Sponsors Link

8 Cara Menghilangkan Bau Kencing Anjing di Lantai Paling Ampuh

Selain kucing, maka anjing adalah hewan peliharaan yang terkenal sangat setia kepada tuannya. Karena anjing tidak hanya lucu dan menggemaskan maka banyak pecinta yang memanjakan anjing mereka. Akhirnya anjing tidak tinggal sendiri di ruangan khusus mereka, tapi juga jadi satu dengan manusia. Anjing berkeliaran di rumah seperti manusia dan bahkan anjing naik ke tempat tidur, sofa dan masuk ke semua ruangan dengan bebas.

ads

Namun hal yang meresahkan adalah ketika anjing memiliki kebiasaan seperti kencing sembarangan. Bagi anjing dewasa kebiasaan ini menjadi hal yang sangat biasa sehingga mereka juga terbiasa. Nah tentu sangat menjengkelkan sehingga bau urin anjing menjadi sulit hilang. Berikut ini akan kami berikan beberapa cara menghilangkan bau kencing anjing di lantai paling ampuh.

  • Gunakan soda kue

Jika Anda tinggal di rumah minimalis sederhana, maka bau kencing anjing bisa sangat tercium dan aromanya sulit hilang. Untuk mengatasinya maka gunakan baking soda atau soda kue. Anda bisa mendapatkan soda kue di toko karena ini bahan yang mudah didapatkan. Caranya adalah dengan mengepel urin anjing dengan kain bersih atau tissu. Kemudian taburkan soda kue secara merata dan biarkan sampai kering. Setelah kering maka angkat lagi dengan tisu. Lalu baru disiram dengan air dan pel lantai seperti biasa. Dengan cara ini biasanya bau urin anjing akan hilang dan tidak tercium lagi.

  • Bersihkan dengan penghisap debu basah

Jika Anda memiliki alat seperti penghisap debu khusus basah maka juga bisa menggunakan alat ini untuk menghilangkan bau urin anjing. Anda bisa menggunakan jenis alat yang kecil sehingga tidak terlalu menyita energi listrik. Caranya adalah dengan menyiram urin anjing tersebut kemudian hisap dengan alat vakum ini. Sebelumnya jangan menambahkan sabun atau bahan pembersih agar alat tidak rusak. Alat ini juga bisa digunakan untuk cara menghilangkan bau pada kasur.

  • Taburi dengan kopi hitam bubuk

Kopi adalah bahan alami yang sangat baik untuk menghilangkan aroma pesing dari bau kencing anjing. Kopi juga bisa menghilangkan aroma rumah yang tidak sedap. Bahkan manfaat kopi sangat baik untuk menghilangkan masalah rumah bau apek.

Bau kencing anjing memang sangat menyengat sehingga perlu dilawan dengan bahan alami yang berbau tidak kalah menyengat,seperti kopi. Jenis bubuk kopi hitam bisa bekerja sangat efektif. Cara kerja kopi bisa menyerap bau secara alami sehingga setelah itu rumah jadi bau kopi yang harum.

Caranya hanya dengan membersihkan urin anjing dengan lap pel yang bersih. Kemudian ulangi dengan air yang diteteskan ke bagian lantai tersebut dan lap lagi dengan kain pel. Setelah itu taburi dengan kopi hitam dan biarkan selama 12 jam. Selama itu maka jaga agar bagian ini tidak didekati anak atau hewan peliharaan. Setelah itu bersihkan dengan kain yang bersih dan pel sekali lagi.

  • Bersihkan dengan penghilang bau alami

Salah satu ciri-ciri rumah sehat adalah bau yang sangat alami dan tidak bau kotoran atau urin binatang. Jika memiliki anjing maka tetap harus menjaga daerah rumah agar tidak berbau. Baik itu termasuk untuk lantai atau kasur. Jika ternyata anjing kencing sembarangan di lantai maka siapkan bahan-bahan untuk menghilangkan bau ini.

Bahan yang digunakan seperti hidrogen peroksida, soda kue, sabun sunlight, dan minyak sereh. Ambil bahan-bahan tersebut dengan komposisi yang pas kemudian campurkan sampai menjadi pasta. Setelah itu bersihkan bagian lantai yang terkena urin anjing dengan kain yang bersih. Berikan bahan campuran tersebut dan biarkan selama beberapa jam. Kemudian bersihkan dengan air yang bersih dan keringkan dengan lap pel. Simpan bahan yang tersisa dan gunakan lagi jika anjing kencing sembarangan.

  • Bersihkan dengan larutan cuka

Larutan cuka ternyata bisa menjadi salah satu alat kebersihan rumah yang harus tersedia di rumah. Ya, jenis cuka putih yang biasanya digunakan untuk bumbu memasak ini ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan rumah. Bahan ini sangat mudah didapatkan dan harganya juga tidak terlalu mahal.

Cuka putih bisa membersihkan bau kencing anjing tanpa merusak lantai. Bahkan juga tidak meninggalkan noda bekas di lantai. Caranya adalah dengan melarutkan 2 sampai 4 sendok makan cuka putih dengan air bersih. Kemudian campurkan sampai rata di dalam botol. Semprotkan ke bekas lantai tempat kencing anjing. Biarkan selama beberapa jam. Kemudian bersihkan dengan kain pel yang sudah bersih dan ulang dengan air biasa. Meskipun cara ini sangat mudah tapi sangat efektif untuk menghilangkan bau kencing anjing tanpa bekas noda dan bau.


  • Gunakan produk penghilang bau khusus

Jika Anda memang penyayang anjing maka biasanya juga sudah memiliki produk khusus untuk menghilangkan bau kotoran anjing. Produk ini memang bisa digunakan untuk menghilangkan bau di lantai, karpet, kasur dan sofa. Produk ini biasanya disediakan di petshop dengan harga yang sangat terjangkau.

Cara pemakaian produk biasanya langsung dilakukan ke lantai setelah sebelumnya urin diangkat dengan tissu atau kain. Kemudian dibiarkan selama beberapa saat lalu angkat dengan kain yang bersih. Agar produk ini bekerja dengan efektif maka jangan mencampurnya dengan produk pembersih lain.

  • Alkohol

Siapa sangka ternyata alkohol juga menjadi bahan yang bisa menghilangkan bau kencing anjing. Jenis alkohol yang bisa digunakan adalah cairan alkohol yang mengandung kadar 70 persen. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan menuang alkohol ke lantai yang sudah dikencingi anjing. Namun urin anjing sebaiknya juga diangkat dengan tisu. Kemudian biarkan alkohol di lantai selama satu jam, kemudian bersihkan dengan air biasa dan keringkan.

  • Gunakan karbol wangi

Jika Anda memiliki simpanan karbol wangi di rumah maka bisa menggunakan bahan ini untuk membersihkan bau kencing anjing. Caranya juga sangat mudah karena setelah lantai dibersihkan maka tuang karbol langsung ke lantai. Lalu gunakan alat pengepel lantai untuk mengeringkan lantai. Lebih baik setelah karbol wangi dituang maka diamkan selama satu jam sehingga bisa menyerap kotoran dan bau. Jangan mencampur dengan air karena baunya justru berkurang. Setelah itu keringkan dengan lap pel yang bersih.

Itulah semua cara menghilangkan bau kencing anjing di lantai paling ampuh. Anda bisa mencoba untuk menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan sehingga bau kencing anjing hilang dalam waktu yang cepat.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Kebersihan