Sponsors Link

10 Cara Menata Rumah Minimalis Sederhana

Memiliki rumah minimalis saat ini menjadi konsep umum bagi tiap orang yang membangun rumah untuk Desain Rumah Minimalis. Tentu untuk membentuk rumah minimalis kita perlu mengetahui Tips Membuat Rumah Minimalis Modern dan juga konsep yang perlu diterapkan. Banyak orang yang membangun rumah minimalis dengan hanya menyusun konsep kasar bangunan atau desain eksterior seperti Cara Membuat Taman di Rumah Minimalis. Sedangkan untuk konsep interior Cara Menata Rumah minimalis seperti menata Kamar tidur minimalis atau Desain Ruang Tamu Minimalis sering belum dipikirkan. kebanyakan bagian interior baru dipikirkan saat bangunan sudah jadi dan kemudian menjadi bingung sebaiknya bagaimana tata ruangan yang baik. Ciri-Ciri Rumah Minimalis  tetap mempertahankan konsep Desain Rumah Minimalis dan modern.(Baca : Filosofi Rumah Minimalis Sederhana)

ads

Sebenarnya sebagian besar desain interior memiliki konsep dasar yang sama dengan desain eksterior. Namun desain interior juga sangat dipengaruhi dengan perabotan yang akan ditempatkan pada tiap ruangan. Terkadang dalam menata ruang rumah pun masih membingunkan tertuama dalam memilih perabotan yang salah merupakan Kesalahan dalam Desain Interior. Oleh karenanya, untuk tetap menjaga konsep rumah minimalis, berikut akan dijelaskan beberapa cara menata rumah minimalis dengan Cara Menata Ruangan Rumah

1. Mengecat rumah

Cara Menata Rumah Agar Tampak Rapi adalah dengan Cara Memilih Warna Cat Rumah, hal ini sangatlah penting untuk cat rumah minimalis anda, perpaduan Warna Cat Rumah Elegan minimalis saat ini cenderung lebih moderen. Pemilihan warna banyak menerapkan kombinasi dibanding satu warna monoton, namun tetap cocok dan menarik dipandang. Saat ini pemilihan warna lebih bervariasi dibanding dulu yang cenderung monoton pada satu warna seperti warna putih. Pemilihan warna pada cat rumah minimalis dapat memadukan antara warna redup atau lembut dengan warna yang lebih kontras. Selain itu pemilihan warna cat juga dapat mempertimbangkan jenis-jenis warna apa yang sedang trend atau booming saat ini. Untuk teknik mengecat ada Tips Mengecat Rumah yang benar agar nantinya hasil cat sempurna.

Untuk melakukan kombinasi warna, kita dapat melakukan kombinasi dua atau tigas jenis warna terhadap satu ruangan. Hal ini bertujuan agar warna tidak terlalu ramai atau malah merusak kombinasi jikia terlalu banyak. Sebab semakin banyak kombinasi warna maka tingkat kesulitan saat melakukan pengecatan juga semakin tinggi. Sebab saat mengecat denan berbeda warna kita harus mempertimbangkan apakah pengecatan dinding ini dapat terlihat menarik atau justru sebaliknya.

Telah kita ketahui, jika model rumah minimalis merupakan model rumah kecil. Beberapa contoh Warna Cat Rumah Kecil Agar Terlihat Luas untuk rumah minimalis anda yang dapat dilakukan misalnya perpaduan warna cream dengan coklat muda, warna les putih dengan warna utama pastel seperti hijau muda, biru muda, dan pink. Selain itu kita juga dapat memadukan warna abu-abu dengan les hitam. Atau memadukan warna dasar yang agak cerah dengan warna yang sangat kontras, seperti putih dengan ungu, putih dengan kuning terang atau orange. Sedangkan perpaduannya dapat disesuaikan dengan bentuk-bentuk sambungan dinding atau pilar-pilar agar dapat menjadi batas dari pengecatan, atau bisa membuat motif sendiri misalnya memilih motif garis-garis atau kotak-kotak. (Baca juga: Cara mengecat tembok lama)

Selain mengutamakan pemilihan warna, unutk pemilihan cat tembok rumah anda pilihlaah Cat Tembok Anti Lembab dan Jamur. Dengan pemilihan cat tersebut merupakan salah satu Cara Mengatasi Rumah Lembab dan Berjamur pada bagian tembok atau dinding.

