Sponsors Link

Mengenal 9 Warna Cat Depan Rumah yang Elegan

warna cat rumah depan eleganMemilih warna cat rumah terkadang menjadi perkara yang tidak mudah. Karena setiap orang tentunya ingin tampilan rumah menjadi indah dan terlihat lebih cantik. Maka dari itu, banyak orang yang memformulasikan warna cat rumah yang tepat dan terlihat mewah nan elegan. Sebenarnya jika Anda ingin memilih cat rumah tinggal, pertama-tama Anda perlu menyesuaikannya dengan jenis gaya arsitektur rumah yang Anda gunakan. Jika Anda ingin menyulap rumah biasa menjadi mewah dan elegan, Anda perlu mengenali terlebih dahulu karakteristik rumah mewah dan elegan tersebut. Warna cat rumah memiliki peranan penting, terlebih pada cat bagian depan yang menjadi wajah hunian. Untuk itu, Anda perlu menggunakan warna yang tepat! Berikut ini adalah beberapa pilihan warna cat depan rumah yang elegan yang dapat Anda gunakan, yakni:

ads
  1. Skema warna ivory, turquoise dan putih

Paduan warna cat dinding yang indah dan sejuk ini sangat cocok digunakan pada rumah tinggal yang memiliki bidang simetris sebagai tampak bangunan. Warna ini tidak hanya menghadirkan sisi romantis, namun membangkitkan nuansa nostalgia yang di dominasi oleh warna putih. Paduan aksen warna yang diberikan oleh ivory dan turquoise ini mengesankan sebuah hunian yang ceria. Warna ini juga cocok diaplikasikan pada rumah minimalis sederhana dan berbagai desain rumah minimalis lainnya.

  1. Skema warna kuning mustard, cokelat dan putih

Warna kuning mustard akhir-akhir ini banyak digunakan pada jenis gaya arsitektur rumah yang beragam. Kepopuleran ini tidak hanya marak terjadi di dalam negeri, namun juga di luar negeri. Pemilihan warna ini juga menjalar ke dalam interior rumah. Kombinasi warna ini termasuk ke dalam warna yang cerah. Anda masih dapat memadukan warna ini dengan berbagai warna cat rumah elegan lainnya. Tidak hanya menampilkan kesan elegan, namun warna ini juga cocok digunakan pada rumah kontemporer.

  1. Skema warna peach

Warna ini pernah populer pada tahun 1980-an, sebagai salah satu warna cat dinding yang cerah dan juga elegan. Namun semakin maraknya perubahan macam-macam konsep bangunan, warna ini semakin kurang diminati. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bagi Anda agar tertarik untuk mencoba warna ini. Warna peach ini bisa berdiri sendiri, atau dikombinasikan lagi dengan warna-warna lain seperti warna peach, putih hingga abu-abu.

  1. Skema warna kuning dan abu-abu

Harmonisasi warna abu-abu akan menunjukkan suasana yang netral namun tetap elegan dan berkelas. Agar tidak terlalu monoton, Anda dapat memadukannya dengan warna-warna kontras seperti warna kuning dan sebagainya. Warna kuning ini akan memberikan daya ledak sendiri pada tampilan rumah Anda. Diimbangi dengan warna abu-abu yang tenang dan lembuh, menciptakan suasana rumah yang hangat.

  1. Skema warna elegan dengan konsep vintage

Tren konsep rumah vintage kini semakin marak digunakan. Tidak hanya dari interior rumah, namun juga eksterior rumah. Agar tampilan rumah vintage Anda terlihat lebih berkelas dan elegan, Anda dapat mengakalinya dengan memilih paduan warna yang tepat. Contohnya adalah dengan menggunakan warna beige, cream, biru laut hingga navy blue. Kombinasi dengan menggunakan warna-warna cerah juga dapat dilakukan dan akan memberikan kesan tersendiri.

  1. Skema warna turqoise

Jenis warna ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda. Percampuran antara warna turquoise dan putih ini dapat menghidupkan suasana rumah tinggal Anda. Penghuni rumah juga dapat merasakan dampat dari penggunaan warna cat ini, karena dapat membangkitkan semangat.

Sponsors Link

  1. Skema warna hijau dan oranye

Mungkin banyak yang berpikir bahwa penggunaan warna hijau sebagai fasad rumah dapat memberikan kesan yang gelap nan suram. Namun sebenarnya tidak juga, lho! Asalkan Anda mengetahui paduan warna yang tepat, warna hijau juga akan memberikan kesan elegan pada rumah Anda. Salah satunya adalah dengan memadukan warna hijau alami dengan warna oranye. Paduan dari dua hasil tersebut akan membuat tampilan rumah menjadi lebih hidup.

Warna cat dinding yang cerah juga dapat diciptakan melalui penggabungan dua warna ini. Tidak hanya elegan, rumah Anda memancarkan keceriaan dan positivitas. Terlebih jika Anda menambahkannya dengan jenis-jenis lampu taman, tentu akan menjadi semakin indah.

  1. Skema warna abu-abu, putih dan merah bata

Menggunakan perpaduan warna ini akan memberikan kesan yang hangat. Dalam menampilkan warna cat rumah yang elegan, Anda tidak hanya berwain dengan warna saja, namun juga dengan material penutup dinding dan material fasad bangunan. Sehingga aksen warna menjadi pelengkap yang indah.

  1. Skema warna ala suburban

Di Amerika Serikat, rumah suburban cenderung menggunakan dominasi warna putih, abu-abu, emas, merah dan sebagainya. Pilihan warna ini juga dapat digunakan pada rumah tinggal Anda, lho!

Demikianlah beberapa penjabaran mengenai warna cat depan rumah yang elegan yang wajib Anda ketahui dan pelajari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

, , , ,