Sponsors Link

Mengintip 6 Desain Rumah Modern Eropa yang Unik

Rumah Eropa dalam ilmu arsitektur dikategorikan sebagai gaya klasik, terlepas dari kesan mewah yang selalu timbul pada rumah tersebut. Awal mula rumah bergaya Eropa ini muncul pada tahun 1925, dimana semakin lama semakin berkembang dan banyak negara yang menggunakannya termasuk salah satunya adalah Indonesia.  Seiring berjalannya waktu, rumah dengan gaya eropa juga semakin banyak dipengaruhi dengan gaya-gaya lain, seperti gaya Belanda yang permintaan banyak berdatangan ketika zaman penjajahan terjadi.

ads

Akan tetapi, sekitar tahun 2000-an gaya modern eropa mulai menyeruak masuk. Tidak hanya dinilai berdasarkan bangunan kokoh yang diperkuat dengan tiang-tiang besar, akan tetapi rumah juga dipercantik dengan halaman yang dihiasi dengan berbagai macam tanaman. Rumah bergaya eropa memiliki karakteristik pilar-pilar yang menjulang tinggi, kesan mewah, megah, besar serta artistik yang dapat dilihat dari ukiran di dindingnya. Rumah bergaya eropa memang banyak dinikmati karena ciri khasnya, namun perpaduan gaya banyak dilakukan dalam membangun rumah tersebut karena kondisi dan kebutuhan pemilik yang berbeda satu sama lain.

Jika Anda menyukai desain rumah modern eropa, berikut ini adalah beberapa contoh desain yang dapat Anda gunakan sebagai inspirasi dalam membangun rumah Anda. Diantaranya adalah :

  1. Pilar berdominasi putih legam

rumah eropa dengan pilarPilar-pilar atau kolom yang menjulang tinggi memang salah satu ciri khas yang paling menonjol dari rumah dengan gaya eropa. Warna cat rumah elegan yang biasa dipilih adalah dominan putih yang kemudian dapat dipadu dengan warna-warna natural yang melambangkan kayu dan semacamnya. Rumah tersebut juga dipercantik dengan pintu dan jendela rumah yang berukuran besar sehingga meningkatkan kesan mewah dan modern yang diinginkan. Rumah bergaya eropa juga dipercantik dengan halaman yang luas dan indah serta balkon rumah sebagai pelengkap rumah tersebut.  Kombinasi inilah yang paling sering ditemukan dalam rumah bergaya eropa.

  1. Kombinasi balkon di area samping dan teras belakang

rumah eropa dengan terasSeperti yang terlihat pada gambar di samping, rumah gaya eropa juga dapat dihadirkan dengan sentuhan ruangan outdoor berupa teras modern yang cantik dan mewah, dengan view utama halaman rumah yang megah. Halaman tersebut ditanaman dengan berbagai macam pepohonan dan jenis bunga untuk taman yang tertata dengan rapi serta ditanami dengan rerumputan hijau. Dengan bingkai-bingkai jendela cantik berwarna putih, membuat rumah semakin terkesan mewah. Ini merupakan perpaduan yang tepat antara desain klasik dan modern.

Sponsors Link

  1. Dengan kubah di salah satu menara

rumah eropa dengan kubahDesain rumah eropa memang berbeda dengan desain-desain lainnya. Orang-orang nampaknya selalu dibuat kagum jika disandingkan dengan sebuah bangunan dengan desain gaya eropa. Desain klasik yang bisa dipadukan dengan gaya modern ini tidak terlalu menurun populeritasnya dari kurun waktu tertentu. Rumah dengan gaya eropa selalu terkesan mewah serta elegan. Hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa desain rumah modern eropa laris manis pada masanya. Struktur dan pilar-pilar yang tidak hanya digunakan sebagai penyandang beban vertikal rumah, akan tetapi dimanfaatkan menjadi daya tarik utama rumah itu sendiri. Selain itu, penambahan kubah pada bagian atap rumah semakin memperkaya desain gaya eropa dan memperindah tampilannya.

  1. Modern eropa klasik

Klasik tidak selalu mengindikasikan gaya atau desain tertentu menjadi ketinggalan zaman. Karena pada era kini, millenials banyak yang memadukan gaya modern dan klasik menjadi suatu tampilan yang baru bagi pembangunan rumah. Walaupun dari segi teori, menggabungkan dua tema utama rumah merupakan hal yang sulit, terlebih desain klasik dan modern menganut beberapa prinsip yang berbeda. Akan tetapi, bukan berarti hal tersebut menjadil mustahil. Memutuskan untuk membangun rumah dengan gaya eropa tidak berarti Anda serta merta menyerap semua gaya eropa ke dalam bentuk rumah Anda. Anda dapat menentukan sendiri seperti apa representasi Anda terhadap gaya Eropa tanpa bersinggungan dengan prinsip utama dari desain rumah modern eropa itu sendiri.

  1. Gradasi warna dinding

rumah eropa dengan gradasi warnaMenciptakan gaya modern eropa dengan perpaduan warna bukanlah hal yang sulit. Pilihan warna yang ditawarkan antara lain adalah cokelat, putih, abu-abu dan masih banyak lagi. Perpaduan warna soft yang sejuk akan membawa Anda kepada nuansa barat yang seolah-olah berada di lingkungan rumah Anda. Beberapa ornamen rumah seperti ukiran pada dinding atau pun bongkahan batuan antik yang dapat diletakkan di bagian halaman dan bagian belakang rumah. Hal ini dapat meningkatkan daya tarik rumah serta nilai artistik dari rumah itu sendiri. Selain itu, Anda juga dapat memadukan dengan bahan-bahan dalam membangun rumah lain seperti kerikil untuk disematkan pada sudut dinding tertentu. Penambahan ini akan menambah kemewahan rumah dengan sentuhan alami akan tetapi tidak melunturkan kesan elegannya.

  1. Desain rumah eropa dengan harga ramah

rumah eropa dengan sederhanaSalah satu kekhawatiran utama dari membangun dengan desain rumah modern eropa adalahnya harganya yang telampau tinggi. Anda perlu bernapas lega karena ternyata, rumah eropa pun bisa dibangun dengan budget terbatas sekali pun. Cocok bukan jika Anda membutuhkan cara membangun rumah dengan dana minim? Anda hanya perlu meminimalisir pada anggaran-anggaran yang tidak diperlukan tanpa menghilangkan kesan eropa dari rumah tersebut.

Sponsors Link

Selain rumah minimalis sederhana, desain rumah modern eropa juga kian marak untuk berbagai jenis-jenis rumah tinggal. Demikianlah beberapa contoh desain rumah modern eropa yang dapat diterapkan pada jenis-jenis rumah tinggal. Selamat mencoba!

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Desain