Sponsors Link

16 Jenis Bunga Untuk Taman Rumah Paling Cocok

Sponsors Link

Jenis Bunga Untuk Taman harus anda perhatikan  Cara Membuat Taman di Rumah agar taman yang anda buuat akan tampil indah. Memiliki sebuah taman pada hunian tidak hanya akan mempercantik tampilan rumah, namun juga memberikan nilai estetika lebih pada bangunan tersebut. Untuk mempercantik tampilan taman, dibutuhkan berbagai tanaman hias cantik seperti bunga, tanaman bonsai dan berbagai jenis tanaman lainnya sehingga udara disekitar rumah juga akan terasa sejuk.

ads

Baca Juga :

Jenis Bunga Untuk Taman

Dalam memiliki jenis bunga, tidak boleh dilakukan dengan asal, sebab kombinasi dari masing-masing jenis dan juga warna harus pas sehingga terlihat indah dan teratur. Untuk mengetahui apa saja macam bunga yang cocok untuk taman, silahkan lihat ulasan lengkap berikut ini.

1. Begonia

BegoniaBunga begonia ini akan hidup dengan subur pada tempat yang mendapatkan sinar matahari cukup setidaknya 2 jam dalam 1 hari dan iklim Indonesia yang tropis ini sangat cocok sebagai tempat tumbuh tanaman ini.

Bunga ini memiliki warna yang sangat tajam dan pada bagian daunnya terdapat corak. Saat bunga begonia mekar, maka akan membuat rumah anda semarak penuh dengan warna. Tanaman ini bisa anda tanam di pot yang berwarna hitam atau pun coklat. Hindari penggunaan pot berwarna, karena bunga tersebut sudah membuat semua menjadi berwarna.

Artikel terkait:

2. Mandevilla

MandevillaMandevilla adalah tanaman rambat yang tahan terhadap cuaca panas dengan variasi warna bunga putih, kuning, merah dan merah muda. Bagian batangnya tidak mengikuti selalu mengikuti sulur sehingga perlu diikat dengan tali agar tetap tertata dengan rapi.

Tanaman bunga ini juga tahan terhadap hama dan juga sangat mudah tumbuh sehingga cocok dijadikan salah satu tanaman penghias taman rumah anda.

Jenis bunga untuk taman yang satu ini cocok diletakkan di dekat tembok, karena akan membuat tembok yang sebelumnya terlihat menjenuhkan menjadi berwarna.

3. Morning Glory

Morning GloryTanaman berbunga ini juga termasuk salah satu jenis tanaman rambat yang akan terlihat indah ditanam pada pagar atau membuat taman vertikal. Bunga morning glory ini akan mekar dengan cantik pada pagi hari dengan aroma wangi menyegarkan yang akan membuat suasana rumah anda semakin menyegarkan.

Karena tanaman ini menjalar, lebih baik anda tanam di pot lalu gantung diatas. Cara perawatan tanaman ini juga cukup mudah. Jika anda ingin menyiramnya, anda tinggal menurunkan potnya dan sekaligus bisa untuk mencabut rumput yang menganggunya.

Artikel terkait:

4. Bunga Kertas atau Bugenvil

Bunga Kertas atau BugenvilTanaman yang memiliki batang keras ini akan tumbuh lebat serta memiliki warna yang sangat beragam seperti pink, oranye, ungu dan juga merah. Tanaman ini bisa tumbuh sangat besar, oleh karena itu anda harus rajin melakukan trim agar bentuknya bisa terlihat selalu indah.

Baca Juga :

5. Air mata Pengantin atau Coral Vine

Air mata Pengantin atau Coral VineCoral Vine adalah tanaman yang berasal dari Mexico yang sudah dikenal luas karena sangat indah dan memancarkan tampilan yang romantis berwarna merah muda. Bagian bunganya berbentuk kecil dan saling berkumpul dengan daun berwarna hijau muda yang cerah.

Artikel terkait:

Sponsors Link

6. Sukulen

SukulenSukulen juga sangat tepat ditanam pada pekarangan rumah anda dan cocok ditanam pada taman vertikal. Sukulen sangat cepat beradaptasi dan tahan pada cuaca. Ada beberapa jenis sukulen yang bisa tumbuh baik di Indonesia seperti sedum, crassula dan juga echeveria.

Bunga ini cocok untuk ditanam di pot berukuran kecil, dan tumbuhan ini bisa menjalar sekitar 20 cm. Lebih bagus lagi apabila pot tanaman ini digantung diatas.

 

Baca Juga :

7. Glory bower

Glory bowerAgar suasana taman rumah bisa terlihat lebih sejuk dan teduh, glory bower ini sangat tepat untuk menghiasi taman yang anda miliki.

Tanaman rambat ini memiliki warna putih, merah dan beberapa warna lain yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda.

Artikel terkait:

 

8. Jalaran Api

Jalaran ApiJenis tanaman bernama jalaran api ini merupakan tanaman rambat yang memiliki bunga berwarna jingga sehingga terlihat seperti layaknya jalaran api di tanah. Tanaman ini bisa tumbuh dengan mudah dan rimbun dan hamparan bunga indah ini akan membuat taman anda terlihat seperti surga.

