Sponsors Link

8 Warna Cat Rumah Elegan Minimalis Agar Terlihat Mewah

Warna Cat Rumah Elegan bisa menjadi pilihan anda jika ingin memiliki rumah yang kecil namun terlihat elegan. Rumah akan menjadi lebih berwarna jika cat yang digunakan juga menarik ketika dipandang mata. Daya tarik akan timbul tentunya karena pemilihan warna yang elegan dan memilih padu padan yang tepat sehingga terlihat seimbang namun tidak berlebihan. Masyarakat masa kini kebanyakan cenderung lebih suka dengan warna-warna cat pastel atau soft ketimbang dengan warna-warna yang terang dan mencolok yang cenderung malah terlihat norak.

ads

Baca juga :

Warna Cat Rumah Elegan

warna cat rumah eleganWarna-warna pastel yang kini sedang menjadi hits dan trend pun punya berbagai macam pilihan. Warna ini cenderung lebih soft atau kalem sehingga menciptakan suasana nyaman (comfortable) pada setiap bagian ruangan yang telah diaplikasikan dengan menggunakan warna-warna pastel tersebut.

Rumah-rumah bergaya minimalis akan terlihat lebih elegan, indah dan menarik ketika didampingan dengan pilihan warna-warna yang tentunya minimalis juga seperti halnya warna-warna pastel yang kini sedang digandrungi oleh setiap orang. Pada artikel kali ini akan membahas mengenai warna cat rumah yang elegan. Yuk kita simak bersama penjelasannya yang lebih rinci! (baca juga : cara menanam bunga di pot)

Warna pastel merupakan warna yang menimbulkan kesan sejuk, segar, adem, dan tentunya nyaman karena warna yang dihasilkan adalah warna – warna yang lembut dan kalem sehingga membuat daya tarik tersendiri pada setiap mata memandang. Warna – warna ini kian digandrungi seiring dengan berkembangnya model dan design rumah minimalis sekarang ini. Warna pastel juga menunjukkan kesal yang bernilai dan mahal ketika pengaplikasiannya pas dan tepat dengan situasi di sekitarnya. Kemudian keseimbangan dan padu padan warna yang menyatu dengan keterkaitan yang baik juga bisa menjadi nilai tersendiri. (baca juga : cara merawat kolam renang di rumah)

Sebagian warna-warna pastel tercipta dari proses pencampuran antara warna – warna terang dengan warna putih. Contoh-contoh warna pastel yang dihasilkan yakni warna mrah yang dicampur dengan warna putih maka akan menghasilkan warna merah muda, warna biru dan warna putih menghasilkan warna biru muda, warna kuning dan warna putih menghasilkan warna kuning muda dan lain sebagainya. Intinya warna – warna terang yang dicampurkan dengan warna putih akan menghasilkan warna – warna pastel yang lembut. (baca juga : cara memasang handle pintu)

Sponsors Link

Berikut beberapa warna cat rumah elegan akan dijelaskan lebih detail lagi, penjelasannya sebagai berikut :

1. Perpaduan Warna Hijau Terang Dan Warna Putih

Perpaduan warna hijau terang dan warna putih akan menciptakan warna soft yakni hijau muda. Warna ini termasuk dalam kategori warna pastel. Cocok untuk diaplikasikan pada eksterior dan interior rumah anda. Warna hijau muda menimbulkan kesan asri, sejuk dan go green. Warna hijau muda menunjukkan kecintaan kita dengan tanaman, oleh karena itu warna ini bisa mewakili kecintaan kita pada tanaman. (baca juga : cara membersihkan peralatan dapur dari stainless steel)

2. Perpaduan Warna Biru Terang Dan Warna Putih

Perpaduan antara warna biru terang dan warna putih akan menciptakan warna biru muda. Warna ini juga bisa disebut sebagai warna pastel karena warna yang dihasilkan cenderung soft dan kalem. Jika anda ingin mengaplikasikan sebagai eksterior dan interior rumah anda, maka warna ini menjadi pilihan yang tepat dan cocok buat anda. Selain terlihat lembut, warna ini juga menciptakan kesan sejuk serasa di pantai. (baca juga : cara membasmi rayap di atap rumah

3. Perpaduan Warna Coklat Tua Dan Warna Putih

Perpaduan antara warna coklat tua dan juga warna putih akan menimbulkan warna coklat muda yang lembut. Bisa dikatakan warna ini tergolong ke dalam salah satu warna-warna pastel. Warna ini juga sangat cocok bagi anda jika dijadikan sebagai list referensi untuk diterapkan ke dalam proses pewarnaan design eksterior dan design interior rumah anda. Warna ini akan terlihat elegan dan menyatu dengan lingkungan karena mewakili warna dari serat-serat kayu yang membuat nyaman (comfortable). (baca juga : cara membuka rolling door yang terkunci)

