Sponsors Link

26 Ciri-Ciri Rumah Sehat dan Bersih

Rumah adalah hunian dimana Anda melakukan aktivitas dan juga beristirahat, serta sebagai sumber kenyamanan dan tempat Anda bercengkerama bersama keluarga. Memiliki rumah yang bersih dan sehat tentu saja adalah sebuah keharusan. Berikut ini akan diulas ciri-ciri rumah sehat yang harus Anda ketahui :

ads

1. Rumah Tampak Bersih

Ciri-ciri rumah sehat pertama adalah rumah tampak bersih, dan tidak ada sampah yang berserakan. Jika anda tipe orang yang suka kebersihan tentunya anda sudah mengetahui bagaimana Cara Menjaga Kebersihan Halaman Rumah dan Cara Menjaga Kebersihan Rumah

2. Adanya Tempat Sampah

Ciri-Ciri Lingkungan Sehat adanya tempat sampah di sekitar rumah. Hal ini agar sampah di rumah bisa langsung dibuang dan tidak berhamburan.

3. Adanya Ventilasi

Ventilasi membantu mengatur sirkulasi udara di dalam rumah. Fungsi ventilasi rumah bagi kesehatan dan penghuni sangat penting diketahui. Ventilasi juga merupakan salah satu Tips Mengatasi Kamar Tidur yang Lembab agar udara di dalam kamar tetap segar dan di ganti dengan udara segar.

4. Jendela Memadai

Ciri rumah sehat keempat adalah jendela yang memadai. Jendela seperti jendela bersekat enam minimalis dan unik dan jendela aluminium praktis dan modern merupakan contoh jendela memadai.( baca : Cara Membuat Jendela Aluminium)

5. Rumah Bebas Kecoa

Ciri rumah sehat kelima adalah rumah yang terbebas dari kecoa. Anda harus mengetahui apa saja penyebab kecoa banyak di rumah dan Cara Membasmi Kecoa di Rumah untuk mencegah rumah menjadi sarang dan tempat kecoa berkembang biak.

6. Rumah bebas Semut

Rumah yang bebas dari penyebab banyak semut di rumah adalah ciri rumah sehat keenam. Rumah bebas semut menjadikan rumah sehat dan nyaman dihuni. (Baca : Cara Membasmi Semut di Rumah)

7. Peralatan Rumah Tangga yang Bersih

Peralatan rumah tangga yang bersih adalah salah satu ciri rumah sehat. Karena itu, Anda wajib mengetahui tips merawat peralatan rumah tangga agar peralatan rumah tangga bersih setiap saat.

8. Atap yang Berfungsi Baik

Ciri rumah sehat kedelapan adalah Jenis-Jenis Atap Rumah yang berfungsi baik dalam melindungi rumah dan penghuninya. pemilihan atap rumah yang bagus dengan pemasangan yang tepat, tentunya tidak akan menjadi Penyebab Atap Genteng Bocor. 

9. Dinding yang Bersih dan Memadai

Dinding yang bersih dan memadai adalah ciri rumah sehat kesembilan. Bahaya tembok rumah retak dan cara mengatasi dinding tembok lembab dan berjamur wajib Anda ketahui dan hindari.

10. Adanya Pekarangan

Pekarangan rumah yang terawat adalah ciri rumah sehat kesepuluh. Pekarangan rumah yang sehat membuat kita sehat dan rumah terbebas dari energi negatif. (Baca : Cara Membersihkan Rumah dari Energi Negatif)

11. Lingkungan Rumah Aman

Ciri rumah sehat kesebelas adalah lingkungan rumah yang aman. Lingkungan yang aman membantu mencegah terjadinya rumah kemalingan yang sering terjadi, apalagi pada rumah yang tampak sepi dan kurang ramai. Untuk mengatasi terjadinya kemalingan adalah dengan Cara Membuat Alarm Rumah

Sponsors Link

12. Tidak Terletak di Area Tusuk Sate

Bahaya rumah tusuk sate seringkali mengintai rumah Anda dari segala sisi dan sudut. Karenanya, membangun rumah di area yang bukan merupakan area tusuk sate merupakan salah satu ciri rumah sehat dan juga aman. Banyak sekali cerita dan Mitos Rumah Tusuk Sate di kalangan masyarakat yang tidak masuk akal karena banyak terjadi persitiwa jika rumah anda berada pada area tusuk sate.

13. Selokan Bersih

Ciri-ciri rumah sehat ketiga belas adalah selokan rumah yang bersih. Selokan rumah yang nampak bersih membuat Anda dan keluarga lebih sehat, sekaligus meminimalkan resiko air meluap menggenangi selokan, terutama saat banjir.

