Sponsors Link

8 Desain Interior Rumah Andre Taulany yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Rumah bergaya interior klasik umumnya digunakan oleh masyarakat yang memiliki standar tinggi dan juga  budget yang tidak kecil termasuk pada tahapan membangun rumah mulai awal. Oleh karena itu interior klasik akan banyak ditemukan di kalangan menengah ke atas. Desain interior klasik ini kaya dengan ornamen dan ukiran di setiap detail interiornya. Selain itu ukuran perabot yang digunakan pun lebih sering memiliki ukuran jumbo atau besar.

Salah satu artis yang memiliki rumah bergaya interior klasik adalah Andre Taulany. Meskipun bukan termasuk ke dalam deretan rumah artis Indonesia paling mewah, salah satu presenter dari acara Ini Talkshow tersebut memang memiliki rumah dengan konsep klasik bergaya mewah baik eksterior maupun interiornya. Nah seperti apakah detail rumah mantan vokalis band Stinky ini? Berikut adalah beberapa penjelasan mengenai desain interior rumah Andre Taulany yang bisa dijadikan inspirasi bagi Anda semua pecinta interior klasik menawan.

1. Ruang tamu

Salah satu inspirasi sederhana untuk ruang tamu yang paling sering ditemukan di dalam interior klasik adalah lampu gantung kristal. Agar semakin menjadi focal point ruangan, maka akan lebih menarik jika langit-langit tempat menggantungnya lampu didesain sedemikian rupa agar semakin terlihat. Semisal dengan membuat konsep coakan yang diberi cat warna gold terang. Rumah dengan konsep klasik memang jarang menggunakan desain atap rumah tanpa plafon. Selain itu akan lebih menarik jika tirai yang digunakan berukuran besar menjuntai dari langit-langit menuju permukaan lantai. Agar tampak bersih, sembunyikan tempat gantungan rak di lubang plafon.

2. Ruang keluarga

Selain plafon dan lampu gantung, yang menjadi point of interest dari desain interior rumah klasik Andre Taulany ini adalah model tangga. Konsep ini juga merupakan salah satu trik menyulap rumah biasa menjadi mewah. Tangga yang meliuk dengan rail berbentuk ukiran adalah salah satu elemen desain yang khas dimiliki rumah berkonsep klasik untuk menunjukkan kemewahan. Selain detail tangga, inspirasi yang lain adalah dinding di bagian belakang televise. Dinding ini menggunakan penutup dinding kayu yang dibentuk kotak ala waffle. Sebagai pengganti wallpaper, finishing dinding seperti ini akan menambah kesan elegan nan mewah pada interior klasik.

3. Ruang makan

Seperti halnya ruang tamu, ruang makan juga memiliki lampu gantung kristal yang didominasi dengan plafon yang didesain sedemikian rupa bermotif kotak-kotak. Selain itu untuk menambah kesan luas, ditempatkan juga cermin di salah satu dinding dengan dilengkapi kabinet klasik berwarna hitam dan emas serta lampu meja berwarna senada. Untuk menambah kepraktisan, ruang makan dijadikan satu dengan dapur bersih yang menggunakan konsep meja bar. Kursi makan dan kursi bar memiliki bentuk yang serupa agar desain terlihat semakin menyatu.

4. Kamar tidur utama

Kamar tidur utama ala kerajaan adalah salah satu ciri khas desain interior bergaya klasik. Menggunakan sofa di bagian samping dan bawah tempat tidur dilengkapi dengan banyak bantalan akan menambah kenyamanan. Detail ukiran emas di bagian atas highboard juga merupakan detail yang bergaya klasik. Selain itu lampu gantung sebagai pengganti lampu meja di bagian atas masing-masing nakas juga menggunakan warna emas untuk menambah kesan mewah dalam ruangan. Untuk mensiasati ruangan yang sempit, digunakan cermin di salah satu bagian dinding kamar.

5. Walk in closet

Rumah berkonsep klasik yang sering dijumpai di kalangan menengah ke atas tentu sudah lazim jika rumah tersebut juga memiliki walk in closet. Walk in closet adalah semacam ruangan tersendiri yang berisi lemari untuk penyimpanan pakaian, tas, sepatu hingga aksesoris. Inspirasi gaya klasik untuk walk in closet akan tampak menjadi sedikit lebih sederhana dengan menggunakan warna putih secara keseluruhan. Anda dapat menggunakan meja island di tengah dengan top table berupa marmer atau granit.

6. Kamar mandi utama

Penutup dinding dari jenis keramik marmer atau granit adalah salah satu identitas yang umum digunakan untuk kamar mandi bergaya klasik. Material yang berwarna gelap tersebut akan nampak apik disejajarkan dengan kabinet westafel yang memiliki finishing kayu gelap. Salah satu point of interest dari kamar mandi ini adalah ide cemerlang dari cermin yang digunakan di atas westafel. Cermin ditempatkan memenuhi salah satu dinding kemudian ditempel dengan pigura klasik berwarna gold di bagian tengahnya.

7. Kamar anak

Kamar anak ala princess kerajaan menjadi konsep utama untuk interior kamar anak Andre Taulany. Bernuansa dominan putih, kamar yang berkonsep klasik ini terlihat lebih sederhana namun tetap elegan. Tidak banyak menggunakan ornamen, kamar dilengkapi dengan tempat tidur yang kaya ukiran dengan finishing warna putih. Konsep ini cocok digunakan untuk Anda yang gemar dengan interior klasik tapi tidak terlalu suka blink blink. Lengkapi dengan warna cat untuk kamar minim cahaya jika anak memiliki kamar dengan sedikit bukaan.

8. Ornamen dinding

Selain wallpaper, salah satu ornamen dinding yang dapat digunakan pada interior rumah klasik adalah ukiran yang menyerupai relief. Ide dekorasi rumah sederhana tapi mewah ini digunakan oleh Andre Taulany untuk ruang transisi yang dekat dengan ruang makan. Ukiran yang digunakan adalah ukiran berbentuk bunga yang diberi warna gold untuk menambah kesan mewah. Ukiran ini memiliki value yang lebih karena dikerjakan dengan menggunakan tangan atau handmade.

9. Gazebo

Konsep gazebo yang digunakan oleh Andre Taulany lebih mirip teras di taman bagian belakang. Ada banyak cara menata ruangan rumah dengan mudah tapi tetap nampak elegan dan tidak berlebihan. Tidak banyak menggunakan ornamen klasik, gazebo dilengkapi dengan kursi rotan dan tiang besar. Dekorasi klasik hanya ditemukan di lampu dinding dengan bentuk ukiran berwarna hitam.

Itulah tadi seluk beluk desain interior rumah Andre Taulany yang bisa dijadikan inspirasi untuk pecinta interior klasik. Tak hanya Andre Taulany, masih banyak figur publik, bahkan rumah artis hollywood yang paling mewah yang juga memiliki konsep klasik untuk interiornya. Salah satunya adalah keluarga fenomenal Anang Ashanty. Untuk menerapkan konsep klasik, Anda bisa mengambil inspirasi dari satu atau sebagian detail interior yang telah disebutkan. Selamat mencoba!

, , ,



Oleh :
Kategori : Desain