Sponsors Link

18 Desain Kamar Tidur Anak dan Dewasa

Kamar tidur merupakan ruangan dimana kita melepas penat dan beristirahat. Karena hal tersebut, kamar tidur seringkali ditata sedemikian rupa supaya terasa nyaman. Jika anda hendak merenovasi kamar tidur di rumah anda, berikut beberapa ide desain kamar tidur yang layak anda simak :

ads

Membuat Nuansa Mewah

Anda dapat melakukan beberapa ide dibawah ini untuk membuat nuansa mewah pada kamar tidur anda :

1. Ruangan yang cukup besar

Satu hal penting yang wajib anda wujudkan bagaimana Cara Menata Kamar Tidur bernuansa mewah adalah dengan menyediakan ruangan yang cukup besar. Pasalnya nuansa kamar tidur mewah memerlukan perabotan furniture yang lumayan besar dengan ruangan yang cukup besar.  Desain Kamar Tidur yang memiliki ruang cukup besar tentunya lebih membutuhkan sentuhan dalam menentukan cara penataannya. Agar nantinya, kesan mewah dan elegan akan anda dapatkan.

2. Perabotan serba besar

Nuansa mewah dapat anda wujudkan dengan memilih perabotan di kamar tidur seperti bilik kasur, almari, meja kursi rias yang cukup besar. Pilih warna netral seperti putih, cream, abu-abu untuk warna furniture tersebut. Pilih satu warna saja untuk tetep memunculkan kesan elegan nan mewah. Alternatif lainnya adalah memilih aksen warna kayu alami/ coklat gelap. Pilih pula furniture yang terdapat ukiran-ukiran klasik untuk memunculkan kesan mewah.

3. Buat jendela tinggi

Buat jendela dinding yang ukurannya cukup tinggi di kamar tidur anda. Jendela yang tinggi akan dapat mempercantik tampilan kamar anda sehingga nuansa mewah juga akan muncul. Selain mempercantik ruangan, keberadaan jendela yang tinggi juga dapat menjadi salah satu cara mencegah dan mengatasi dinding tembok lumut dan berjamur serta dapat memberikan fungsi ventilasi rumah sebagai tempat pertukaran udara.

Artikel tentang jendela :

4. Beri gorden/tirai tebal pada jendela

Pada jendela yang tinggi, beri gorden/tirai yang tebal sehingga menampilkan kesan anggun nan mewah. Pilih warna gorden/tirai sesuai warna kesukaan anda dan sisipkan aksen warna emas pada gorden/tirai yang menghiasi jendela anda.

Artikel gorden :

5. Beri wallpaper pada dinding

Berikan wallpaper pada dinding kamar tidur anda. Fungsi wallpaper rumah untuk mempercantik tampilan dinding juga dapat memberikan kesan mewah apabila anda bisa memilih motif yang sesuai. Ada beberapa Tips Memilih Wallpaper Untuk Kamar Tidur yang bisa menjadi panduan anda dalam memilih wallpaper yang tepat. Fungsi Wallpaper Rumah itu sendiri adalah mempercantik ruangan dan menutupi kekurangan pada dinding seperti terdapat retakan atau lubang-lubang kecil.

6. Pilih tempat tidur berkanopi

Pilih tempat tidur besar, king size, serta berkanopi untuk memberikan nuansa mewah. Pasang juga kelambu yang cantik di kanopi tersebut maka kesan mewah otomatis akan muncul.

Sponsors Link

7. Beri lampu gantung ukuran besar

Pilih lampu gantung berukuran besar pada tengah ruangan kamar tidur. Pilih pula bahan yang berbentuk seperti Kristal yang menjulang ke bawah. Nuansa mewah akan otomatis ditunjukkan  lampu gantung besar ini.(Baca : Tips Memilih Furniture)

8. Memasang cermin yang berbentuk oval

Pasang satu cermin yang berbentuk oval dengan pinggiran cermin ukuran-ukiran klasik. Pilih pula warna kayu atau gold sebagai warna pinggiran kaca maka kesan mewan akan muncul

9. Pasang lukisan

Pasang satu lukisan di kamar tidur anda bisa di atas kepala tempat tidur atau bagian dinding lainnya. Lukisan merupakan salah satu benda seni yang dapat memberikan kesan mewah di suatu ruangan. termasuk kamar tidur.

