Sponsors Link

5 Jenis Tangga Rumah Minimalis Modern

Sponsors Link

Rumah minimalis sangat di gemari pada saat ini dikarenakan kebutuhan akan rumah meningkat seiring tingginya jumlah populasi masyarakat. Namun hal ini berkaitan juga dengan tingginya harga lahan yang mengharuskan masyarakat memanfaatkan lahan kecil dengan semaksimal mungkin dengan biaya minimal. Meskipun demikian dengan kondisi lahan yang kecil juga bisa di manfaatkan untuk membuat rumah bertingkat dengan Desain Rumah Minimalis.

ads

Model rumah dengan desain kecil dan lahan terbatas merupakan ciri-ciri rumah minimalis sederhana tapi terkesan modern. Jadi, tidak heran jika banyak masyarakat memilih desain rumah minimalis bertingkat yang tentunya akan lebih hemat lahan.

Tangga rumah khususnya untuk rumah minimalis memiliki pilihan tersendiri bagi anda yang ingin memilih tangga minimalis yang sangat cocok untuk rumah minimalis.

Pengertian tangga rumah minimalis modern

Tangga minimalis salah satu hal yang perlu di sesuaikan dengan bentuk rumah minimalis itu sendiri. Untuk itu tidak lupa juga model tangga rumah minimalis harus di sesuaikan dengan penghuni yang tinggal di rumah tersebut. Misalnya bagi anda yang ingin memiliki rumah minimalis bertingkat dan memiliki anak kecil bisa membuat tangga yang sedikit lebar agar memberikan rasa aman kepada sang anak.

Atau mungkin bisa membuat tangga rumah minimalis dengan tingkat kelandaian yang rendah agar anda maupun keluarga tidak kelelahan saat naik turun tangga. Atau juga bisa memanfaatkan tangga yang bisa disembunyikan untuk menghemat kapasitas ruangan dalam rumah anda. Banyak model tangga rumah minimalis mulai dari bentuk tangga melingkar hingga lurus di mana bahannya bisa terbuat dari besi, kayu maupun beton. Bisa juga untuk mempercantik ruangan anda menyesuaikan tembok rumah anda dengan wallpapar (baca : fungsi wallpaper rumah)

Baca juga :

Banyak model tangga untuk rumah minimalis bisa di jadikan refrensi untuk anda agar tidak sulit menentukan konsepan bentuk interior rumah minimalis. Dan juga menggunakan ruang kosong yang ada di bawah tangga agar bisa dimanfaatkan menjadi bagian yang dapat dipergunakan dalam keperluan sehari-hari, misalnya menjadi lemari, rak, meja belajar maupun bisa menjadi area tempat tidur.(Baca : Filosofi Rumah Minimalis Sederhana)

Berikut rangkuman design  jenis jenis tangga rumah yang bisa anda pilih untuk menentukan tangga rumah minimalis dan mempertimbangkan kegunaan serta fungsi tangga itu sendiri. Berikut adalah beberapa jenis tangga rumah minimalis modern :

Tangga Tanpa Pegangan

tangga minimalis tanpa pegangan

tangga minimalis tanpa pegangan

Model tangga tanpa pegangan sangat cocok bagi rumah minimalis yang di huni oleh orang dewasa di karenakan perlu kehati-hatian yang tinggi jika menggunakan model tangga seperti ini. Desainnya yang keren membuat anda nyaman berada di dalam rumah. Serta bisa di tambahkan pot bunga atau hiasan lainnya yang agar bisa memperindah ruangan tanpa harus menghabiskan banyak tempat.

Dan tidak lupa juga anda bisa membuat tangga dengan model ini dari bahan kayu atau beton agar bisa disesuaikan dengan biaya yang di miliki. Model tangga seperti ini juga dapat disesuaikan posisi letak yang anda inginkan bisa menempel dengan dinding ruangan atau tidak. Dan perlu juga untuk memperhatikan kekokohan dinding supaya tidak menimbukan keretakan pada dinding tersebut sebab pasti ada bahaya yang terjadi dari tembok yang retak (baca : bahaya tembok rumah retak).