4. Perpaduan Warna Merah Terang Dan Warna Putih

Perpaduan antara warna merah terang dan warna putih akan menghasilkan warna merah muda yang terkesan feminim. Warna ini sangat cocok untuk mewarnai interior ruang kamar anak-anak perempuan anda. Selain itu juga cocok untuk diaplikasikan di bagian eksterior rumah anda. Warna ini juga termasuk salah satu warna pastel yang cukup digandrungi para remaja. Kesan feminimlah yang menjadi daya tarik tersendiri yang bisa mewakili karakteristik dan jati diri dari pemiliknya. Warna merah muda atau biasa disebut dengan pink ini pada umumnya seringkali diartikan sebagai warna yang digunakan untuk melambangkan rasa cinta.

baca juga :

Sponsors Link

5. Perpaduan Warna Kuning Terang Dan Warna Putih

Perpaduan warna kuning terang dan warna putih akan menghasilkan warna kuning muda yang terkesan lembut. Warna kuning muda menunjukkan keceriaan, kebahagiaan, energik dan meningkatkan keoptimisan jika diaplikasikan ke dinding anda. Warna ini juga sangat cocok dijadikan sebagai list referensi dan sangat tepat untuk diaplikasikan pada design eksterior dan juga interior rumah anda. Pengaplikasian warna kuning muda ini pada sebuah ruangan pada umumnya dipercaya bisa dan mampu dalam upaya merangsang daya pikir dan juga mental seseorang, bahkan bisa berdampak baik dalam meningkatkan skill analisis terhadap suatu hal bagi seseorang.(baca juga : hiasan dinding dari barang bekas)

6. Perpaduan Warna Abu-Abu Tua Dan Warna Putih

Perpaduan warna abu-abu tua dan warna putih akan menghasilkan warna abu-abu muda yang elegan. Warna ini juga sangat cocok sebagai pilihan dan referensi anda untuk diaplikasikan pada eksterior dan interior rumah anda. Warna ini seringkali terlihat dan tampak menghiasi perumahan-perumahan cluster sebagai warna yang umum digunakan, bahkan kerap menjadi warna standar dari perumahan-perumahan di Indonesia. Warna abu-abu akan menimbulkan kesan elegan dan mewah. Selain itu juga akan menunjukkan kesan mandiri yang terpancar dari diri pemiliknya. (baca juga : tips memilih kompor gas)

7. Perpaduan Warna Ungu Tua Dan Warna Putih

Perpaduan antara warna ungu tua dan warna putih akan menghasilkan warna ungu muda. Warna ini juga termasuk ke dalam salah satu warna-warna pastel tetapi jarang ditemukan di alam sekitar kita. Warna ini biasanya menunjukkan persepsi imajinasi bagi pemiliknya jika diaplikasikan pada dinding – dinding rumahnya. Warna ungu muda juga sangat cocok diaplikasikan sebagai design eksterior dan interior rumah anda, terlebih lagi bagi anda yang mempunyai tingkat kekreatifan tinggi akan memacu anda untuk lebih berjiwa kreatif dalam segala hal.

8. Perpaduan Warna Orange Terang Dan Warna Putih

Perpaduan antara warna orange tua dan warna putih akan menghasilkan warna orange muda. Warna ini juga tergolong dalam kategori dari salah satu warna – warna pastel, namun juga jarang ditemui di alam sekitar kita. Pengaplikasian warna ini juga sangat cocok untuk anda gunakan dalam mendukung design-design ekterior dan interior rumah anda. Warna orange muda biasanya diasumsikan sebagai warna yang digunakan untuk merangsang emosi agar bisa terkendali dengan baik. Selain itu juga dipersepsikan untuk memberi kehangatan, keceriaan, kenyamanan dan juga optimisme dari lingkungan sekitarnya agar bisa lebih produktif lagi.

baca juga :

Dapat ditarik kesimpulan bahwa cat rumah yang elegan merupakan cat yang memiliki pewarnaan yang berwarna pastel yang akan menimbulkan suasana dan kesan lembut, segar, asri, sejuk dan tentunya juga comfortable saat diaplikasikan di design-design eksterior dan juga interior pada rumah anda. Warna-warna pastel juga memberikan kesan mewah namun elegan dan tidak tampak norak ataupun berlebihan, justru terlihat simple dan sederhana. Sampai disini dulu ya artikel kali ini yang membahas mengenai cat rumah yang elegan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Saturday 29th, April 2017 / 07:02 Oleh :
Kategori : Desain