Memberi Nuansa Unik

Untuk memciptakan nuansa unik pada kamar tidur anda, anda dapat melakukan :

1. Menciptakan tema unik

Ciptakan satu tema unik untuk diterapkan pada kamar tidur anda. Tema unuk dapat berupa kerajaan, pahlawan, kartun, film, binatang.

2. Pasang wallpaper

Ppada dinding kamar tidur, pilih motif dan warna wallpaper sesuai tema unik yang anda inginkan. Fungsi wallpaper rumah untuk mempercantik dinding kita dapatkan, tema kamar tidur unik pun juga kita dapatkan. Selain wallpaper ada cara lain yang tentunya bisa anda lakukan, yaitu dengan Cara Membuat Hiasan Dinding Dari Kertas dengan kreasi dan buatan sendiri.

3. Pasang perabot untuk menunjang tema

Misalkan anda memilih tema tentang kerajaan, maka anda dapat memasang kasur yang mempunyai bentuk seperti kerajaan. Atau jika anda menginginkan suasana hutan, maka bilik kasur dapat anda modifikasi dengan menambahkan kanopi berbentuk batang pohon. Contoh lainnya jika anda ingin menciptakan tema kebun binatang, anda dapat menambahkan boneka berukuran lumayan besar dengan beragam bentuk binatang untuk menghiasi kamar tidur.

4. Mengubah kolom kasur menjadi rak cantik

ads
Anda dapat berkreasi mengubah kolom kasur menjadi rak-rak yang cantik. Dengan adanya rak di bawah kolom kasur maka kamar tidur juga akan semakin rapi. Peletakan barang-barang menjadi lebih teratur.

5. Pemasangan grill pada jendela

Fungsi grill rumah memang mengamankan rumah dan mencegah rumah dari maling. Akan tetapi, jenis-jenis grill rumah kini semakin banyak dengan tampilan yang cantik yang dapat berfungsi sebagai tambahan dekorasi jendela kamar tidur anda.

Memberi Nuansa Romantis

Jika anda ingin menciptakan nuansa romantis pada kamar tidur anda, anda dapat melakukan :

1. Memberi hiasan lilin

Lilin selalu identik dengan suasana romantis, anda dapat memnyalakan lilin di kamar tidur anda, menyebar lilin ke seluruh penjuru kamar dan menyalakannya di malam hari. Anda juga bisa hanya menyusun lilin-lilin membentuk hati. Terdapat pula pilihan lilin aroma terapi yang dapat menghiasi sekaligus memberi aroma wangi serta menenangkan di kamar tidur anda.

Meskipun romantis, anda harus senantiasa berhati-hati pula. Pastikan untuk mematikan seluruh lilin jika anda sudah hamper tidur untuk menghindari resiko terjadinya kebakaran.

2. Memberi hiasan balon

Cukup hias kamar tidur dengan balon warna warni. Perbanyak jumlah balon dan isi balon dengan gas helium maka balon akan dapat menempel pada langit-langit kamar. Beri pula pita yang menjuntai panjang di ujung balon sehingga pita akan menjuntai ke bawah. Balon berbentuk hati juga dapat anda pilih sehingga nuansa romantis di kamar tidur tercipta.

3. Memberi hiasan bunga

Beri taburan kelopak bunga mulai dari pintu kamar tidur hingga ranjang. Tata kelopak bunga membentuk hati di ranjang maka nuansa romantis akan semakin menyentuh hati pasangan anda. Pilih kelopak bunga mawar yang berwarna merah agar suasana lebih menyentuh.

4. Membuat hiasan poto

Buat sendiri hiasan yang berupa kumpulan poto-poto keluarga anda. Cetak poto-poto lumayan banyak dan anda dapat menempelnya ke dinding kamar tidur atau di jendela. jendel yang memberikan fungsi ventilasi rumah juga bisa dihias bukan. Susun poto-poto membentuk hati maka suasana romantic pun otomatis akan muncul.

Jika kamar tidur sudah anda desain sedemikian rupa untuk membuat anda merasa nyaman, sedangkan anda tetap menderita insomnia maka anda harus mewaspadainya. Pasalnya insomnia adalah salah satu tanda bahaya rumah dekat gardu listrik serta salah satu tanda bahaya rumah tusuk sate.

Artikel Terkait :


Artikel Lainnya


*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 10th, August 2016 / 04:34 Oleh :
Kategori : Desain