Tangga dengan model seperti ini juga bisa di modifikasi di bagian bawahnya untuk menjadi rak atau tempat penyimpanan barang dengan demikian anda juga harus bisa merawat tempat ini jika dijadikan ruangan penyimpanan. Jangan lupa juga agar menyesuaikan lebar tangga sesuai dengan kenyamanan yang anda butuhkan. Di bawah ini beberapa model lainnya untuk tangga rumah minimalis tanpa pegangan.

Tangga Model Spiral

tangga rumah minimalis spiral

tangga rumah minimalis spiral

Jika anda berencana menjadikan rumah minimalis yang di miliki untuk dijadikan tempat kerja atau kantor mini, tangga dengan model spiral bisa jadi pilihan agar mempermudah berpindah lokasi dari ruangan bawah  ke ruangan bagian atas rumah. Pilihan model tangga spiral untuk rumah minimalis ini bisa di buat dari bahan besi dan dapat di kombinasikan dengan bahan kayu atau keramik pada bagian pijakan kakinya.

Anda juga bisa memodifikasi bentuk pijakan kaki dengan bentuk-bentuk yang unik sekaligus memperindah dekorasi ruangan. Tangga yang terbuat dari bahan besi bisa juga diberi warna gelap atau emas agar memperkuat karakter besi yang ada pada tangga tersebut.

Keuntungan tangga model spiral ini bisa dengan mudah di pindahkan ke tempat yang lain di karenakan hanya bertumpu pada satu tiang besi. Namun tangga yang terbuat dari bahan besi mampu menghabiskan banyak uang agar bahan dan pembuatannya bisa tahan dilalui oleh orang yang memiliki bobot badan yang lumayan berat, agar tidak terjadi kecelakan atau eksiden saat menggunakan tangga dengan model seperti ini. Berikut contoh gambar beberapa model tangga spiral lainnya yang bisa menjadi refrensi pilihan bagi anda.

Tangga dengan model ini sangat tidak aman bagi keluarga yang memiliki anak kecil karena kemiringannya sangat berpotensi membuat mereka terjatuh. Serta tangga model seperti ini harus menggunakan pegangan atau pembatas yang tinggi agar sesuai dengan bentuknya yang spiral atau melingkar.

Info rumah minimalis :

Sponsors Link

Tangga Model Minimalis

model tangga rumah minimalis

model tangga tempat tidur minimalis

Tangga juga bisa di buat langsung menuju tempat tidur agar memanfaatkan ruang bagian atas atau bawah nya menjadi ruang yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat.

Untuk itu diperlukan seni agar mampu memanfaatkan ruang yang ada dengan tangga agar bisa memaksimalkan isi dalam ruangan. Sesuai dengan namanya tangga ini meminimalis bentuk ruangan agar bisa dimanfaatkan sebagai tempat atau lokasi yang dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Anda juga bisa membuat tangga ini dapat di sembunyikan agar pada saat dibutuhkan saja baru digunakan. Model seperti ini efisiennya terbuat dari bahan kayu supaya mempermudah anda dalam menggunakannya. Bisa juga tangga model seperti ini dimanfaatkan sebagai lemari baju, rak peralatan maupun menjadi ruang meja untuk belajar atau mengerjakan tugas kantor yang belum selesai.

Dalam membangun rumah minimalis yang menggunakan tangga harus memperhatikan denah rumah maupun ukuran dalam mengkonsep tata letak yang anda rencanakan sebelumnya. Agar tidak mempersulit anda dikemudian hari saat menata posisi peralatan rumah tangga.

Untuk itu diperlukan tenaga ahli yang mempunyai daya kreatifitas tinggi untuk memaksimalkan rumah minimalis yang akan anda bangun. Nah untuk itu anda perlu juga memahami bahan-bahan yang diperlukan untuk membangun rumah (baca : bahan bahan dalam membangun rumah), agar dapat menentukan kualitas yang nantinya anda tempati bersama keluarga. Karena dengan memahami hal tersebut anda bisa juga meminimalkan biaya yang digunakan dalam membangun rumah minimimalis sesuai keinginan dan impian anda.

Artikel Terkait :


Artikel Lainnya


Membangun rumah minimalis yang menggunakan tangga untuk 2 lantai juga perlu memperhatikan aspek keamanan dan kesehatan bagi para penghuni rumah tersebut (baca : ciri-ciri rumah tidak sehat).

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 04th, August 2016 / 16:20 Oleh :
Kategori : Minimalis