Sponsors Link

9 Ide Dekorasi Ruang TV Sederhana Tapi Cantik dan Nyaman

Televisi memang menjadi salah satu perangkat elektronik yang harus ada di setiap rumah. Dahulu televisi termasuk barang mewah yang hanya dimiliki rumah-rumah yang besar dan mewah, namun sekarang TV menjadi benda elektronik yang bisa dimiliki oleh setiap rumah. Terlebih sekarang ada beberapa merek TV yang ditawarkan mulai dari harga yang murah sampai yang sangat mahal.

Hal yang paling penting adalah untuk melakukan tips memilih TV yang tepat sehingga sesuai kualitas dan modelnya. Nah, kemudian dimana harus meletakkan TV? Anda sebaiknya mencoba untuk memiliki satu ruang khusus yang digunakan untuk menonton TV bersama keluarga. Ruangan ini biasanya terletak di rumah bagian dalam dan sangat pribadi. Lalu bagaimana menghias ruangan TV yang menarik? Berikut ini beberapa langkah dekorasi ruang TV sederhana dan cantik yang bisa Anda coba.

1. Tempat Duduk Paling Nyaman

Dekorasi Ruang TV Sederhana

Salah satu cara menambahkan dekorasi ruang TV sederhana adalah dengan menambahkan tempat duduk yang nyaman. Karena konsep ruangan yang sederhana maka jangan memilih perabot yang kaku dan besar, misalnya perabot kursi kayu dengan ukiran.

Justru lebih baik memilih tempat duduk seperti sofa minimalis, sofa tanpa kaki, bantal yang besar dan karpet bulu yang tebal dan nyaman. Jika ingin menerapkan konsep rumah minimalis sederhana, maka gunakan tempat duduk dengan kaki yang rendah. Jangan lupa untuk memainkan warna interior pada ruangan ini.

2. Dinding dan Jendela Kaca

Dekorasi Ruang TV Sederhana

Salah satu material penutup dinding ruang televisi di rumah yang sederhana juga bisa membuat ruangan berkesan luas dan nyaman. Salah satunya adalah aksen untuk mendapatkan cahaya dan angin. Ya, dinding dan jendela kaca berukuran besar akan membuat ruangan sangat nyaman.

Tambahan gorden yang cantik dan tipis bisa digunakan untuk siang hari agar tidak silau. Kemudian saat malam hari tetap menggunakan cahaya dari lampu duduk sederhana. Tentu saja ruangan ini sangat indah jika disandingkan dengan taman samping rumah yang asri dan sederhana.

3. Sofa Empuk dan Perapian Esensial

Dekorasi Ruang TV Sederhana

Mungkin Anda ingin membuat ruang TV yang berkonsep kebaratan. Salah satu model ruangan yang bisa Anda terapkan adalah ruangan sederhana dengan sofa berkaki rendah, sofa besar dan nyaman, bantal-bantal aneka warna di atas sofa dan perapian esensial.

Dinding perapian dibuat dari batu alami kemudian di sampingnya dipasangi dengan lemari kecil untuk menyimpan berbagai benda. Televisi di letakkan di atas perapian esensial dan ini sangat aman karena perapian hanya sebagai hiasan saja. Anda juga bisa sekaligus menerima tamu di ruangan ini dan mengobrol santai dengan mereka.

4. Bufet TV Minimalis

Dekorasi Ruang TV Sederhana

Jika Anda sering meluangkan waktu khusus untuk menonton TV maka tidak ada salahnya melengkapi ruangan dengan bufet TV minimalis. Karena bufet ini dirancang sangat minimalis maka hanya terdiri dari panel kayu untuk meletakkan TV LED dan dibawahnya dilengkapi dengan kolong-kolong untuk meletakkan DVD player dan koleksi DVD Anda. Jika Anda masih ingin melengkapi dengan sistem audio maka bisa diletakkan dibawah bufet dinding ini. Tambahkan dengan lampu duduk dengan tiang yang tinggi di dekat televisi sehingga menambah pencahayaan saat malam hari. Tapi jangan lupa untuk melakukan cara merawat TV led yang tepat agar lebih awet.

