Sponsors Link

11 Warna Cat Agar Ruangan Terlihat Terang untuk Rumah Minimalis

Memiliki rumah dengan konsep rumah minimalis sederhana memang sudah sangat umum. Banyak pasangan muda yang lebih memilih konsep rumah ini karena beranggapan lebih mudah untuk merawat rumah. Tapi masalahnya datang ketika Anda mulai menata desain interior rumah. Anda mungkin tidak memiliki ruangan yang cukup sehingga harus menggabungkan satu ruangan dengan ruangan yang lain.

Tapi tidak perlu putus asa karena ternyata ruangan yang sempit bisa dibuat menjadi lebih luas. Anda tidak perlu melakukan renovasi ulang atau membongkar rumah. Hal yang perlu Anda lakukan adalah membuat kesan ruangan menjadi lebih luas dari warna dinding. Ya, dengan cat dinding yang tepat maka kesan ruangan bisa benar-benar lebih luas dan terbuka. Berikut ini akan kami berikan beberapa  pilihan warna cat agar ruangan terlihat terang untuk rumah minimalis.

1. Ungu Muda

Warna ungu muda sangat cocok untuk ruang tamu di rumah berkonsep minimalis. Warna ini berkesan sangat lembuat dan bisa membuat suasana ruangan menjadi lebih hangat. Selain itu Anda bisa mengkombinasikan dengan beberapa aksen interior seperti gorden, warna cat jendela, warna cat pintu, karpet, lantai dan rak buku kecil. Lengkapi dengan lampu duduk disudut ruangan maka ruangan benar-benar sangat cantik. Jangan lupa melakukan cara menata ruangan rumah dengan perabot minimalis maka kesan rumah pasti tampak lebih luas.

2. Kuning Terang

Biasanya warna kuning banyak digunakan untuk eksterior rumah. Tapi ternyata warna kuning juga pantas untuk memberi warna pada bagian dalam seperti ruang tamu. Kuning akan menggambarkan suasana ruangan yang ceria. Dan keuntungan lainnya adalah Anda bisa menggunakan permainan lampu tersembunyi di bagian langit-langit atau dinding. Karena ketika dinyalakan maka cahaya akan terpendar dan ruangan menjadi sangat menawan. Pastinya ini menjadi warna cat ruang tamu minimalis.

3. Jingga Cerah

Penggunaan warna cat jingga cerah sangat sesuai untuk apartemen. Warna jingga sebaiknya tidak digunakan sepenuhnya tapi dikombinasikan dengan warna putih, coklat atau ungu. Kombinasi warna ini tidak harus dilakukan pada bagian dinding saja tapi juga bisa untuk warna perabot, karpet, hiasan dinding dan aksen perabot yang lain. Tidak perlu takut karena jika Anda menambahkan dengan cahaya yang sedikit redup saja maka ruangan berkesan sangat terang dan luas.

4. Biru Pastel  

Pilhan warna pastel akan menjadi pilihan warna yang sempurna untuk ruangan minimalis Anda. Anda bisa menggunakan warna biru pastel yang membuat ruang tamu berkesan sangat unik. Terlebih jika Anda juga menambahkan dengan jendela bertekstus kuno dengan warna cat putih. Lengkapi dengan sofa nyaman berwarna ungu, putih atau coklat. Namun jangan lupa untuk melakukan beberapa tehnik agar cat tidak mudah mengelupas sehingga warna bisa bertahan lebih lama. Dan lengkapi juga dengan hiasan dinding seperti foto atau lukisan.

5. Merah Muda Pastel

Kesan ruangan berwarna merah muda pasti akan membuat Anda lebih bersemangat. Meskipun warna ini identik dengan feminisme tapi ternyata bisa dipadu-padankan dengan interior sehingga tampak sangat menarik. Warna dinding merah muda pastel akan sangat serasi dengan perabot minimalis dari kayu. Kemudian untuk jendela dan pintu akan tampak lebih menarik jika diberi warna putih. Konsep ruangan ini memang akan terlihat cukup sederhana tapi dengan sebuah lampu gantung yang cantik akan membuat ruangan sangat mewah.

6. Abu-Abu Cerah

Konsep warna abu-abu memang banyak digunakan oleh pemilik rumah dengan konsep modern dan minimalis. Tapi jika ternyata rumah Anda dirancang dengan desain yang sederhana maka jangan takut untuk menggunakan warna cat abu-abu muda. Pilihan warna ini akan memainkan konsep cahaya dari lampu terang di bagian tengah ruangan. Kemudian lengkapi dengan hiasan dinding yang berwarna putih atau berkesan bisa memancarkan cahaya dari lampu. Dan akan lebih menarik lagi kalau ruangan dilengkapi dengan pintu kaca yang lebar. Pilihan  warna cat rumah yang elegan ini pasti akan sangat menawan.

7. Biru Turquoise dan Putih

Kombinasi dari permainan warna biru turqoise dan putih akan menjadi tampilan yang sangat menarik. Dua warna ini akan memberi kesan yang sangat cerah dan cantik. Anda bisa memberi warna cat biru turwo untuk salah satu dinding kemudian warna yang lain dipenuhi dengan warna putih. Jika Anda ingin menerapkan konsep ilusi maka bisa membuat dua warna ini diberi kesan miring. Akhirnya ruangan menjadi lebih terang dan luas. Selain itu lengkapi juga dengan sofa minimalis dan hiasan dinding.

8. Konsep Warna Kayu

Konsep memadukan warna kayu dan ruangan vintage bisa menjadi ide yang benar-benar cerdas. Anda bisa memadukan beberapa warna coklat pastel untuk satu bagian dinding yang sama. Kemudian lengkapi dengan wallpaper yang berbentuk dinding kayu. Susunan warna ini akan tampak lebih menarik dengan penggunaan lampu sorot yang dari beberapa sudut ruangan.

9. Putih dan Abu-Abu

Warna putih dan abu-abu memang selalu menjadi favorit bagi pemilik rumah minimalis. Dua warna ini juga bisa membuat ruangan terlihat cukup terang secara alami atau dengan bantuan penerangan dari lampu. Tehnik pewarnaan ini bisa digunakan untuk dua dinding yang berhadapan dan dua sisi dinding yang berbeda. Kemudian dengan penggunakan perabot sederhana seperti sofa satu deret yang empuk pasti membuat ruangan menjadi sangat nyaman.

10. Hijau Muda

Warna hijau muda atau hijau lemon akan membuat ruangan benar-benar sangat menarik. Konsep warna ini memang sangat sesuai untuk Anda yang ingin dekat dengan alam. Warna dengan sentuhan alami ini bisa dipadu dengan dinding keramik bermotif dengan warna kuning dan hijau, kemudian aksen kayu untuk lampu dan langit-langit ruangan.

11. Merah Menyala

Jadi ternyata tidak perlu takut untuk menggunakan warna cat dinding merah menyala. Warna ini sangat sesuai untuk ruangan minimalis dengan penggunaan jendela dan pintu kaca yang lebar. Agar tidak berkesan monoton maka bisa diberi perabot berwarna hitam atau abu-abu.

Inilah daftar warna cat agar ruangan terlihat terang untuk rumah minimalis. Pastikan Anda bisa mencoba warna-warna favorit tersebut sehingga rumah terlihat terang, nyaman dan cantik.

, , ,



Oleh :
Kategori : Desain