Sponsors Link

Feng Shui Arah Rumah Menurut Shio Agar Kehidupan Rumah Makmur

Jika kita mengenal kata feng shui maka kita mungkin sudah akrab dengan berbagai penerapan elemen dasar dalam rumah. Lima elemen dasar yang dilibatkan dalam penataan rumah termasuk seperti tanah, api, kayu, logam dan air. Kelima elemen ini dipercaya akan memberikan pengaruh yang sangat besar untuk keadaan rumah dan penghuninya.

Namun untuk menentukan arah rumah memang cukup sulit dan biasanya menuntut keseimbangan dari hari lahir penghuninya. Shio adalah elemen yang digunakan untuk menentukan arah rumah dan sudah diterapkan untuk  feng shui rumah agar rejeki lancar. Tahun lahir antara suami istri akan diperhitungan dengan matang untuk menetapkan dimana arah pintu utama rumah. Berikut ini adalah beberapa konsep feng shui arah rumah menurut shio agar kehidupan rumah makmur.

  • Arah utara untuk shio tikus

Sebaiknya orang yang memiliki shio tikus membuat rumah menghadap utara. Kepercayaan ini dipercaya mendatangkan kemakmuran dan rejeki yang melimpah. Kemudian untuk menambah unsur keuntungan maka bisa menambahkan elemen air pada sisi utara. Misalnya dengan menempatkan kolam di bagian utara. Atau jika untuk ruangan kantor maka bisa menambahkan aquarium sehingga membuat suasana menjadi lebih sejuk. Perhatikan juga untuk pintu masuk rumah menurut feng shui agar rejeki bertambah lancar.

  • Tenggara untuk kerbau

Untuk shio kerbau bisa memilih arah utara sebagai arah rumah utama. Ada kepercayaan bahwa arah utara bisa mendatangkan keuntungan dan uang. Hal ini karena ada pengaruh dari arah timur dan tenggara yang memiliki faktor besar terhadap rejeki. Tenggara memiliki peran untuk mencapai kesuksesan dan timur bisa membuat tenggar lebih maju lagi. Jadi keseimbangan arah tenggara dan timur bisa menjadi lebih nyaman untuk pemilik rumah.  Selain itu shio Kerbau juga bisa menerapkan unsur api untuk rumah mereka. Termasuk dengan cara menata ruang tamu  dari bentuk dan warna keramik atau warna cat dinding.

  • Arah barat laut untuk naga

Orang yang memiliki shio naga sebaiknya memilih rumah dengan menghadap barat laut. Hal ini karena arah barat laut memiliki peran yang sangat besar seperti datangnya pertolongan dari langit, adanya pengaruh, sosok pemimpin dan memiliki wewenang. Kemudian untuk menambah kesan rumah maka bisa menambahkan pot berisi bunga teratai pada sisi barat laut rumah. Ternyata konsep ini sangat sesuai untuk mempertimbangkan beberapa unsur seperti keuntungan bagi pencari nafkah di rumah. Menerapkan aturan ini bisa menjadi cara agar rumah membawa hoki.

  • Arah barat untuk shio ular

Bagi Anda yang memiliki shio ular sebaiknya memilih arah barat sebagai arah utama rumah. Kemudian untuk menambah kesuksesan dan keberkahan rumah maka bisa menambahkan beberapa unsur logam di bagian barat. Jenis logam yang bisa digunakan seperti emas atau perak. Hal ini dikarenakan dua unsur ini bisa meningkatkan kemakmuran dan rejeki yang tidak berbatas. Arah barat juga dipercaya mendatangkan unsur keseimbangan yang baik dalam keluarga termasuk hubungan orang tua dan anak serta sebaliknya.

  • Barat laut untuk shio kuda

Untuk shio kuda sebaiknya memilih arah barat laut. Hal ini dipercaya akan mendatanngkan keuntungan yang besar untuk bisnis yang dibuka. Kemudian unsur laut ini bisa ditambah dengan menempatkan patung kodok atau ikan yang akan membantu pencapaian karir. Konsep arah ini juga dipercaya akan membuat bisnis semakin lancar. Hal ini karena pemilik shio kuda harus mendapatkan keseimbangan dalam membangun sektor timur sehingga kehidupan dan jalan rejeki semakin baik.

  • Utara untuk shio kambing

Memilih beberapa jenis-jenis rumah tinggal memang sangat penting untuk bisa menemukan rumah yang paling nyaman. Selain itu harus bisa memilih arah rumah yang sesuai untuk shio seperti shio kambing yang sebaiknya memilih arah utara. Arah utara akan memberikan keseimbangan untuk karir dan bisnis yang akan melindungi kemakmuran keluarga. Kemudian arah utara juga bisa menjaga penghuni rumah dari kemalangan dan penyakit. Lalu untuk unsur tambahan bisa menempatkan hiasan dari unsur kayu termasuk hiasan dari bahan kayu mahoni atau memilih beberapa elemen dalam rumah dari kayu misalnya kursi atau meja.

  • Selatan untuk shio macan

Selatan menjadi arah yang sangat baik untuk meningkatkan popularitas. Kemudian arah ini juga akan menghindarkan dari kekuasaan yang berlebihan dan sikap sewenang-wenang. Arah selatan juga akan menambah keuntungan dalam hal mencari jodoh, pekerjaan dan bisa menahan emosi. Untuk jenis unsur yang harus ditonjolkan adalah unsur tanah seperti memasukkan tanaman dalam pot pada bagian teras.

  • Timur laut untuk kelinci

Untuk orang yang memiliki shio kelinci maka bisa memilih arah timur. Hal ini sangat penting untuk membuat kehidupan menjadi lebih tentram. Selain itu juga bisa menambahkan elemen tanah pada depan rumah atau di ruang tamu. Perpaduan darah timur laut dan elemen tanah akan menjaga agar rejeki keluar dari perut bumi dan menjaga kemakmuran dalam jangka panjang.

  • Arah barat untuk shio monyet

Untuk pemilik shio monyet bisa memilih arah barat. Ini arah yang sangat ideal karena rumah arah barat memberi energi yang positif untuk shio monyet. Kemudian Anda juga harus meletakkan tanaman pada bagian barat rumah sehingga bisa menjaga sumber rejeki dalam rumah.

  • Barat laut untuk shio anjing

Orang yang memiliki shio anjing sebaiknya memilih arah barat laut. Hal ini sangat penting untuk menjaga kekuatan rejeki dalam rumah dan mendukung hubungan yang sangat baik antar anggota keluarga. Selain itu bisa menambahkan unsur air dan tanah yang sangat baik untuk menjaga energi dalam rumah.

  • Utara untuk shio ayam jantan

Arah utara sangat baik untuk pemilik shio ayam jantan. Hal ini sangat penting untuk menjaga agar rumah selalu penuh dengan energi positif baik dalam hal rejeki dan kesehatan. Selain itu pemilik rumah bisa menambahkan berbagai hiasan dengan bahan elemen tanah dan logam.

  • Timur untuk shio babi

Pemilik shio babi bisa memilih arah timur untuk memberi kententraman dalam rumah dan menjaga kesiembangan emosi dalam rumah. kemudian bisa menambahkan unsur api yang akan mendatangkan rejeki. Misalnya saja hiasan keramik.

Itulah dasar feng shui arah rumah menurut shio agar kehidupan rumah makmur. Karena ini berdasarkan kepercayaan pada shio maka Anda bisa mengikuti beberapa sumber dari ahli feng shui.

, , ,
Oleh :
Kategori : Lokasi