Sponsors Link

6 Rekomendasi Hewan Penjaga Rumah, Nomer Empat Mengejutkan

Selain terdapat beberapa jenis hewan pembawa keberuntungan di rumah, ternyata juga ada beberapa hewan penjaga rumah yang mungkin sering anda temukan di sekitar rumah anda. Seperti yang kita tahu bahwa semua yang diciptakan sudah memiliki manfaatnya masing-masing, termasuk juga hewan. Hewan memiliki banyak manfaat, khususnya untuk umat manusia.

ads

Mungkin manfaat yang sering anda ketahui adalah hewan bermanfaat karena bisa dimakan. Selain itu, juga ada beberapa hewan yang bermanfaat untuk membantu pekerjaan manusia seperti sapi dan juga kuda. Namun ada juga beberapa hewan yang ternyata juga berfungsi untuk digunakan sebagai penjaga rumah.

Bahkan menerapkan hewan penjaga rumah bukan hanya berlaku di luar negeri, di Indonesia pun juga ada beberapa hewan yang memang sering dijadikan sebagai penjaga keamanan rumah. Dengan memiliki hewan tersebut, maka tentu rumah anda akan aman. Memiliki hewan di dalam rumah juga menjadi salah satu tips rumah aman saat mudik, meskipun nanti anda juga meminta orang untuk memberi makan hewan tersebut.

Apa sajakah hewan penjaga rumah tersebut? Bagi anda yang penasaran maka silahkan ulasan kami di bawah ini. Dengan begitu, anda akan memiliki gambaran tersendiri tentang apa saja hewan yang harus anda manfaatkan yang sesuai dengan kebutuhan anda.

1. Musang

Hewan penjaga rumah yang pertama adalah musang. Jika mendengar kata musang, bagi anda yang suka anime mungkin sudah tidak asing lagi dengan “Kyuubi atau Kurama”. Ya, monster berekeor sembilan tersebut memang merupakan berbentuk musang. Namun tahukah anda bahwa ternyata musang menjadi salah satu hewan untuk menjaga rumah?

Hal ini karena musang memiliki kemampuan untuk merayap di ruang sempit yang ada di rumah. Musang juga sering dijadikan sebagai hewan pembantu ketika seseorang ingin menarik sebuah kabel dari dasar tanah. Tentu saja musang yang dipilih adalah jenis musang yang sudah terlatih.

Salah satu cara yang dilakukan ketika musang hendak mengambil kabel adalah dengan melilitkan sebuah tali pengaman ke badannya. Hewan yang satu ini sering dijadikan sebagai hewan untuk membantu para petugas minyak, kru kamera, perusahaan telepon, dan bahkan musang juga menjadi hewan pembantu dalam bidang militer. Selain itu, musang juga sering dijadikan sebagai hewan peliharaan untuk menjaga keamanan rumah dari binatang maupun siapapun yang bermaksud jahat dan masuk ke rumah tanpa izin.

2. Anjing

Untuk hewan yang satu ini kami yakin semua dari anda sudah paham bahwa anjing merupakan salah satu hewan penjaga rumah. Bahkan di dunia film pun anjing sering dikisahkan sebagai hewan yang bertugas mengamankan rumah. Banyak orang yang memelihara anjing bukan hanya sekedar dijadikan hewan peliharaan, mereka juga ingin agar hewan tersebut menjaga rumahnya agar selalu aman.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa anjing sering dibuatkan rumah sendiri di dekat pagar. Anjing yang memang berperan sebagai penjaga rumah disebut sebagai anjing penjaga. Jika anjing tersebut benar-benar sudah terlatih, ia akan langsung memberikan isyarat mengenai gangguan yang ada. Bahkan, anjing akan langsung mengirimkan isyarat kepada majikannya jika ada orang yang masuk tanpa izin. Dalam beberapa kejadian malah anjing tersebut lah yang melawan orang-orang yang bermaksud jahat tersebut sehingga si pelaku yang hendak mencuri kemudian akan melarikan diri.

3. Angsa

Angsa juga menjadi hewan ketiga yang dipercaya dapat membantu menjaga keamanan rumah. Bahkan, penggunaan angsa sebagai hewan untuk menjaga keamanan rumah sudah dilakukan sejak zaman dahulu. Salah satu alasan mengapa angsa dijadikan sebagai hewan untuk menjaga keamanan rumah adalah karena suaranya yang merdu dan memang unik dibandingkan dengan hewan lainnya.

Jika angsa tersebut merasa bahwa ada bahaya yang mengancam, maka ia tidak segan-sega untuk langsung mengejar dan langsung mematuk pelaku yang berusaha melakukan niat jahat tersebut. Maka dari itu, tidak heran jika angsa menjadi salah satu hewan yang berguna untuk menjaga rumah karena akan membuat rumah menjadi aman dari gangguan manapun.

4. Ayam mutiara

Hewan penjaga rumah yang keempat yang bisa jadi salah satu keamanan di rumah anda adalah ayam mutiara. Siapa yang menyangka bahwa ada juga jenis ayam yang bisa digunakan sebagai hewan untuk membantu menjaga keamanan rumah. Ayam mutiara memiliki suara yang nyaring dan juga gerakannya yang cukup cepat.


Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa ayam mutiara menjadi salah satu jenis ayam yang bisa dijadikan sebagai keamanan rumah. Ayam mutiara juga cenderung sulit ditaklukkan karena ia akan mengeluarkan suara yang nyaring dan juga akan berlari dengan cepat jika ada bahaya yang mengancam. Bahkan, ayam mutiara juga dilengkapi dengan cakar yang siap menerjang siapapun yang berani macam-macam di rumah anda. Namun kebanyakan memang ayam mutiara akan langsung mengeluarkan bunyi nyaring jika ada bahaya yang mengancam.

5. Burung kakatua

Salah satu dari jenis burung ini juga terkenal sebagai hewan yang dapat dijadikan sebagai hewan untuk menjaga keamanan rumah. Spesies burung berjambul ini juga memiliki suara yang nyaring. Burung kakaktua akan langsung mengeluarkan suara yang nyaring dan terkadang bertingkat aneh ketika ada seseorang yang berusaha masuk ke rumah anda dengan niat jahat.

Biasanya, burung kakaktua atau yang juga disebut sebagai burung beo ini dapat meniru suara manusia. Jika ia sudah benar-benar terlatih, burung tersebut bahkan akan langsung memberikan isyarat jika terjadi ancaman dengan menggunakan bahasa manusia yang seperti sehari-hari mereka pelajari. Kami sarankan agar anda meletakkan burung beo tersebut di luar yang bisa membuatnya melihat siapapun yang keluar masuk rumah.

6. Kucing

Hewan penjaga rumah yang terakhir adalah kucing. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, namun hewan yang satu ini akan langsung memberikan sinyal kepala tuan rumah atau majikan jika ada hal-hal yang dapat mengancam. Selain itu, terkadang kucing juga ikut mengamankan dengan cara mencakar maupun menggigit jika ada hal-hal yang dapat membahayakan majikannya.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan. Kami juga mengajak anda untuk mempelajari informasi seputar cara mengusir hantu di rumah dan juga mengenai cara mencegah ular masuk rumah.

, , , , ,



Oleh :
Kategori : Keamanan