5. Rak Serbaguna

Dekorasi Ruang TV Sederhana

Ruangan TV yang sederhana juga akan tampak lebih mewah jika dilengkapi dengan tampilan rak serbaguna. Rak ini bisa digunakan untuk meletakkan koleksi buku, foto keluarga, pernak – pernik kecil dan penuh warna serta benda-benda lain yang Anda sukai. Televisi diletakkan di tengah rak kemudian di belakang televisi menjadi ruang untuk jendela kaca.

Dengan tambahan sofa sederhana yang klasik berkaki rendah maka ruangan ini tampak lebih mewah. Dan letakkan meja kopi sehingga Anda bisa nyaman untuk melihat televisi sambil minum kopi di ruangan ini. Konsep ini juga sangat cocok untuk dekorasi rumah scandinavian.

6. Gazebo di Dalam Rumah

Dekorasi Ruang TV Sederhana

Konsep menggunakan gazebo biasanya hanya digunakan di luar rumah seperti di teras depan atau teras belakang. Namun Anda bisa mencoba membuat konsep gazebo ini di dalam rumah. Anda bisa membangun gazebo minimalis dengan atap kayu. Lengkapi dengan sumber cahaya redup yang dibuat mengelilingi atap. Kemudian dinding atau jendela kaca yang besar dibuat menghadap taman samping rumah sehingga ruangan tampak sangat alami. Tambahan karpet, sofa berkaki rendah dan bantal duduk akan membuat ruangan benar-benar sangat nyaman. Selain menonton tv, Anda pun juga bisa bersantai sambil baca buku di ruangan ini.

7. Dekorasi Scandinavian

Dekorasi Ruang TV Sederhana

Pada dasarnya gaya scandinavian ini memainkan interior cerah, terang dan sederhana. Konsep ruang TV tidak hanya digunakan untuk ruangan TV saja tapi bisa berdampingan dengan ruang kerja sederhana, ruang keluarga, ruang makan dan dapur. Fokus dekorasi ini memilih sisi dinding yang digunakan untuk meletakkan TV di dinding langsung.

Kemudian ditambahkan dengan hiasan dinding berupa lukisan, poster alam atau foto keluarga. Dibagian bawah televisi diberi rak pendek untuk menyimpan sistem audio dan dukungan lain. Lantai kayu dan sofa pendek akan memberi kesan lebih nyaman untuk ruangan ini.

8. Interior Putih dan Hitam

Dekorasi Ruang TV Sederhana

Jika Anda tinggal di apartemen maka Anda bisa mencoba untuk memilih dekorasi interior putih dan hitam di ruang TV. Semua bagian dinding bisa diberi cat warna putih, kemudian tambahkan rak-rak dinding sederhana berwarna putih juga. Bagian hitam bisa diterapkan untuk casing lampu gantung, karpet dan sofa.

Jika apartemen Anda juga berukuran minimalis maka sandingkan ruang TV dengan meja makan sederhana. Agar tidak tampak monoton maka tambahkan satu kursi berwarna merah di pojok ruangan.

9. Dinding Batu Alami

Dekorasi Ruang TV Sederhana

Konsep menggunakan dinding batu biasanya banyak digunakan untuk teras, taman atau dinding luar rumah. Nah jika Anda ingin membuat ruang TV yang alami maka bisa mencoba ide ini. Pasangi beberapa bagian dinding yang digunakan untuk meletakkan TV dengan dinding batu berwarna senada dengan warna cat dinding ruangan. Tambahkan dengan sofa sudut sederhana, karpet bercorak batu dan lantai kayu minimalis.

Itulah dekorasi ruang TV sederhana dan cantik. Meskipun konsep dekorasi ini sangat sederhana tapi jika diberi sentuhan yang manis maka hasilnya benar-benar menawan.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Desain