Sponsors Link

8 Cara Menata Gelas di Lemari Hias Paling Menawan

Memiliki lemari hias tentu akan sangat menyenangkan karena membuat interior ruangan lebih elegan. Lemari hias juga sangat umum ditempatkan di berbagai ruangan misalnya di ruang keluarga, ruang tamu yang santai, dapur dan bahkan ruang makan. Tujuan dari penempatan lemari hias tidak hanya memberi kesan indah pada ruangan tapi juga menunjukkan koleksi Anda.

ads

Artinya lemari hias bisa digunakan untuk meletakkan atau menyimpan berbagai jenis benda yang Anda koleksi atau sukai. Bagi wanita lemari hias bisa dijadikan tempat untuk memajang berbagai jenis perabot yang indah seperti guci kecil, gelas dan perlengkapan makan menawan lain. Kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai cara menata gelas di lemari hias paling menawan.

1. Menata lemari hias di dapur

Menempatkan lemari hias di dapur akan memberi kesan dapur yang mewah dan elegan. Jika Anda tidak memiliki lemari hias tersendiri maka bisa merubah kabinet kaca menjadi lemari hias. Hal yang terpenting adalah menggunakan bahan kaca untuk menonjolkan koleksi Anda dari luar. Trik ini juga menjadi menata dapur agar lebih rapi dan nyaman. Idenya adalah menempatkan cahaya lampu kuning dari bagian atas. Kemudian susun teko minum pada deretan rak paling atas. Kemudian rak bawahnya untuk gelas yang berukuran agak besar, dan disusun sesuai ukuran. Agar tidak membosankan maka susun beberapa piring di bagian tengah rak. Dominasi warna putih mulai dari kayu pada kabinet hingga gelas, lemari dan teko yang disusun pada lemari.

2. Kombinasi gelas dan buku

Salah satu tips merawat peralatan rumah tangga adalah dengan menyimpan berbagai benda koleksi Anda di lemari hias. Lemari hias biasanya akan ditutup dengan pintu kaca dan kombinasi kayu. Jika Anda memiliki lemari hias kaca dengan potongan yang pendek maka lemari ini bisa diletakkan di ruang keluarga atau ruang baca. Nah untuk menunjukkan koleksi gelas Anda maka pasang beberapa gelas di lemari tersebut. Hanya saja untuk memberi kesan yang lebih unik maka kombinasikan atau di tata dengan buku. Beri hiasan tambahan dengan keranjang dari rotan yang akan membuat lemari berkesan vintage.

3. Susun gelas berdasarkan ukuran

Kemudian jika Anda memasukkan gelas-gelas ke lemari hias maka koleksi Anda dijamin akan tersimpan rapi. Anda tidak perlu takut kehilangan koleksi hanya karena lupa meletakkan gelas tersebut. Konsep menggunakan lemari hias untuk menyimpan kaca bisa diterapkan dalam rumah minimalis sederhana. Idenya adalah menggunakan lemari kayu dengan warna coklat kayu. Kemudian rak paling atas untuk gelas dan perabot berwarna bening, rak berikutnya untuk set cangkit keramik berwarna putih. Kemudian semakin ke bawah rak maka ukuran perabot yang disimpan juga semakin besar. Dalam satu lemari hias ini sudah berisi perlengkapan makan yang lengkap.

4. Hias dengan gelas wine

Trik yang lain adalah mencoba untuk mengisi lemari hias dengan gelas wine. Tentunya ide ini sesuai untuk Anda yang menyukai wine. Jadi gelas untuk minum wine diletakkan pada bagian atas .Lalu rak dibawahnya digunakan untuk perlengkapan minum mulai dari nampan, tempat untuk meletakkan wine, gelas untuk es batu dan lengkapi dengan beberapa botol wine. Dengan menyimpan rapi semua koleksi gelas Anda maka rumah Anda memiliki ciri-ciri rumah sehat.

5. Kombinasi gelas motif dan polos

Jika Anda memiliki ukuran rumah yang kecil maka menempatkan lemari hias satu pintu dianggap hal yang sangat menarik. Karena ukuran lemari yang kecil maka Anda bisa memilih gelas mana saja yang akan dipajang untuk koleksi. Idenya adalah untuk menunjukkan semua koleksi Anda, mulai dari gelas bening, gelas keramik putih dan gelas motif. Juga ditambahkan dengan piring kecil untuk kue. Susun gelas dari ukuran, warna dan motif. Selain rapi, maka rumah Anda menjadi menarik.

6. Kombinasi gelas berdasarkan jenisnya

Ide lain yang bisa Anda terapkan adalah mencoba untuk menyusun gelas di lemari hias berdasarkan jenisnya. Tentunya karena gelas menjadi peralatan dapur yang wajib dimiliki maka Anda hanya perlu memilih gelas koleksi saja untuk dipajang di lemari hias. Anda bisa memilih lemari dengan bentuk dua pintu pada bagian atas dan dua pintu pada bagian bawah yang tertutup. Untuk rak paling atas bisa diisi dengan gelas biasa dan piring-piring kecil. Kemudian pada rak kedua Anda bisa mengisinya dengan gelas atau cangkir keramik berdasarkan set, ukuran atau jenisnya. Lalu untuk rak terakhir bisa diisi dengan gelas minuman yang bening mulai dari berbagai ukuran.

  • 7. Guci diantara gelas

Biasanya gelas atau cangkir untuk hiasan memang dipasang sesuai dengan piring penghiasnya. Namun jika Anda memiliki lemari hias berwarna hitam maka cobalah untuk mengombinasikan dengan hiasan guci-guci kecil. Hanya saja model ini sebaiknya khusus untuk gelas dan guci berwarna putih saja. Jadi Anda bisa menyusun gelas dengan cara biasa, kemudian selipkan guci kecil di setiap rak. Memang jika dilihat dari jauh maka lemari ini tidak tampak seperti untuk menyimpan gelas tapi untuk hiasan saja.

8. Kombinasi lemari kuno dan gelas berwarna

Jika Anda memiliki lantai kayu maka kesan ruangan menjadi lebih menawan dengan menempatkan lemari kuno berukuran kecil dengan kaki tinggi. Ide ini menjadi lebih menarik dengan memasukkan koleksi gelas-gelas enamel berwarna yang menarik. Anda bisa memasukkan gelas kopi enamel dengan warna yang mencolok misalnya warna merah muda, hijau, biru dan warna lain. Tidak perlu takut meskipun lemari kaca ini memiliki kayu berwarna hitam. Lalu untuk menambah kesan kuno, tempatkan hiasan kastil kertas pada bagian atas lemari diluar lemari kaca.

Itulah cara menata gelas di lemari hias paling menawan. Anda bisa memilih mana model lemari hias dan susunan gelas yang sesuai. Pertimbangkan juga dimana posisi lemari hias itu sehingga sangat sesuai.

, ,



Oleh :
Kategori : Perabot