14. Rumah Jauh dari Pabrik

Ciri-ciri rumah sehat keempat belas adalah letak rumah yang jauh dari pabrik. Rumah yang jauh letaknya dari pabrik membuat rumah terbebas dari asap hasil pembakaran pabrik yang mengancam kesehatan Anda beserta keluarga Anda.

15. Rumah Bebas Tikus

Ciri-ciri rumah sehat kelima belas adalah rumah yang terbebas dari tikus. Tikus cenderung membawa penyakit ke dalam rumah karena lingkungannya yang kotor. Rumah yang bebas dari tikus akan membuat Anda dan keluarga sehat dan rumah semakin bersih. Selalu rajin menbersihkan rumah dan lingkungan adalah satu Cara Mengusir Tikus Di Rumah.

16. Air Bersih Memadai

Ciri-ciri rumah sehat keenam belas adalah pasokan air bersih yang memadai. Pasokan air bersih yang memadai membuat Anda dan keluarga lebih sehat, karena sudah bisa dipastikan bahwa air sama sekali tidak tercemar apapun yang merugikan kesehatan.

17. Kamar Mandi Bersih

Ciri-ciri rumah sehat ketujuh belas adalah kamar mandi yang bersih. Kamar mandi yang bersih dan tidak bau tentu saja berpengaruh baik bagi kesehatan Anda dan keluarga sebagai pemilik dan penghuni rumah. Untuk itu anda membutuhkan Tips Membersihkan Kamar Mandi yang bisa membantu anda bagaimana cara membersihkannya.

Artikel Terkait :

18. Sampah yang Dibuang Secara Rutin

Ciri-ciri rumah sehat kedelapan belas adalah sampah yang dibuang secara rutin. Adanya truk pengangkut sampah yang berkeliling mengambil sampah di rumah Anda akan menjadikan sampah terolah dengan baik dan rumah tentu saja akan lebih bersih dan sehat.

19. Rumah Jauh dari Gardu Listrik, Sutet, dan Tower

Selain terhindar dari bahaya rumah tusuk sate, salah satu ciri rumah sehat adalah jauh dari bahaya rumah dekat gardu listrik, sutet, dan tower. Rumah yang jauh dari gardu listrik, sutet, dan tower berpengaruh besar pada keselamatan rumah serta Anda dan keluarga sebagai penghuninya.

20. Kamar Tidur yang Bersih

Ciri-ciri rumah sehat kedua puluh adalah kamar tidur anak dan dewasa minimalis yang bersih. Tidak ada sampah berhamburan dan debu berterbangan yang beresiko terhadap kesehatan.

Sponsors Link

21. Bangunan Kuat

Ciri-ciri rumah sehat kedua puluh satu adalah bangunan rumah yang kuat. Faktor bahan-bahan dalam membangun rumah yang dipilih secara hati-hati adalah yang utama sehingga bangunan rumah Anda kuat.

22. Dapur yang Bersih

Ciri-ciri rumah sehat kedua puluh dua adalah dapur yang bersih. Dapur yang bersih dan bebas dari kuman dan juga bakteri membuat rumah tampak lebih bersih dan pastinya juga sehat.  Selain itu, anda juga harus mengetahui bagaimana Cara Perawatan Dapur paling mudah agar dapur anda beserta peralatan dapur tetap terjaga kebersihannya.

23. Rumah Hijau dan Asri

Ciri-ciri rumah sehat kedua puluh tiga adalah rumah yang hijau dan asri. Adanya bunga dan pohon di sekitar rumah membuat rumah tampak lebih hijau dan asri. Dan pastinya tidak tampak gersang.

24. Garasi Bersih

Ciri-ciri rumah sehat kedua puluh empat adalah garasi yang bersih. Sebagai bagian dari rumah, garasi yang bersih dan bebas dari kotoran yang berasal dari kendaraan membuat garasi dan rumah tampak bersih.

25. Saluran Air Memadai

Ciri-ciri rumah sehat kedua puluh lima adalah saluran air dalam rumah yang memadai. Saluran air yang memadai dan mengalir lancar membuat Anda dan keluarga lebih sehat, apalagi jika saluran air rutin dibersihkan.

26. Pekarangan yang Bersih

Adanya pekarangan tanpa dibersihkan tidaklah cukup menjadikan sebuah rumah disebut rumah sehat. Pekarangan haruslah dibersihkan secara rutin agar dapat membuat lingkungan rumah lebih bersih dan juga sehat.(Baca : Ciri-Ciri Rumah Tidak Sehat)


Artikel Lainnya



*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Friday 28th, October 2016 / 11:55 Oleh :
Kategori : Kebersihan