Sponsors Link

Banyak Kecoa Mati Di Rumah Pertanda Apa?

Kecoa menjadi salah satu serangga yang menakutkan dan menjijikkan. Banyak orang yang takut dengan kecoa karena serangga ini bisa berjalan cepat dan terbang. Pada dasarnya semua rumah mungkin bisa saja dihuni oleh kecoa. Masalahnya adalah ketika ada beberapa kecoa masuk ke rumah maka mereka bisa berkembang biak dengan sangat cepat. Satu kali berkembangbiak maka kecoa bisa menghasilkan 40 anakan kecoa.

Jadi ketika Anda sudah menemukan satu atau dua saja kecoa berkeliaran di dalam rumah, maka segera cari penyebab kecoa datang ke rumah. Ada banyak hal yang membuat kecoa menyukai rumah tinggal Anda. Diantaranya berhubungan dengan kebersihan rumah yang buruk. Namun suatu saat Anda mungkin menemukan bangkai-bangkai kecoa yang bermunculan. Termasuk kecoa yang baru saja mati. Jadi jika banyak kecoa mati di rumah pertanda apa, apakah berbahaya? Berikut ini penjelasannya.

1. Lingkungan Rumah Cukup Kering

Salah satu penyebab kecoa banyak yang mati dan tidak berkembangbiak adalah ketika lingkungan menjadi kering. Kecoa sangat menyukai lingkungan yang lembab dan kotor karena menyediakan banyak makanan untuk kecoa. Bahkan kecoa berkembang dengan sangat cepat di lingkungan yang lembab dan basah. Jika rumah Anda menjadi sangat kering dan tidak ada makanan maka kecoa akan mati. Kecoa tidak akan tahan dengan cuaca panas dan kering. Ini biasanya ditemukan pada rumah yang sudah lama kosong dan tidak dihuni. Secara khusus ini menjadi cara membasmi kecoa di rumah paling efektif.

2. Rumah Cukup Bersih

Jika Anda melakukan cara menjaga kebersihan rumah dengan baik maka kecoa pasti banyak yang mati sendiri. Ini langkah yang sangat tepat karena kecoa tidak menyukai lingkungan yang bersih dan rapi. Ketika Anda mulai membersihkan celah-celah di rumah, saluran pembuangan dan membuang sampah secara rutin maka kecoa tidak akan datang. Kecoa yang sudah ada di rumah akan keluar untuk mencari makan tapi mereka tidak dapat menemukan makanan. Jadi jika sudah rutin membersihkan rumah dan kecoa semua mati maka Anda harus bersyukur.

3. Efek Semprotan Pembasmi Kecoa

Jika tiba-tiba Anda menemukan banyak kecoa mati setelah menggunakan semprotan pembasmi kecoa, maka itu menjadi efek obat yang sudah digunakan. Terlebih jika Anda juga menyemprot area-area yang sulit terjangkau, di celah-celah dan tempat penyimpanan berbagai benda. Jika memang sudah ada ciri ciri rumah tidak sehat dan mulai muncul kecoa maka obat ini memang efektif. Tapi harus diperhatikan bahwa obat semprot meninggalkan residu yang cukup berbahaya. Segera bersihkan lantai dan benda-benda di sekitar bekas kecoa mati.

4. Tidak Ada Bau Menyengat

Pada dasarnya kecoa menyukai semua aroma yang kuat dan menyengat. Misalnya saja aroma makanan , sampah dan buah-buahan ranum seperti pisang, duren, apel dan aroma buah yang lain. Jika rumah Anda bersih dari aroma maka kecoa akan mati sendiri. Hal ini karena kecoa sangat mengandalkan indra penciuman untuk mendapatkan makanan. Jika rumah tidak mengeluarkan aroma bau sama sekali itu artinya tidak ada makanan untuk kecoa. Sampai akhirnya kecoa akan mati sendiri karena tidak mendapatkan makanan.

