Sponsors Link

6 Jenis-Jenis Kasur yang Dapat Anda Gunakan

jenis jenis kasurPada berbagai jenis-jenis rumah tinggal, kasur tentunya merupakan salah satu perabot yang dibutuhkan untuk aktivitas tidur setiap hari. Kasur sendiri membutuhkan perawatan secara rutin. Karena apabila kasur tidak dibersihkan dapat menjadi salah satu penyebab kutu kasur muncul. Untuk itu Anda perlu mengetahui kutu kasur spring bed dan cara membasmi kutu kasur spring bed. Kasur juga kadang bisa menimbulkan aroma tidak sedap, maka Anda perlu membersihkannya dengan alat kebersihan rumah serta mengetahui cara menghilangkan bau kasur. Masalah kasur ternyata tidak berhenti sampai disitu saja. Memilih kasur ternyata juga dapat menimbulkan masalah tersendiri, lho! Maka dari itu, penting untuk mengenali jenis kasur sebelum hendak membeli. Berikut ini adalah beberapa jenis-jenis kasur yang dapat Anda pilih, yakni :

ads
  1. Kasur spring bed

Kasur spring bed merupakan jenis kasur yang paling umum serta mudah untuk ditemukan. Pemberian nama spring bed atau innerspring ini dikarenakan pada bagian dalam kasur terdapat pegas spiral yang membuat kasur menjadi lebih mudah untuk naik dan turun. Hal ini pula yang menyebabkan kasur menjadi lebih empuk. Kasur spring bed sendiri terbagi menjadi dua berdasarkan permukaan kasur, yakni :

  • Innerspring , merupakan jenis kasur yang jauh lebih murah karena pada bagian atas lapisan kasur tidak diberikan memory foam. Sehingga jenis kasur ini tidak jarang akan menimbulkan suara ketika anda hendak berpindah posisi.
  • Hybrid, merupakan jenis kasur yang lebih bagus serta lebih nyaman digunakan karena adanya lapisan memory foam. Namun kasur ini terbilang cukup mahal dan berat, sehingga akan sulit ketika hendak berpindah-pindah.
  1. Kasur busa

Kasur busa bisa didapatkan dengan harga yang relatif murah dibandingkan dengan kasur spring bed. Sebab pada bagian dalam kasur tidak terdapat pegas dan murni hanya berupa busanya saja. Apabila melihat dari tingkat kenyamanan, kasur busa cukup nyaman karena tidak akan menimbulkan suara bising ketika Anda hendak berpindah posisi. Jenis kasur ini terbagi lagi menjadi tiga macam, yakni:

  • Kasur busa resleting, yakni kasur dengan desain simpel dan tidak terlalu mencolok karena memang sifat kasurnya yang dapat dilepas serta dicuci.
  • Kasur busa tanpa resleting, merupakan tipe kasur yang lebih menarik karena memiliki corak-corak tertentu. Namun perbedaannya adalah kasur ini tidak dapat dicuci dan juga sulit untuk dibersihkan.
  • Tipe gabungan, merupakan jenis kasur busa yang lebih mahal dibandingkan dengan dua jenis lainnya. Kekurangan dari jenis kasur ini terletak dari harganya saja.
  1. Kasur kapuk

Merupakan jenis kasur yang paling umum serta cukup banyak digunakan sejak jaman dahulu. Karakteristik kasur yang khas, mulai dari desain luar yang didominasi oleh garis-garis. Kelebihan dari kasur ini adalah harganya yang terjangkau namun empuk ketika digunakan. Namun Anda harus rajin-rajin menjemur kasur ini, karena apabila tidak, kasur lama kelamaan akan menjadi keras dan tidak nyaman digunakan.

  1. Kasur lateks

Ciri khas kasur ini ditandai dengan warna kuning yang berasal dari permukaan lateks, serta pada bagian kasur ditemukan lubang-lubang besar yang berfungsi sebagai penyempurna elastisitas. Salah satu kelebihan dari kasur ini adalah kenyamanan dan juga kelembutannya yang baik digunakan bagi para penderita masalah punggung. Akan tetapi, jenis kasur ini tidak tahan terhadap panas dan sinar matahari langsung. Maka dari itu, penempatannya perlu diperhatikan agar kasur tidak mudah rusak. Terlebih jenis kasur ini paling mahal harganya dan sulit untuk didapatkan.

Sponsors Link

  1. Kasur memory foam

Bisa dikatakan, kasur memory foam merupakan jenis kasur yang paling canggih. Mengapa demikian? Sebab jenis kasur ini dirancang khusus oleh NASA. Kelebihan utama yang dimiliki olegh kasur ini adalah kenyamanan dan ketangguhannya. Manfaat lain yang dapat Anda temukan adalah, kasur ini membantu untuk meredakan sakit punggung. Sebab berat akan tersebar dan membuatnya tidak bertumpu pada tulang belakang. Dibandingkan dengan kasur spring bed dan busa, jenis kasur ini jauh lebih awet dan nyaman digunakan. Dari segi harga pun, kasur ini tidak semahal kasur lateks.

Meskipun demikian, bukan berarti kasur ini tidak memiliki kekurangan. Kekurangan yang dimiliki kasur ini adalah kasur dapat  berubah menjadi terlalu keras atau terlalu lembut, tergantung suhu yang berada disekitarnya. Kasur ini juga dapat mudah membuat gerah dan bau sehingga sulit untuk dibersihkan.

  1. Kasur kingaru sleep

Jenis kasur yang terakhir ini merupakan kombinasi kasur dari bahan lateks dan juga memory foam. Maka dari itu, kenyamanannya sudah tidak perlu dipertakanan lagi. Selain itu kasur ini juga merupakan teknologi terbaru dengan menggabungkan dua material terbaik. Kasur kingaru sleep memiliki memory foam untuk membantu menyebarkan berat yang tidak tertumpu pada satu titik. Dari segi ketahanan, kasur ini ditaksir mampu bertahan hingga 10 tahun tanpa mengalami penurunan sekalipun.

Demikianlah beberapa penjabaran mengenai berbagai jenis-jenis kasur yang dapat digunakan serta wajib Anda ketahui dan pelajari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

, , ,
Oleh :
Kategori : Perabot