Sponsors Link

5 Cara Membersihkan Kotoran Kucing di lantai Sampai Bersih

Bagaimana cara membersihkan kotoran kucing di lantai? Di era yang serba maju seperti sekarang, memelihara hewan masih merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan. Dengan memelihara hewan, maka hewan tersebut bisa menjadi teman di kala sendirian. Hewan yang dipelihara pun juga terkadang dapat membantu pekerjaan, seperti untuk menjaga rumah.

ads

Salah satu hewan yang banyak dipelihara masyarakat dari berbagai latar belakang ekonomi dan pendidikan adalah kucing. Kucing merupakan salah satu hewan yang cukup pintar. Hewan ini juga terkenal sebagai hewan yang setia kepada majikannya. Tidak jarang hewan ini dijadikan sebagai hewan peliharaan, dan bahkan ada yang memeliharanya dalam jumlah banyak.

Ada berbagai macam jenis dan nama kucing. Untuk seseorang yang memang hobi memelihara kucing, mereka akan membuatkan kandang dan merawat kucing tersebut meskipun harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Namun, terkadang ada kucing yang secara tidak sengaja mengeluarkan kotoran secara sembarangan.

Salah satu tempat yang menjadi sasaran kucing adalah lantai. Sama halnya dengan ayam, kucing juga terkadang mengeluarkan kotorannya di lantai. Anda sebagai pemilik rumah tentu harus segera membersihkannya agar tidak sampai terinjak oleh orang lain. Jika anda diamkan maka bisa jadi rumah anda termasuk ciri-ciri rumah tidak sehat yang sekaligus menjadi tanda-tanda rumah berhantu karena sangking kotornya.

1. Gunakan kantung plastik

Cara membersikan kotoran kucing di lantai yang pertama kali anda lakukan adalah dengan menggunakan kantong plastik. Mungkin anda bertanya-tanya apa hubungan antara kotoran kucing dengan kantong plastik? Kantong plastik tersebut nanti anda buat sebagai pelindung tangan. Kemudian, anda mulai mengangkat kotoran kucing dengan menggunakan kantong plastik dan langsung membuangnya di tempat yang aman. Ingat, kantong plastik yang anda gunakan adalah kantong plastik sekali pakai. Jika sudah selesai anda gunakan, maka anda harus segera membuangnya.

2. Menggunakan skrup

Cara membersihkan kotoran kucing di lantai yang kedua bisa juga anda gunakan skrup khusus. Skrup ini bukan sembarang skrup yang bisa anda gunakan atau yang biasanya digunakan oleh para pekerja bangunan. Skrup tersebut merupakan skrup khusus yang memang diperuntukkan untuk hewan.

Bagi anda yang hendak menggunakannya pun kami sarankan berhati-hati dan pastikan bahwa anda tidak sampai membuat kotoran kucing yang menempel di lantai malah menyebar kemana-kemana. Anda hanya perlu mengangkat kotorannya dan langsung segera membuangnya. Ingat, buanglah kotoran kucing di tempat yang aman.

Jangan pernah membuang kotoran kucing di tempat-tempat yang memungkinkan orang biasa nongkrong atau berkumpul. Hal ini akan menyebabkan rumah anda tidak termasuk ciri-ciri lingkungan sehat karena bau yang menyengat dari kotoran kucing. Akibatnya, tidak ada yang nyaman berada di rumah atau dekat rumah anda.

3. Menggunakan karton

Cara ketiga yang juga bisa anda lakukan untuk membersihkan kotoran kucing adalah dengan menggunakan kertas karton. Akan tetapi, cara seperti ini biasanya lebih sering digunakan ketika kotoran kucing berbentuk cair atau encer. Meskipun memang cara ini juga bisa anda gunakan untuk mengangkat kotoran kucing yang berbentuk padat.

Yang perlu anda lakukan adalah dengan mengeruk kotoran tersebut menggunakan kertas karton. Pastikan bahwa anda telah mengeruk seluruh kotorannya. Jangan sampai ada kotoran yang masih menempel karena nanti pembersihannya masih akan meninggalkan bau. Dengan mengeruk kotoran yang encer tersebut, maka nanti hanya akan menyisakan bekasnya sehingga akan mempermudah anda ketika ingin membersihkannya, termasuk menghilangkan baunya.

4. Gunakan sabun cuci piring

Jika anda sudah mengangkat kotoran kucing dan hanya tersisa bekasnya saja, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan membersihkannya. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan sabun cuci piring. Namun, jangan pernah membersihkan kotoran kucing dengan alat pel lantai yang berbentuk kain. Hal ini bertujuan agar bau kotoran kucing tidak menempel.

Yang harus anda lakukan adalah bisa menggunakan sikat yang tidak anda gunakan untuk mencuci atau sebenarnya bisa menggunakan alat pel, asal alat pel tersebut tidak sering anda gunakan untuk mengepel lantai anda. Namun kami lebih menyarankan agar anda menggunakan sikat. Cara yang harus anda lakukan adalah dengan membasahi lantai menggunakan air hangat yang sudah anda campur dengan sabun cuci piring.


Kemudian semprot atau tuangkan ke lantai dan kemudian anda gosoklah menggunakan sikat. Gosok secara perlahan-lahan dan pastikan bahwa sisa kotoran kucing sudah terangkat semuanya. Jika anda merasa bahwa kotoran kucing sudah terangkat, maka anda bisa langsung membilasnya menggunakan air biasa. Jika masih terasa ada kotoran atau baunya belum hilang, anda bisa mengulangi cara tersebut. Selain itu, pastikan bahwa anda memilih sabun cuci piring yang berbau harum agar lantai tetap harum.

5. Menggunakan sabun lantai

Selain menggunakan sabun pencuci piring, cara membersihkan kotoran kucing di lantai adalah dengan menggunakan sabun lantai. Kami lebih menyarankan agar anda menggunakan sabun lantai karena kandungannya memang dikhususnya untuk pembersihan lantai. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa sabun lantai lebih disarankan dibandingkan sabun cuci piring.

Ada beragam merk sabun lantai yang dijual di mini market. Pastikan anda memilih yang terbaik dan memang sudah terpercaya. Pastikan juga untuk memilih sabun lantai yang memiliki bau harum. Cara penggunaannya sama saja. Anda harus menuangkan sabun lantai yang sudah tercampur dengan air hangat ke lantai tempat sisa kotoran kucing. Kemudian anda gosok menggunakan sikat.

Gosok secara perlahan-lahan dan pastikan bahwa anda busa yang keluar karena busa inilah yang dibutuhkan untuk mengangkat kotoran. Setelah itu, anda tinggal membilasnya sampai bersih. Dijamin lantai anda bukan hanya bersih dari kotoran kucing, melainkan juga akan mengeluarkan bau yang harum.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai bagaimana cara membersihkan kotoran kucing di lantai. Kesimpulannya, pembersihan kotoran kucing harus berdasarkan tekstur dari kotoran itu sendiri. Artinya, kotoran yang padat memiliki cara pembersihan yang berbeda dengan kotoran kucing yang encer atau cair.

Selain itu, di bawah ini kami juga akan memberikan beberapa ulasan yang sudah kami bahas sebelumnya. Semoga bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Kebersihan