5. Lingkungan Sekitar Rumah Bersih

Sebenarnya kecoa tetap akan datang ke rumah Anda meskipun rumah Anda sudah cukup bersih. Hal ini dipengaruhi dari faktor kebersihan lingkungan yang buruk sehingga kecoa tetap datang ke rumah. Kecoa masuk ke rumah lewat celah-celah pembuangan air. Namun jika tiba-tiba kecoa banyak yang mati maka ini juga bisa dipengaruhi dari kebersihan lingkungan. Semua lingkungan rumah Anda sudah memenuhi kriteria rumah sehat dan bersih, sehingga jika kecoa akan kehilangan habitatnya.

6. Hilangnya Area Persembunyian Kecoa

Kecoa pada dasarnya menyukai lingkungan yang lembab dan bercelah. Misalnya saja di area-area yang digunakan untuk menumpuk berbagai benda. Ketika Anda sudah membersihkan area ini maka kecoa akan kehilangan lingkungan mereka. Kecoa tidak dapat bersembunyi lagi sehingga terpaksa keluar. Sementara kecoa juga tidak tahan dengan kondisi yang terlalu kering sehingga mereka pasti akan mati.

7. Ada Hewan Peliharaan di Rumah

Jika Anda memiliki hewan peliharaan di rumah maka Anda harus menjaga kebersihan rumah. Perhatikan tempat hewan membuang kotoran sehingga rumah tetap sehat, bersih dan tidak berbau. Nah, kecoa termasuk serangga yang memiliki tingkat ketakutan yang cukup besar. Ketika kecoa takut maka mereka tidak akan keluar untuk mencari makan. Akhirnya kecoa tidak mendapatkan makanan dan akan mati sendiri.

8. Bau pembersih ruangan

Apakah Anda menggunakan pembersih ruangan? Berbagai bahan untuk membersihkan ruangan seperti obat untuk pembersih lantai, obat pengharum ruangan dan obat untuk membersihkan kamar mandi. Berbagai aroma obat ini bisa membuat kecoa menjadi keracunan, hanya dengan menghirup aromanya saja. Jadi akhirnya kecoa keluar dari tempat persembunyian dan mati sendiri.

Bahaya atau Tidak Saat Banyak Kecoa yang Mati?

Mungkin Anda merasa takut ketika menemukan banyak kecoa yang tiba-tiba mati. Mungkin Anda juga berpikir rumah Anda mengandung racun atau residu bahan kimia yang berbahaya, sehingga banyak kecoa yang mati. Tapi semua itu tidak selalu terjadi. Kecoa banyak yang mati karena lingkungan sudah tidak mendukung kehidupan kecoa. Tidak ada makanan dan lingkungan yang sesuai. Jadi ini pertanda bagus dan baik untuk rumah Anda. Jadi banyak kecoa yang mati juga tidak berbahaya untuk Anda dan rumah Anda.

Tips Mengusir Kecoa Secara Alami Tanpa Obat

  1. Bersihkan area dapur dan ruang penyimpanan agar tidak dihuni kecoa.
  2. Bersihkan rumah setiap hari termasuk dengan menyapu, mengepel dan membersihkan semua area tersembunyi.
  3. Bersihkan celah-celah yang tidak sering dibersihkan seperti bagian bawah kulkas, meja berkaki pendek, dan kolong tempat tidur.
  4. Buang sampah secara teratur.
  5. Biasakan tidak menyimpan makanan dan minuman di ruangan terbuka, sehingga harus di tempat khusus.
  6. Hindari kebiasaan menyimpan sisa makanan di ruangan terbuka.
  7. Letakkan semua makanan dan minuman di tempat yang tertutup.

Begitulah informasi mengenai banyak kecoa mati di rumah pertanda apa, apakah berbahaya? Anda sudah bisa kembali kondisi rumah setelah mengetahui penyebab tersebut.

, ,



Oleh :
Kategori : PEST