Bunga ini bisa bercabang banyak dan sangat cocok untuk ditempatkan di dekat dinding, dengan demikian dinding yang semula kosong akan terisi dengan bunga yang berwarna orange dan berdaun hijau menyegarkan mata. (Baca Juga : Warna Cat Rumah Agar Terlihat Luas)

9. Petrea Volubis

Petrea VolubisIni merupakan salah satu tanaman hias yang tepat ditanam pada pagar dengan warna bunga ungu agak kebiruan dan ada juga yang berwarna putih seluruhnya. Bagian bunganya berbentuk lebar sehingga menutupi permukaan batang yang akan mewarnai taman anda dengan sangat indah.

Artikel terkait:

ads

10. Wisteria

WisteriaUntuk mendapatkan penampilan taman yang terlihat lebih mewah dan berkelas, maka tanaman wisteria ini menjadi pilihan tepat untuk anda. Akan tetapi, tanaman ini masuk ke jenis tumbuhan subtropis sehingga membutuhkan perhatian khusus saat menanamnya khususnya di Indonesia yang memiliki iklim tropis.

Tanaman rambat ini bisa tumbuh hingga mencapai 20 meter dan usianya sangat lama yakni sampai ratusan tahun. (Baca Juga : Cara Membersihkan Peralatan Dapur Dari Stainless Steel )

11. Gloriosa

GloriosaGloriosa atau sering disebut dengan kembang sungsang ini menjadi salah satu tanaman hias langka di dunia dan hanya bisa tumbuh di dataran Afrika, sehingga harganya cukup tinggi. Warna bunga yang sangat indah ini akan cocok dijadikan tanaman hias halaman rumah anda.

Artikel terkait:

12. Lobelia

 LobeliaLobelia memiliki bentuk dan juga warna yang sangat mempesona dan bunga akan selalu mekar sepanjang tahun. Lobelia memiliki sekitar 400 jenis yang tersebar di seluruh dunia, sementara warnanya juga sangat beragam seperti merah muda, biru, putih dan juga kuning. Bunga ini juga bisa digunakan sebagai tanaman obat seperti gangguan pada otot dan juga asma.

Artikel terkait:

13. Elatior Begonia

Elatior BegoniaJika area taman anda tidak terlalu besar, maka jenis bunga yang cocok ditanam salah satunya adalah elatior begonia. Tanaman bunga ini tetap akan tumbuh dengan subur meskipun ditanam pada media pot gantung.

Variasi warnanya sangat beragam dan untuk bibitnya juga cukup mudah ditemukan di berbagai toko bunga. Tanaman ini juga bisa ditempatkan di sisi pagar untuk mendapatkan kesan ramai dan juga indah pada pagar. Di padu dengan pagar yang berwarna cerah atau pastel, akan membuat hari anda semakin nyaman.

14. Lantana

LantanaLantana juga merupakan salah satu jenis bunga yang bisa mekar saat musim panas dan juga musim gugur. Bunga ini memiliki banyak ragam warna dan ukuran kelopaknya kecil serta tumbuh secara berkelompok. Tanaman ini cocok ditanam pada halaman dengan menggunakan pot gantung.

Artikel terkait:

15. Fuchsia

FuchsiaTanaman fuchsia ini membutuhkan banyak air agar bisa tumbuh dengan subur, sehingga anda harus rutin menyiram tanaman ini sebab memiliki habitat hidup pada tempat lembab dan dingin. Untuk pupuk bisa diberikan sebanyak 1 kali setiap 2 minggu, bunga pada tanaman ini akan mekar sempurna dengan indah pada bulan Maret serta April setiap tahunnya.

Tanaman ini baik untuk diletakkan di bagian pojok dari taman, karena tumbuhan ini cukup tinggi. Karena tumbuhan ini tinggi maka bisa melindungi tanaman yang berukuran bersih dibawahnya. Untuk daun rontok bisa disapu secara rutin. (Baca Juga : Cara Membuat Taman di Rumah)

16. Sweet Alyssum

Sweet AlyssumSweet Alyssum juga bunga yang selalu mekar sepanjang tahun membentuk kumpulan bunga kecil yang sangat indah. Bunga ini juga cukup beragam dalam urusan warna seperti merah, putih, ungu, merah muda dan kuning serta memiliki keharuman unik yang sangat khas. Tanaman ini tepat dijadikan pembatas taman yang mendapatkan sinar matahari cukup.

Baca Juga :

Itulah ulasan lengkap yang bisa kami berikan tentang beberapa Jenis Bunga Untuk Taman yang bisa menjadi pilihan anda. Masih banyak variasi bunga lainnya yang belum kami sebutkan dan mungkin akan kami ulas pada artikel selanjutnya. Selamat menanam dan dapatkan tampilan taman cantik mempesona sekarang juga.




Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 18th, May 2017 / 08:57 Oleh :
Kategori : Taman