Mengecat rumah juga selain untuk mempermanis dan menjadikan rumah anda terlihat bersih, cat juga bisa sebagai solusi Cara Mengatasi Tembok Retak.

2. Wallpaper pengganti cat

Fungsi Wallpaper Rumah pada konsep rumah minimalis dapat digunakan sebagai alternatif penggunaan cat. Sebab pada rumah minimalis perpaduan atau kombinasi warna cat masih menjadi hal yang banyak disukai. Namun ada juga rumah yang di desain bagian interiornya dengan menggunakan wallpaper terutama pada ruang kamar. Pemilihan wallpaper baik konsep atau motifnya disesuaikan dengan keinginan dari pemilik rumah dengan memperhitungkan efek visual yang dihasilkan dengan warna furniture atau perabotan. Ini merupakan salah satu Tips Memilih Wallpaper Dinding Pada Ruang Tamu minimalis anda.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Wallpaper Dinding menjadi pertimbangan yang harus di ketahui. Kelebihan wallpaper itu sendiri bisa menutupi tembok retak atau tembok berlubang. Sedang untuk kekurangannya wallpaper ini sangat mahal, dan juga jika anda mengelupas wallpaper tanpa teknik khusus, akan membuat cat tembok rusak.

Untuk memilih wallpaper untuk setiap ruangan pastilah berbeda-beda, contohnya saja seperti penentuan pilihan wallpaper untuk ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang kamar tidur. Untuk ruang kamar tidur terutama, ada Tips Memilih Wallpaper Untuk Kamar Tidur  yang tentunya bisa menjadi panduan anda wallpapaer apa yang cocok untuk ruang tidur anda dengan konsep Desain Kamar Tidur Minimalis.

3. Pemilihan furniture

Pemilihan furniture pada rumah minimalis disesuaikan dengan konsep rumah. Oleh karena itu, pemilihan furniture juga harus menggunakan konsep minimalis. Salah satu furniture tersering misalnya pemilihan kursi dan meja. Penggunaan kursi dan meja sering ditempatkan di ruang tamu, ruang keluarga. Fungsi Ruang Tamu merupakan ruang tamu formal, ruang tamu informal, atau sebagai ruang tamu beranda.

Khusus pada ruang tamu, kita bisa memilih kursi atau sofa dengan desain modern. Prinsip pemilihannya adalah dengan Cara Menata Ruang Tamu yang memiliki bentuk simpel (tidak banyak hiasan) dengan warna yang cocok atau sesuai dengan cat ruangan sesuai dengan Desain Rumah Minimalis. Pemilikan kursi mungkin dapat menggunakan kursi dengan rangka stainless dibanding kuri rangka kayu (kecuali memang menggunakan konsep interior rumah klasik).

Agar Desain Ruang Tamu Minimalis terkesan mewah dan unik, Selain kursi kita juga dapat memilih sofa yang berbentuk simpel seperti kotak atau membulat dengan bentuk tidak begitu besar. Untuk meja dapat disesuaikan apakah menggunakan meja kaca dengan rangka stainles atau meja terbuat dari multipleks yang disesuaikan dengan warna kursi. Untuk konsep di ruang keluarga dapat menggunakan prinsip sama dengan ruang tamu, namun sofa yang digunakan umumnya yang cukup untuk banyak orang dibanding sofa terpisah perorangnya. (Baca juga: Pintu rumah minimalis)

Pemilihan konsep ruang makan kita dapat memilih model meja makan dengan bentuk sederhana dengan kursi untuk enam atau delapan orang. Jika jumlah keluarga lebih banyak atau ruangan lebih luas, anda dapat memilih meja lebih besar dan kursi yang lebih banyak.

