Sponsors Link

9 Pilhan Warna Cat yang Instagramable untuk Rumah

Konsep foto selfie menjadi salah satu konsep yang paling menarik saat ini. Kebiasaan selfie akhirnya mulai dimanfaatkan untuk mendongkrak bisnis. Termasuk untuk bisnis kafe, warung kopi sampai rumah pribadi. Kemudian setiap foto yang cantik, unik dan menarik akan di unggah dalam akun sosial media Instagram. Hal inilah yang kemudian menarik minat dari tempat-tempat yang dianggap instagramable. Arti dari Instragramable adalah keadaan yang menarik dan layak di bagikan dalam sosial media sehingga menjadi viral.

Belakangan ini konsep Instagramable tidak hanya digunakan untuk mengembangkan bisnis saja. Karena banyak orang yang membuat rumah menjadi sumber inspirasi untuk bisa dibagikan lewat sosial media. Salah satu konsep yang menarik adalah warna cat rumah yang benar-benar sangat cantik ketika dibuat menjadi tempat foto atau latar belakang. Nah Anda tertarik untuk membuat rumah cantik ala Instagramable? Simak saja pilihan warna cat yang Instagramable untuk rumah, seperti ini.

1. Perpaduan Warna Hijau Laut dan Putih Klasik

Bagian teras rumah ternyata bisa menjadi spot foto yang sangat menarik. Jika rumah Anda memiliki konsep vintage maka kesan ini bisa menjadi sangat terlihat dengan memadukan warna eksterior rumah dengan warna hijau laut atau hijau tosca dan putih klasik. Konsep ini bisa diterapkan untuk dinding dari kayu atau tembok. Untuk bagian list tepi jendela bisa diberi warna putih dan warna hijau bisa diberikan pada bagian atas. Biarkan benda-benda di sekitarnya tetap berkesan kuno dan pedesaan. Pastikan Anda memilih jenis cat dinding yang bisa bertahan lama karena eksterior rumah paling sering terkena cahaya matahari.

2. Warna Putih untuk Ruang Tamu dengan Pintu Kaca

Jika Anda menggunakan jendela dan pintu kaca di ruang tamu untuk memberi kesan cerah dan luas maka pertimbangkan warna putih. Anda jangan takut konsep warna ini seperti rumah sakit atau perkantoran yang kaku. Warna dinding putih akan pas untuk ruangan yang cerah dan memiliki pintu kaca yang lebar. Ketika terkena cahaya matahari maka pantulan yang dihasilkan akan serasi dengan konsep lantai kayu berwarna alami. Untuk material penutup dinding harus dibuat sempurna dan rapi. Tambahkan jendela kayu berbentuk kuno dan sofa bernuansa dasar warna putih dan coklat.

3. Kuning Cerah untuk Dapur

Saat ini warna kuning sering digunakan untuk menonjolkan tempat memasak. Anda tidak perlu takut warna ini akan menyerupai kafe atau warung makan. Konsep warna kuning bisa diterapkan untuk warna dinding dan dipadu dengan kitchen set warna perak. Lengkapi dengan perabot dapur yang berwarna senada. Jika dapur Anda berukuran kecil maka sandingkan dengan ruang makan yang dibuat dengan dinding bata tanpa ditutup semen. Konsep ini akan menjadi cara menata dapur kecil tanpa kitchen set.

4. Warna Hijau untuk Dinding Ruang Tamu

Jenis warna lain yang sangat unik untuk ruang tamu adalah warna hijau. Hanya saja Anda tidak perlu merubah semua warna sisi dinding dengan warna hijau. Cukup diterapkan untuk satu sisi dinding yang menjadi latar belakang utama. Setelah diberi cat warna hijau maka hiasi dengan aneka hiasan dinding seperti lukisan atau foto. Jika bisa maka sebaiknya dinding berwarna hijau terletak berseberangan dengan arah cahaya alami seperti jendela atau pintu kaca. Pastikan juga memiliki sofa panjang yang menghadap dinding. Jika banyak perabotan maka ikuti cara menata perabot rumah.  

5. Campuran Warna Cat Putih dan Warna Semen

Konsep memadukan warna semen dan warna putih bisa dianggap sebagai konsep yang sangat menarik. Dinding dengan warna ini akan menjadi perhatian yang menarik jika digunakan untuk ruang tamu atau ruang makan. Namun untuk memadukan warna ini memang perlu perhatian ekstra. Jadi pilih warna putih yang cukup encer. Kemudian usapkan ke dinding dengan cara acak sehingga membentuk pola yang tidak beraturan. Padukan dengan aneka perabot kayu yang berkesan warna kuno seperti coklat tua.

6. Perpaduan Warna Biru dan Putih

Konsep warna biru dan putih juga menjadi warna yang sangat menarik. Anda bisa menggunakan campuran dua warna ini untuk ruang tamu atau teras. Memang jika dilihat sekilas maka akan terasa seperti warna pantai, tapi sebenarnya dua warna ini cukup menarik untuk berbagai macam konsep warna. Untuk dinding yang berwarna putih maka bisa diberi motif garis vertikal atau horizontal. Kemudian warna biru bisa diterapkan seminimal mungkin. Padukan dengan aksen seperti sofa dan karpet berwarna biru maka suasana ruangan menjadi sangat menarik.

7. Fitur Warna Coklat dan Kuning

Jika Anda ingin memainkan warna dengan fitur khusus pada dinding namun bukan berasal dari wallpaper, maka bisa menggunakan dua warna yaitu warna coklat dan kuning. Dua konsep warna ini sesuai untuk desain kamar tidur utama minimalis. Rahasia agar dua warna ini tampak seimbang adalah membuat bentuk dan fitur yang cukup unik. Misalnya untuk dinding utama dekat dengan tempat tidur dibuat berwarna kuning bergaris. Kemudian tiga sisi dinding dibuat dengan warna coklat. Pastikan Anda juga memasang dengan seprai dan bedcover yang berwarna senada. Lengkapi dengan karpet coklat cerah maka suasana ruangan menjadi sangat menarik.

8. Kombinasi Warna Hangat

Jika rumah Anda berkonsep penuh warna maka bisa memilih warna hangat yang membuat suasana rumah asri dan nyaman. Terlebih jika Anda memiliki taman bunga dengan ukuran yang cukup luas maka hasilnya akan sangat menyenangkan. Beberapa perpaduan warna seperti jingga, ungu, biru, biru laut, hijau, dan oranye bisa diterapkan untuk jendela, pintu, dinding, tangga dan bahkan hiasan rumah. Konsep warna ini akan sangat menyenangkan tapi tidak terlalu mencolok.

9. Kuning dan Hijau Muda

Dua warna yang sangat cocok untuk rumah tanpa banyak sekat adalah kuning dan hijau muda. Ini juga sesuai untuk model apartemen tipe studio yang biasanya tidak memiliki banyak sekat. Sebagai pemisah maka Anda bisa menggunakan warna kuning dan hijau muda. Anda bisa mengambil garis lurus sesuai dengan fungsi ruangan. Padukan juga dengan perabot berwarna senada seperti sofa, karpet dan lemari.

Inilah warna cat yang Instagramable untuk rumah yang bisa Anda terapkan. Konsep warna ini pastinya sangat menarik dan cocok jika dibagikan lewat sosial media.

, , , , ,



Oleh :
Kategori : Desain