Sponsors Link

8 Desain Rumah Ala Cafe Untuk Rumah Sederhana

Memiliki rumah dengan bentuk unik dan nyaman bisa menjadi ide yang sangat menarik. Meskipun Anda harus mengeluarkan banyak biaya untuk membangun atau melakukan renovasi. Tapi rumah adalah investasi yang sangat berharga, termasuk jika kelak akan melakukan cara menjual properti dengan cepat. Anda perlu membuat semua orang tertarik dengan rumah Anda.

Salah satu desain yang sangat menawan perlu dilakukan untuk bagian eksterior dan interior. Ide yang sangat diminati saat ini adalah membuat suasana rumah seperti di cafe. Jika Anda memiliki bentuk rumah seperti ini maka Anda bisa menikmati suasana rumah dengan santai tanpa harus keluar rumah mencari cafe. Selain itu juga bisa menghemat biaya jajan Anda. Nah, berikut ini kami berikan pilihan desain rumah ala cafe untuk rumah sederhana.

1. Dekorasi Desain Dinding Dapur

Desain Rumah Ala Cafe

Langkah pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah membuat desain dapur ala cafe. Ini ide yang sangat menarik dan pada dasarnya juga mudah diterapkan. Anda bisa membuat desain dinding terbentuk dari papan tulis sederhana yang kemudian di cat warna hijau atau biru. Hiasi juga dengan garis vertikal atau horizontal. Kemudian dengan ukuran yang kecil maka Anda perlu meletakkan meja memasak di bagian sisi dinding yang lain. Papan untuk menempatkan aneka kopi, cangkir dan hiasan ruang makan bisa diberikan pada dinding lain. Dengan akses pintu kaca yang terbuka di belakang meja dan kursi makan kayu, maka ruangan sudah terlihat seperti cafe. Ide menarik ini juga bisa menjadi cara menata dapur sempit sederhana.

2. Lampu Gantung di Ruang Makan

Desain Rumah Ala Cafe

Anda juga bisa menerapkan desain ala cafe di ruang makan. Desain ini sangat menarik karena ruang makan menjadi tempat bertemu semua anggota keluarga. Idenya agar terlihat seperti cafe adalah memilh meja makan kayu berbentuk bulat atau persegi panjang dengan kaki pendek. Dengan dua kursi utama dan kursi tambahan dengan model yang lain memberi kesan seperti cafe. Untuk bagian dinding juga perlu diberi hiasan seperti lukisan atau hiasan seperti cafe. Kemudian pencahayaan bisa mengandalkan lampu gantung dengan berbagai desain, tema dan bentuk. Sebaiknya juga dilengkapi dengan lampu utama dan lampu cerah. Tips ini juga menjadi cara menata ruang makan minimalis.

3. Ruang Keluarga dengan Meja Panjang

Desain Rumah Ala Cafe

Pernahkah Anda membayangkan memiliki cafe pribadi rumah sendiri? Cara ini bisa Anda terapkan untuk desain ruang keluarga. Termasuk jika Anda menerapkan desain interior ruang keluarga menyatu dengan dapur. Langkah ini bisa Anda lakukan untuk membuat desain meja panjang yang menempel pada dinding. Akan lebih menarik jika area dinding ini terdiri dari sebagian dinding bata dan sebagian jendela kaca. Anda bisa membuka jendela ketika menikmati kopi di meja panjang. Lengkapi juga dengan interior perabot kursi cafe. Agar tidak membosankan maka pada sudut ruangan bisa diberi sofa santai dengan meja kopi kecil. Perhatikan warna-warna interior dinding agar lebih sesuai.

4. Desain Cafe di Ruang Baca

Desain Rumah Ala Cafe

Jika Anda memiliki koleksi buku maka membuat ruang baca memang sangat penting sekali. Menerapkan ruang baca bisa disisipkan di ruang keluarga, dapur atau bahkan ruang tamu. Konsepnya adalah desain minimalis sehingga bisa digunakan untuk rumah minimalis sederhana. Siapkan set sofa santai dengan meja berkaki rendah. Perabot ini perlu diletakkan di sisi rak buku yang sudah dibuat dengan desain seperti di cafe. Kemudian pasang lampu duduk dengan tongkat tinggi di sisi meja baca. Interior dinding bisa dipilih dengan warna cerah atau warna redup. Semua bisa Anda atur sesuai dengan tema rumah.

5. Desain Ruang Tamu Ala Cafe

Desain Rumah Ala Cafe

Jika Anda ingin menunjukkan kesan desain ala cafe langsung dari bagian depan rumah, maka Anda perlu menerapkan desain ini untuk ruang tamu. Ruang tamu memang biasanya berkesan formal namun bisa Anda buat santai dan nyaman. Idenya adalah dengan memasang partikel kayu pada dinding ruang tamu. Kemudian hiasi dengan berbagai hiasan dinding seperti tulisan, lukisan atau gambar-gambar vintage. Kemudian jendela kaca tidak perlu ditutup dengan gorden atau bisa menggunakan gorden tipis saja. Lantai bisa dibuat berkesan vintage dan termasuk juga perabotan. Lampu yang digunakan lebih baik menggunakan model lampu gantung.

6. Desain Cafe untuk Ruang Tidur

Desain Rumah Ala Cafe

Jika Anda sering pergi ke cafe untuk menikmati secangkir kopi, mengapa Anda tidak mencobanya di rumah sendiri. Jika Anda termasuk tipe introvert maka bisa menikmati kopi sendiri di ruang tidur. Jangan salah sangka dulu, karena desain ini sudah disesuaikan. Idenya adalah merombak salah satu sisi dinding dengan batu bata yang terlihat alami, dan tidak ditutup dengan semen. Kemudian tempat tidur yang dipilih bisa dari ranjang besi berkesan klasik. Tempatkan rak penyimpan terbuka untuk dua sisi ranjang. Pasangi meja pallet dibawah ranjang. Kemudian dua kursi cafe yang santai. Nah, di meja inilah Anda bisa menikmati kopi dan cemilan tanpa harus terganggu keluarga lain.

7. Cafe Pribadi di Teras

Desain Rumah Ala Cafe

Apakah Anda suka mengundang teman datang ke rumah untuk menikmati kopi? Anda bisa mencoba sebuah ide yang sangat menarik. Rubah teras samping Anda yang berkesan kaku menjadi desain cafe. Biarkan bagian atap dibuat terbuka atau tertutup sesuai desain awal. Kemudian pasangi lampu-lampu yang redup di setiap sudut. Jika Anda menyukai alam maka bisa memberi tanaman gantung dari atap atau dalam pot-pot gantung. Setelah itu buat warna cat dinding berkesan redup dengan beberapa campuran warna. Letakkan perabot seperti di cafe seperti meja kopi, kursi santai, dan hiasan dinding khas cafe.

8. Cafe Minimalis di Taman Rumah

Desain Rumah Ala Cafe

Taman rumah sederhana dan minimalis juga bisa dirubah menjadi cafe yang cantik. Anda tidak perlu merubah banyak hal, cukup dengan memasang kursi-kursi seperti di cafe dengan bentuk minimalis atau vintage sesuai tema rumah. Kemudian hiasi dengan lampu-lampu cantik sehingga berkesan cafe saat malam hari.

Itulah ide desain rumah ala cafe untuk rumah sederhana. Anda bisa menyesuaikan untuk salah satu ruangan atau semua bagian ruangan di rumah Anda.

, ,



Oleh :
Kategori : Desain