Sponsors Link

8 Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah Tapi Tampak Mewah

Setiap rumah yang nyaman harus memiliki fasilitas yang lengkap. Misalnya seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur dan kamar mandi. Sementara taman dan garasi bisa menjadi pelengkap yang ditambahkan terakhir. Untuk bagian kamar mandi memang syarat wajib harus ada di rumah. Bahkan termasuk untuk model rumah sederhana tapi kelihatan mewah. Karena fungsinya maka kamar mandi harus ada meskipun dalam ukuran dan bentuk yang sederhana.

Selain sebagai tempat yang pribadi maka kamar mandi harus dipertimbangkan dari segi keindahan. Tata letak kamar mandi juga harus diperhitungkan sejak awal mengikuti aturan feng shui yang memang bisa diterima untuk semua rumah. Tapi jika Anda ingin membuat kamar mandi yang nyaman tapi anggaran yang kecil, maka sebenarnya juga bisa. Berikut kami berikan ide mengenai desain kamar mandi sederhana dan murah tapi tampak mewah.

1. Shower dan Kloset Minimalis

Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah

Salah satu desain yang sangat umum dan terbilang sangat sederhana adalah hanya menggunakan shower dan kloset. Model kamar mandi ini tidak dilengkapi dengan bak mandi karena sudah ada shower. Bagian yang mengesankan dari model kamar mandi ini adalah bisa digunakan untuk ruangan kamar mandi yang sempit tapi berkesan longgar.

Karena dengan tidak adanya bak mandi maka sudah memberi ruang tambahan. Namun agar tampak mewah maka tetap menggunakan lantai dan dinding keramik khusus kamar mandi. Kemudian bisa dipasangi dengan water heater sehingga bisa digunakan untuk air panas dan dingin. Meskipun sederhana tapi harus sesuai dengan kamar mandi yang baik menurut Islam.

2. Keramik Putih Tampak Mewah

Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah

Untuk desain selanjutnya sebenarnya masih menggunakan konsep seperti contoh nomer satu. Kamar mandi tetap hanya menggunakan kloset dan shower saja. Tapi model kamar mandi ini tampak sangat mewah dan mahal karena menggunakan keramik putih pada semua bagian dindingnya.

Jadi bagian dinding dari atas sampai bawah menggunakan model yang sama. Kemudian untuk keramik bawah menggunakan motif kecil. Dengan tambahan jendela besar berkaca bisa membuat kamar mandi semakin terang dan tampak mewah. Penggunaan kloset duduk juga membuat model kamar mandi ini lebih menawan. Nah model ini bisa menjadi solusi kamar mandi tanpa ventilasi.

3. Kamar Mandi Klasik dan Minimalis

Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah

Jika Anda menyukai rumah dengan konsep klasik dan minimalis maka contoh kamar mandi ini bisa Anda buat. Kamar mandi ini menonjolkan sisi klasik pada bagian bak mandi yang terbuat dari batu alami. Pada dasarnya memang tampak biasa tapi bak mandi batu ini memberi kesan yang cocok untuk lantai kamar mandi dengan keramik redup.

Dinding kamar mandi juga hanya ditutup sebagian saja dengan keramik dan sisanya warna cat dinding biasa. Untuk kloset bisa dipilih kloset jongkok atau duduk sesuai selera saja. Meskipun menggunakan sedikit keramik tapi sebaiknya mengikuti tips memilih keramik kamar mandi.

4. Ruangan Terpisah di Kamar Mandi

Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah

Banyak orang yang mau membuat kamar mandi dengan model tertentu namun sangat takut dengan biayanya. Padahal dengan model kamar mandi terpisah sesuai fungsinya ini tidak menghabiskan banyak biaya. Jadi konsepnya adalah memisahkan area kamar mandi untuk tempat shower atau mandi dan kloset. Bahkan disamping kloset masih bisa dipasangi kaca besar dan wastafel. Penggunaan keramik dari batu alami memberi kesan yang lebih mewah dan mahal. Padahal model kamar mandi ini sebenarnya sangat sederhana dan minimalis. Dengan model ini maka bisa menjadi cara agar kamar mandi tetap kering.

5. Kamar Mandi Dinding Batu

Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah

Jika Anda memiliki ruangan yang kecil untuk kamar mandi maka ada cara yang membuat kamar mandi tampak sangat mewah. Salah satunya adalah menggunakan keramik model batu alam dengan tekstur seperti tiga dimensi. Keramik model ini bisa digunakan untuk semua bagian dinding kamar mandi.

Kemudian pada lantai bawah bisa dipilih keramik yang lebih cerah seperti kuning gading. Karena ruangan yang sempit kamar mandi hanya dilengkapi dengan kloset duduk minimalis dan bak mandi kecil dari batu. Agar tampak longgar maka kamar mandi bisa diberi tambahan kaca agar lebih nyaman.

6. Permainan Keramik Dinding dan Lantai

Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah

Jika Anda hanya ingin membuat kamar mandi sederhana yang dilengkapi dengan shower sederhana, kloset dan wastafel maka Anda bisa mengadopsi model ini. Jadi agar memberi kesan yang luas, bagian keramik dinding dan lantai yang satu jalur dibuat sama. Jika dilihat lagi maka saat pintu kamar mandi dibuka maka kamar mandi tampak lebih maju dan luas. Namun pada bagian sisi dinding yang berhadapan harus menggunakan warna keramik cerah dengan motif yang sama seperti putih atau kuning. Pemisahan area shower dan kloset juga tidak jauh, serta dekat dengan wastafel. Pastikan untuk rajin membersihkannya, agar lantai tidak kusam dan licin sehingga nyaman digunakan.

7. Kamar Mandi Minimalis Bertema Alam

Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah

Inspirasi membuat kamar mandi memang bisa datang darimana saja. Salah satunya jika Anda ingin membuat kamar mandi dengan konsep yang dekat dengan alam. Jadi dalam membuat kamar mandi ini maka tidak menggunakan banyak keramik. Dinding kamar mandi dibiarkan terekspos langsung dengan bahan batu alami. Kemudian bak mandi dan kloset diletakkan dalam satu sisi dinding yang sama. Keramik pada lantai dan bak mandi bisa dibuat dengan motif yang sama. Banyak jenis batu alam yang bisa digunakan untuk dinding rumah maupun kamar mandi, Anda bisa memilih sesuai selera Anda dan tentunya nyaman dipandang. Pastikan lantai dijaga bersih agar tidak licin dan kusam.

8. Keramik Bertema Kuno

Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah

Untuk merancang desain kamar mandi yang menarik maka bisa memanfaatkan ruangan yang cukup sempit. Hanya saja untuk memberi kesan yang menawan maka bisa menggunakan keramik kamar mandi dengan motif kuno. Untuk bagian utama kamar mandi hanya menggunakan kloset jongkok dan shower di samping kloset saja. Sebenarnya jika masih kurang nyaman maka masih bisa menggunakan penampung dari bak mandi plastik, tapi justru bisa menutup motif keramik lantai yang mewah.

Inilah kumpulan desain kamar mandi sederhana dan murah tapi tampak mewah. Anda bisa memilih desain mana yang sesuai dengan tema rumah dan anggaran yang tersedia.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Desain