Sponsors Link

11 Trik Menyulap Rumah Biasa Menjadi Mewah

desain rumah mewahMemiliki rumah minimalis sederhana atau berbagai jenis-jenis rumah tinggal lainnya terlalu lama, terkadang membuat Anda membutuhkan nuansa baru. Salah satunya adalah, kebanyakan orang ingin menata rumahnya menjadi tampak seolah mewah. Namun Anda akan merasa gamang karena tidak ingin mengeluarkan banyak uang sebagai cara membangun rumah dengan dana minim. Membuat rumah tampak mewah membutuhkan dana yang besar. Seperti itukah? Sebenarnya, teori ini tidak selalu benar. Ada beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan tanpa perlu melibatkan banyak uang di kantong Anda. Penasaran? Berikut ini adalah cara menyulap rumah biasa menjadi mewah. Simak!

ads

Menyulap Rumah Biasa Menjadi Mewah

Merubah rumah biasa menjadi mewah dapat dilakukan dengan berbaga elemen. Mulai dari ruang tamu Anda, kamar tidur, kamar mandi, lantai, dekorasi dan sebagainya. Untuk melakukan hal tersebut, Anda tidak perlu melakukan pembongkaran pada rumah Anda. Cukup melakukan beberapa tips sederhana seperti menata perabot dan sebagainya. Berikut ini adalah daftar cara menata rumah yang dapat Anda lakukan, yakni :

  1. Meletakkan barang pada tempatnya

Yang dimaksud dengan meletakkan barang yang tepat adalah menempatkan dekorasi ruangan sesuai dengan tema mewah yang akan Anda angkat. Dekorasi ini dapat berupa patung kuningan, guci klasik, vas bunga dan masih banyak lagi. Dengan penambahan ini, maka rumah Anda akan tampil lebih elegan. Jangan lupa buang barang-barang yang sudah tidak diperlukan lagi supaya rumah nampak lebih luas.

  1. Permainan tirai jendela

Tirai rumah ternyata dapat menjadi elemen penting untuk tampilan rumah mewah. Anda dapat memasang tirai ini pada ruang tamu dan pilihlah warna-warna indah yang dapat memberikan dampak elegan. Dengan begitu, tirai akan menaikkan tampilan ruang tamu rumah Anda pada level yang berbeda.

  1. Warna cat rumah

Salah satu daya tarik dari rumah mewah adalah warna cat rumah elegan miliknya. Oleh karena itu, memunculkan kesan mewah dapat dilakukan dengan memilih warna dinding yang tepat. Contohnya adalah warna putih, dimana warna putih dapat memberikan kesan ruang yang bersih dan luas. Warna furnitur pun diselaraskan dengan warna dinding supaya tampil lebih selaras. Biasanya, rumah mewah mengacu pada warna-warna merah, hitam, dan elegan karena memberikan kesan seperti glamor dan elegan.

  1. Inovasi rak buku

Rak buku merupakan cara lain untuk menyulap rumah Anda menjadi mewah. Karena rak buku akan memberikan tampilan yang berkelas dan sangat indah untuk pengunjung rumah Anda. Pilihlah rak buku yang sesuai dengan penempatan serta ukuran ruang yang tersedia.

  1. Relief tembok

Pada rumah mewah, terkadang Anda suka menemukan tembok rumah yang diberikan relief bukan? Tahukah Anda, bahwa menambahkan relief tersebut dapat memberikan kesan mewah. Relief dapat dibuat dengan material batu alam, dimana terdapat banyak pilihan yang dapat Anda tuju. Perpaduan batu alam akan menciptakan suatu kombinasi yang mewah dan unik serta beda dibandingkan dengan rumah-rumah lainnya.

  1. Kaca jendela

Mungkin Anda menganggap sebelah mata dengan kaca jendela rumah. Padahal, kaca jendela dapat menaikan tampilan rumah Anda menjadi mewah. Kaca jendela rumah Anda dapat diberikan inovasi seperti menghiasnya menggunakan grafir atau pun kaca patri.

Sponsors Link

  1. Ciptakan suasana outdoor dalam ruangan

Sangat indah rasanya jika Anda dapat merasakan kesan natural dan alami padahal Anda berada di dalam ruangan. Hal inilah yang biasa ditemukan pada rumah mewah. Untuk membawa kesan outdoor ke dalam rumah, caranya cukup sederhana. Anda dapat mendekorasi rumah dengan tanaman-tanaman hias yang indah dimana baik sebagai cara membersihkan rumah dari energi negatif.

  1. Sentuhan buah-buahan

Tidak hanya memberikan penambahan bunga atau pun tanaman hias, penambahan buah-buahan di dalam rumah juga dapat memberikan kesan mewah. Hiasi dapur dengan mangkuk berisikan buah-buah segar dan lezat seperti anggur, apel dan sebagainya. Tak hanya di dapur, mangkuk tersebut juga dapat disajikan di ruang tamu atau ruang keluarga jikalau ada tamu yang datang berkunjung.

  1. Pencahayaan yang baik

Pencahayan memang faktor penting dalam sebuah rumah karena dapat memberikan nilai tersendiri. Selain itu, salah satu ciri dari rumah mewah adalah memiliki pencahayaan rumah yang baik. Baik yang dimaksud bisa berasal dari pencahayaan alami yakni dari sinar matahari yang masuk ke dalam rumah atau pun cahaya buatan yang berasal dari cahaya lampu.

  1. Cetakkan pada langit

Agar menambah kesan mewah pada rumah cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan mendekorasi langit-langit rumah. Tekniknya adalah dengan menggunakan cetakan yang dapat memberikan kesan elegan dan rumah tidak terlihat polos. Pilihlah motof yang sesuai dan tidak terlalu berlebihan.

Sponsors Link

  1. Sentuhan kain

Tidak hanya dengan pewarnaan dinding rumah atau pun pemilihan material, permainan kain dalam ruangan juga dapat memberikan dampak yang berbeda. Contohnya adalah, Anda dapat memberikan penambahan kain seperti sutra, berludru atau pun linen pada bagian interior rumah sehingga kesan mewah semakin terasa.

Demikianlah cara menyulap rumah biasa menjadi mewah yang dapat Anda lakukan. Selamat mencoba!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Desain