Sponsors Link

4 Rekomendasi Model Garasi Mobil Depan Rumah Minimalis

Kemarin kami telah mengulas tuntas tentang apa saja yang menjadi kelebihan polycarbonate dan juga jenis-jenis kanopi rumah, maka sekarang kami akan memberikan penjelasan mengenai apa saja bentuk atau model garasi mobil depan rumah minimalis yang mungkin bisa anda jadikan sebagai bahan masukan karena anda masih bingung menentukan model garasi anda.

Seperti yang kita tahu bahwasanya salah satu bagian yang masih termasuk ke dalam area rumah anda karena luasnya pun masih berada di dalam rumah. Padahal, untuk tren yang menjadi impian dan banyak digemari masyarakat dewasa ini yaitu rumah minimalis sederhana dengan berbagai macam desain rumah minimalis yang akan membuat tampilan rumah semakin lebih mengagumkan meskipun memiliki luas lahan yang tidak terlalu besar.

Sementara itu, tidak sedikit orang yang bingung ketika ingin membangun sebuah garasi mobil karena keterbatasan lahan atau luas sehingga jika dipaksakan malah tidak muat dan malah memberikan kesan kurang menarik terhadap rumah.

Namun anda jangan khawatir, karena itulah kami ingin memberikan beberapa referensi kepada anda mengenai apa saja model garasi mobil depan rumah minimalis yang bisa anda gunakan.

1. Garasi depan dengan menggunakan kanopi polycarbonate

kanopi polycarbonate

Perlu anda pahami bahwasanya kanopi polycarbonate merupakan sebuah kanopi yang dibuat dari bahan plastik dan juga fiber berongga dimana ia memiliki keunggulan yakni mampu menyerap sinar matahari sehingga mobil anda tidak akan mengalami kepanasan yang mana bisa menyebabkan kualitas catnya menjadi menurun.

Tentu dengan memberikan kanopi polycarbonate akan membantu anda di dalam menghemat space atau ruangan di rumah anda serta akan membantu di dalam menghemat biaya karena anda sudah tidak perlu membuat sendiri tempat untuk garasi bagian atas mobil anda tersebut.

Sekedar informasi bahwasanya polycarbonate, selain memberikan manfaat bagi anda yang ingin meletakkannya di garasi, ia juga sangat berguna bagi anda yang ingin menerapkan green house, sky, maupun juga atap di beberapa bagian yang ada di rumah anda.

Kelebihan lain ketika anda menggunakan polycarbonate adalah ia memiliki bentuk yang fleksibel dan terbuat dari material yang kuat sehingga bisa anda gunakan dalam jangka waktu yang lama tanpa harus khawatir kualitasnya akan menurun.

2. Model garasi dengan menggunakan Zincalume atau Spandek

Menggunakan Zincalume atau Spandek

Model garasi mobil depan untuk rumah minimali yang kedua adalah dengan menggunakan Zincalume atau yang juga disebut dengan Spandek. Adapun bahan pembuatan dari Zincalume yakni berupa seng dan alumunium yang memiliki daya tahan yang sangat kuat sehingga bisa anda gunakan dalam jangka waktu yang lama.

Pilihan Zincalume memang menjadi tren yang banyak digunakan oleh mereka yang memiliki rumah minimalis. Jika anda ingin meningkatkan tingkat kelenturan dari Zincalume atau Spandek anda, maka biasanya akan ditambahkan dengan silikon yang akan membuat kanopi anda semakin kuat sehingga anda tidak perlu lagi khawatir ketika mobil anda sering terkena sinar matahari yang menyengat.

Bahkan ada yang mengatakan bahwasanya dengan menggunakan model garasi Zincalume ini, maka ia mampu bertahan dalam jangka waktu kurang lebih 20 tahun yang mana hal ini sangat membantu karena anda tidak akan ribet melakukan perawatan atau perbaikan.

Maka dari itu, bagi anda yang saat ini sedang menerapkan tips hemat membangun rumah, maka kami sarankan agar anda menggunakan Zincalume sebagai bahan atas untuk garasi mobil anda tersebut atau mungkin anda juga bisa meletakkannya pada beberapa bagian yang ada di rumah anda.

3. Model garasi dengan menggunakan Onduline

Menggunakan Onduline

Onduline juga bisa menjadi salah satu model garasi mobil depan bagi and ayang memiliki rumah minimalis. Onduline merupakan sebuah atap yang memiliki jumlah lembaran kurang lebih 10 yang tentu saja kanopi jenis ini memiliki beberapa kelebihan yang akan sangat menguntungkan anda, antara lain sebagai berikut:

  • Onduline memiliki kemampuan untuk menyerap sinar matahari atau sinar UV dengan sangat baik sehingga membantu menjaga kualitas warna dari mobil anda.
  • Onduline juga ternyata memiliki keunggulan yaitu kedap suara yang disebabkan oleh rintik hujan bahkan ketika hujan deras, anda seolah-olah hanya merasakan gerimis saja.
  • Onduline diketahui ternyata mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama karena dibuat dari bahan berkualitas yang tidak bisa berkarat. