah, partisi gedung dan material bangunan lain. Nah kali ini kami akan menyampaikan mengenai desain pagar besi hollow minimalis dan cantik yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Kombinasi pagar besi hollow vertikal dan beton

Desain yang sangat sering digunakan untuk pagar rumah minimalis adalah model kombinasi besi hollow dengan pagar beton. Meskipun ini dirancang untuk rumah minimalis tapi juga sering digunakan untuk rumah besar. Pada dasarnya deretan besi disusun dengan rapi berbentuk vertikal. Kemudian sebuah penopang dipasang pada bagian bawah untuk menjaga pagar tetap stabil. Lalu tembok beton berjajar di sisi kanan dan kiri dengan ukuran yang lebih kecil atau sesuai ukuran panjang rumah. Anda bisa mengakali pagar beton dengan memberi warna cat senada dengan pagar. Dengan begitu pagar terlihat tidak terlalu kaku dan sangat elegan. Dan model ini sangat cocok untuk  rumah minimalis sederhana.

2. Kombinasi pagar besi hollow horizontal dan beton

Model kedua yang bisa Anda pilih adalah dengan membuat desain pagar berbentuk horizontal. Ini menjadi desain yang cocok jika Anda berencana melakukan cara membangun rumah dengan dana minim namun lengkap dengan pagar. Bentuknya yang horizontal bisa membuat kesan rumah berukuran luas jika dilihat dari dalam. Biasanya model desain pagar ini dibuat tidak terlalu tinggi tapi cukup aman. Pada bagian bawahnya bisa diberi desain pagar beton setinggi pinggang orang dewasa. Kemudian atasnya diberi pagar besi hollow. Jangan lupa untuk memberi sentuhan cat yang memiliki warna sama dengan pagarnya. Kesan pagar ini sangat sederhana tapi juga sangat tegas.

3. Pagar besi hollow horizontal rapat

Model yang lain adalah dengan membuat desain yang hampir mirip dengan pagar hollow horizontal biasa namun jaraknya dibuat rapat. Model pagar ini sesuai untuk kesan rumah yang rapat tapi hangat. Tujuan dari pagar ini juga penting untuk menjaga privasi dan memberikan perlindungan pada bagian dalam rumah. Lalu sebuah tembok dijadikan tiang utama. Pagar bisa dibuat dengan ketinggian yang disesuaikan, baik itu rendah atau tinggi.

4. Desain pagar seperti sirip ikan

Jika Anda membangun rumah minimalis namun dibuat dengan dua lantai maka Anda harus mempertimbangkan bentuk desain pagar yang paling sesuai. Salah satunya adalah desain dari pagar besi hollow yang dibuat dengan bentuk seperti sirip ikan.

Model pagar ini sangat sesuai untuk bentuk rumah yang tinggi namun tidak terlalu besar. Pagar akan memberi kesan rumah yang rapat, aman dan kokoh. Warna cat pagar bisa dibuat berlainan dengan warna dinding tembok pada pagar, misalnya warna pagar hitam dan warna tembok kuning atau putih. Jangan lupa memilih warna cat rumah elegan untuk bagian eksterior rumah.


5. Desain pagar besi hollow kombinasi minimalis modern

Kesan rumah dari bagian luar memang sangat penting sekali. Karena itu pagar akan memberi kesan eksterior yang sangat menarik selain desain rumah itu sendiri. Salah satu cara untuk memilih desain pagar adalah membuat desain dengan kombinasi minimalis tapi modern.

Artinya model pagar besi harus dibuat lebih indah. Caranya adalah dengan memilih ukuran lebar yang berbeda, dengan tambahan desain tembok yang berbentuk unik. Misalnya tembok dibuat berlubang pada tengahnya untuk lampu hias. Saat malam hari maka kesan pagar menjadi sangat modern dan indah.

6. Kombinasi pagar besi hollow dan tembok batu alam

Memberi kesan mewah pada rumah minimalis memang bisa saja dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan membuat kesan pagar besi hollow kombinasi dengan tembok batu alam. Untuk memberi kesan yang tidak terlalu polos maka pagar bisa didesain dengan bentuk kombinasi berupa garis dan kotak. Kemudian pasang lampu hias malam pada pagar tembok. Warna tembok batu alam yang kontras dengan pagar memberi kesan yang sangat elegan.


7. Desain pagar besi hollow bentuk pintu dan gerbang

Pagar besi hollow menjadi salah satu jenis besi untuk pagar rumah yang paling banyak dipilih. Salah satu alasannya adalah desain pagar yang bisa dibuat fleksibel, mudah dan biaya yang lebih murah. Misalnya saja jika Anda memiliki rumah dengan bentuk minimalis tapi terdiri dari 2 atau 3 lantai. Maka pagar rumah harus dibuat seimbang dengan ketinggian rumah. Caranya adalah dengan desain pintu gabungan dari gerbang rumah dan pintu. Pada pagar utama dibuat desain bentuk seperti pintu rumah kemudian pada sisi sampingnya dibuat desain pagar bentuk horizontal. Gerbang juga dibuat dengan desain tembok yang kokoh.

8. Pagar besi hollow minimalis kombinasi kayu

Nah jika Anda memiliki anggaran yang lebih longgar maka bisa memilih desain pagar besi hollow dengan kombinasi kayu. Artinya adalah bahwa besi hollow hanya menjadi penyangga utama pagar. Kemudian pada bagian tengahnya diisi dengan kayu untuk menutup lubang pagar. Biasanya model pagar ini memberi kesan rumah yang sangat privat. Sehingga nomer rumah dan bel rumah perlu dipasang dekat dengan pagar.

Itulah daftar inspirasi desain pagar besi hollow minimalis dan cantik. Anda bisa memilih mana desain pagar yang sesuai dengan kondisi dan desain rumah Anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Desain