Sponsors Link

7 Tips Memilih Spring Bed yang Berkualitas

spring bedTahukah Anda bahwa idealnya manusia membutuhkan waktu selama 8 jam perhari untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Jika dihitung dalam waktu satu hari, maka sepertiga waktu digunakan untuk beristirahat. Cukup banyak bukan? Memang aktivitas di dalam kamar tidur terbilang memakan waktu yang cukup banyak jika dibandingkan dengan ruang-ruang lain pada berbagai jenis-jenis rumah tinggal, tidak hanya rumah minimalis sederhana dan berbagai desain rumah minimalis lainnya. Sebab di dalam ruang tidur seseorang mendapatkan ketenangan serta merupakan terotori pribadinya.

Melihat dari fakta tersebut, pengaruh kasur yang digunakan pada kamar tidur tentunya memiliki pengaruh terhadap kelancaran aktivitas setiap harinya. Mengapa demikian? Sebab kasur yang berkualitas akan membantu seseorang mendapatkan tidur yang berkualitas. Semakin baik istirahat yang di dapatkan seseorang, maka akan semakin produktif pula orang tersebut dalam menjalankan aktivitas. Inilah yang menjadi alasan mengapa kasur disebut sebagai investasi jangka panjang adalah benar. Sebab kita dapat menggunakan kasur selama 10 tahun lamannya yang akan berdampak pada kesehatan pribadi pada masa yang akan datang.  Salah satu jenis kasur yang ramai digunakan adalah spring bed.

Lalu bagaimana dengan kualitas tidur Anda? Apakah Anda pernah merasa kesulitan untuk tidur atau secara tiba-tiba pernah terbangun di malam hari diiringi rasa nyeri pada bagian pinggang? Masalah ini bisa saja muncul karena kondisi fisik Anda, namun juga karena kondisi fisik spring bed yang sudah terlalu lama digunakan sehingga kualitasnya semakin berkurang. Untuk mengetahui kapan spring bed Anda harus diganti adalah berikut ini :

  • Kasur yang Anda miliki telah memiliki usia yang lebih dari 10 tahun.
  • Pada malam hari, Anda seringkali terbangun serta merasakan nyeri atau linu pada bagian pinggang, punggung maupun bahu.
  • Anda dapat menghabiskan lebih dari 15 menit untuk mendapatkan posisi tubuh yang tepat sampai akhirnya dapat terlelap.
  • Anda merasakan bahwa tempat tidur yang lain terasa lebih nyaman digunakan.

Apabila beberapa tanda tersebut sudah Anda rasakan, maka sebaiknya spring bed Anda segera digantikan. Tidak hanya terdapat tips memilih dekorasi rumah scandinavian dan dekorasi rumah vintage, dalam memilih spring bed yang tepat terdapat beberapa poin yang perlu Anda perhatikan. Berikut ini adalah beberapa tips memilih spring bed yang berkualitas dengan baik dan benar, yakni:

  1. Kenyamanan adalah prioritas utama

Pada saat hendak membeli kasur untuk kamar tidur Anda, hal yang perlu diperhatikan adalah faktor kenyamanan Anda. Selama Anda tidak merasakan nyaman pada jenis spring bed tertentu, maka jangan pilih kasur tersebut. Tidur yang baik tidak akan tercipta tanpa kasur yang berkualitas. Oleh karena itu, pemilihan kasur harus diperhatikan dengan seksama.

  1. Menentukan ukuran kasur

Ketika hendak memilih sebuah kasur, Anda perlu memperhatikan pula besaran kasur yang dipilih. Jangan sampai Anda sudah menemukan kasur yang dirasa cocok, namun ternyata ukurannya tidak mencukupi kebutuhan ruangan. Apabila kebutuhan digunakan untuk satu orang, maka sebaiknya membeli spring bed single. Namun jika memang Anda memiliki sisa ruang yang cukup banyak, Anda dapat memilih spring bed dengan ukuran double.

Tidak hanya dimensi panjang dan lebar yang diperhatikan, namun juga ketinggian kasur. Jangan sampai kasur terlampau tinggi dari ukuran tinggi Anda, sehingga kenyamanan penggunaan jadi semakin berkurang. Setiap produsen kasur dan spring bed memiliki sistem serta ukuran yang beragam.

  1. Menyesuaikan dengan dimensi ruangan

Sebelum membeli sebaiknya Anda menghitung terlebih dahulu sisa ruangan di dalam kamar yang cukup menampung dimensi spring bed baru. Dengan begitu, proses pembelian akan berlangsung lebih mudah karena Anda cukup mencari pada ukuran yang mendekati saja. Jangan sampai ukuran kasur yang terlampau besar menghambat aktivitas harian Anda di dalam kamar.

  1. Mengetahui jenis-jenis kasur dan spring bed

Sebelum hendak membeli spring bed yang baru, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui jenis-jenis spring bed yang berkualitas terlebih dahulu. Dengan begini waktu pencarian Anda untuk membeli spring bed akan lebih efektif. Anda juga dapat mencari review pengguna yang sebelumnya sudah membeli jenis kasur keras, medium atau empuk.

  1. Melakukan percobaan 15 menit

Ketika menemukan spring bed yang dirasa cocok, jangan langsung membeli. Cobalah spring bed tersebut selama 15 menit. Apakah Anda dapat menemukan posisi yang nyaman dalam kurun waktu tersebut. Jika iya, berarti kasur tersebut cocok untuk Anda.

  1. Memastikan garansi yang diberikan

Sebagai pembeli yang cerdas, Anda juga perlu memperhatikan garansi pada produk yang Anda beli. Hal ini sangatlah penting karena kasur merupakan investasi jangka panjang.

  1. Pilih produsen yang memiliki reputasi baik

Untuk yang lebih amannya, Anda dapat memilih jenis kasur pada produsen yang terkenal dan sudah memiliki reputasi baik di mata konsumen.

Demikianlah beberapa tips memilih spring bed yang berkualitas yang wajib Anda ketahui dan pelajari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

, , , ,



Oleh :
Kategori : Perabot