Sponsors Link

4. Pemilihan hiasan rumah

Untuk model rumah minimalias biasanya memiliki ruangan yang kecil, seperti ruang tamu dan ruang kamar. Untuk Cara Menghias Kamar tidur yang berukuran kecil yaitu dengan Cara Mendesain Kamar  dengan memilih hiasan kamar yang tidak terlalu ramai. Cara Membuat Hiasan Dinding ruangan dan kamar adalah pemilihan hiasan untuk memperindah tampilan interior pada rumah minimalis dapat menggunakan vas bunga baik itu ukuran kecil (vas duduk) yang diletakkan diatas meja atau berukuran besar yang diletakkan di sudut ruangan. Selain itu, hiasan model lain dapat menggunakan gambar dinding seperti pemasangan lukisan dan foto (bisa foto pemandangan atau keluarga). Selain itu, hiasan ruangan yang sering dibuat akhir-akhir ini adalah berbentuk buku-buku tebal yang di susun pada rak buku terbuka baik rak yang menempel pada dinding atau rak yang berbenruk lemari. Hiasan Dinding Dari Barang Bekas juga bisa anda coba terapkan. Cara Membuat Hiasan Dinding Dari Kertas seperti kertas koran bisa anda coba. (Baca juga: Rumah minimalis sederhana)

5. Tirai

Penambahan tampilan gorden atau tirai yang cantik dengan berbagai model yang sedang trend saat ini. Untuk model rumah minimalis model gorden pita dan kupu-kupu merupakan model gorden yang banyak menjadi pilihan masyarakat. Cara Membuat Gorden Minimalis ternyata sangat simple dan mudah, contohnya saja seperti Cara Membuat Gorden Kupu-Kupu.

6. Keramik atau Guci

Saat ini penggunaan keramik guci atau ukiran kayu sudah mulai berkurang. Sebab konsep hiasan saat ini dibuat dengan hiasan yang tampak simpel namun elegan serta memiliki ukuran yang tidak memakan tempat. Penempatan hiasan ruangan pada konsep rumah minimalis sebenarnya tidak perlu banyak atau berukuran besar. Selain akan membuat ruangan menjadi terlihat ramai, juga akan memakan ruang yang terasa berlawanan dengan konsep ruang rumah minimalis yang mengedepankan konsep rangan yang tampak lapang dan simpel. (Baca juga: Cara membuat rumah kayu minimalis)

Sponsors Link

7. Pemakaian alas lantai tambahan

Pemakaian alas lantai pada rumah minimalis sudah banyak digunakas saat ini. Saat dulu mungkin penggunaan keramik sangat banyak, namun saat ini penggunaan bahan dasar lain sebagai alas lantai semakin bertambah. Alas lantai yang sering digunakan adalah alas lantai yang terbuat dari karpet, alas lantai gabus/kayu dan alas lantai vinil. Alas lantai karpet merupakan alas lantai yang paling banyak digunakan. Alas karpet paling sering digunakan misalnya contohnya pada hotel. Namun saat ini, alas lantai karpet juga banyak digunakan di rumah, misalnya ruang keluraga dan kamar. Lantai karpet bisa digunakan baikuntuk satu ruangan penuh atau sebagian saja. Contoh untuk ruangan penuh misalnya seperti hotel hotel, dan untuk yang sebagian biasa hanya di taruh pada alas meja atau sofa pada ruang tamu atau ruang keluarga. (Baca juga: Cara membuat gorden minijmalis)

Sedangkan lantai vinil, bentuknya mirip dengan wallpaper dan enggunaannya bisa pada ruang mana saja dan memenuhi suatu ruang.sedangkan lantai kayu bisa dibuat untuk seluruh ruangan atau paling sering hanya pada lantai dapur. Sebenarnya pemilihan alas lantai ini dapat di sesuaikan dengan konsep cat dan tipikal interior yang dibuat. (Baca juga: Model sofa untuk ruang tamu kecil)

Demikianlah penjelasan cara menata rumah minimalis dimana model rumah minimalis merupakan model rumah mungil dengan penerapan Cara Menata Rumah Sempit untuk rumah minimalis anda.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Saturday 26th, November 2016 / 06:49 Oleh :
Kategori : Minimalis