Sponsors Link

5 Cara Menata Bunga di Depan Rumah Minimalis Agar Tetap Indah

Kali ini kami akan memberikan penjelasan mengenai bagaimana cara menata bunga di depan rumah yang bisa anda lakukan. Seperti yang kita tahu bahwa menanam bunga akan membuat rumah kita menjadi lebih indah dan memberikan kesejukan sehingga akan membuat para penghuni rumah merasa betah berada di dalamnya.

Salah satu tempat yang sering dijadikan sebagia peletakan rumah selain taman adalah di depan rumah atau teras rumah. Teras rumah memang memiliki faktor yang penting karena seringkali dijadikan sebagai lokasi untuk bersantai atau juga bisa digunakan sebagai lokasi menerima tamu, terlebih lagi jika terasnya memiliki banyak tanaman yang memang sesuai dengan konsep rumah tersebut.

Bagian depan rumah, biasanya juga akan dijadikan sebagai lokasi khusus, baik pagi maupun sore hari untuk membaca koran sambil menyeduh kopi atau teh dan juga sambil menikmati pemandangan di depan rumah. Akan tetapi, banyak orang yang tidak memperhatikan mengenai penataan bunga sehingga meskipun sebenarnya rumah tersebut bagus, namun karena bunga yang tertata tidak rapi, kemudian akan memberikan kesan kotor dan kumuh.

Maka dari itu, silahkan anda simak baik-baik penjelasan yang akan kami berikan di bawah ini agar nantinya rumah anda akan termasuk ke dalam salah satu rumah dengan ciri-ciri rumah sehat maupun juga termasuk ke dalam kriteria rumah sehat yang akan membawa kebahagiaan bagi keluarga maupun orang yang berkunjung ke rumah anda.

1. Menentukan jenis bunga yang tepat

Hal pertama yang harus anda perhatikan ketika ingin menata bunga di depan rumah anda yaitu dengan menentukan jenis bunga yang tepat untuk anda letakkan di depan rumah anda tersebut. Mungkin anda sudah tahu bahwa sebenanrya anda tidak bisa sembarangan menentukan dan meletakkan bunga di depan rumah anda tanpa menyesuaikan dengan karakter atau konsep rumah anda.

Yang harus anda lakukan adalah memilih bunga atau tanaman yang termasuk ke dalam tanaman hias yang mana jenis tanaman ini memang diperuntukkan untuk mempercantik tampilan bagian depan rumah anda. Namun tidak berhenti di situ, tanaman hias yang harus anda pilih tentunya disarankan agar yang memiliki banyak manfaat.

Beberapa tanaman tersebut seperti misalnya dengan meletakkan tanaman yang tergolong ke dalam trikhloroetilena, formaldehida, maupun juga benzene, yang bukan hanya berfungsi sebagai tanaman hias, namun tanaman jenis ini memiliki manfaat yaitu dapat menyerap polusi udara yang bisa mengganggu kenyamanan para penghuni rumah anda.

2. Memperhatikan penambahan aksesoris

Setelah anda menentukan jenis tanaman atau bunga yang akan anda letakkan di depan rumah anda, maka yang harus anda lakukan selanjutnya untuk membuat tatanan bunga di depan rumah anda tampak cantik dan menarik adalah dengan memperhatikan mengenai penambahan aksesoris.

Aksesoris merupakan salah satu bagian pendukung yang akan membuat tampilan rumah bagian depan anda tampak lebih cantik dan elegan. Salah satu tambahan aksesoris yang sering anda temui adalah air mancur. Selain itu, anda juga bisa menambahkan beberapa batu alam untuk semakin memberikan kesan bahwa rumah anda termasuk rumah yang mendukung penghijauan.

Dan anda juga bisa meletakkan tambahan aksesoris yang lainnya yakni berupa beberapa patung kecil, jika memang penempatan patung tersebut benar-benar membantu di dalam mempercantik bagian depan rumah anda. Dengan menambahkan aksesoris-aksesoris tersebut, maka rumah anda akan semakin membuat siapapun yang datang ke sana betah dan malah akan sangat nyaman jika mengobrol di depan rumah dibandingkan dengan di dalam rumah. Namun semua itu kembali lagi dengan ide atau konsep yang anda inginkan karena tentu setiap pemilik rumah memiliki ide yang berbeda di dalam membuat rumahnya tampak semakin indah.

3. Membuat lokasi penempatan bunga

Jika rumah anda termasuk ke dalam kategori rumah minimalis sederhana dan memiliki banyak koleksi bunga, maka mulai sekarang anda harus memperhatikan koleksi bunga atau tanaman yang anda miliki tersebut agar tidak sampai membuat rumah anda terkesan semakin sempit dan juga pengap.

Memiliki ciri-ciri rumah minimalis sebenarnya bukan merupakan sebuah penghalang untuk membuat rumah anda tetap terlihat cantik meskipun tidak memiliki lahan yang begitu luas. Salah satu yang harus anda lakukan adalah dengan menata secara rapi koleksi tanaman yang anda miliki di depan rumah anda agar tidak tercecer atau tidak teratur sehingga membuat siapapun yang melihatnya akan badmood.

Maka dari itu, penting bagi anda untuk mulai menata bungan atau tanaman-tanaman di depan rumah anda tersebu dengan cara membuat tempat khusus yang akan digunakan sebagai lokasi peletakkan tanaman yang anda miliki. Kami sarankan agar anda hanya meletakkan tanaman atau bunga yang hanya menurut anda paling menarik dan tidak memakan banyak tempat karena dikhawatirkan jika anda paksakan malah akan memberikan kesan yang kurang menarik untuk rumah anda.

4. Mengatur jarak bunga

Pengaturan jarak bunga juga merupakan salah satu cara menata bunga di depan rumah yang tidak boleh anda anggap remeh. Jarak bunga memang menjadi salah satu hal yang kerap dilupakan orang, padahal sebenarnya rumahnya tidak memiliki lahan yang begitu luas.

Jika seseorang menata bunga secara sembarangan tanpa memperhatikan jaraknya, maka tentu saja hal ini malah akan membuat bagian depan rumah tampak kurang menarik, terlebih lagi jika bunga-bunga tersebut sudah mekar, maka tentu akan terkesan berantakan. Oleh sebab itu, berikan jarak kepada bunga-bunga yang anda miliki tersebut karena hal ini juga akan membantunya di dalam melakukan proses fotosintesis.

5. Memberikan pencahayaan yang cukup

Perlu anda ketahui bahwasanya pencahayaan merupakan salah satu bagian dari cara menata bunga di depan rumah yang juga harus anda perhatikan. Meskipun sebenarnya anda memiliki banyak bunga yang sangat indah sekalipun, namun jika anda tidak melakukan pengaturan cahaya secara tepat, maka lama kelamaan bunga anda akan layu dan mati. Oleh sebab itu, mulailah untuk memberikan pencahayaan yang tepat pada bunga-bunga yang anda miliki agar tetap mekar dan terlihat indah sehingga orang lain yang memandangnya pun akan merasa senang.

Itulah penjelasan dari kami mengenai bagaimana cara menata bunga di depan rumah yang bisa anda lakukan. Kami juga menyarankan agar anda mempelajari informasi lainnya dari kami yaitu cara membuat tanaman di rumah minimalis. Semoga bermanfaat.

, , ,



Oleh :
Kategori : Taman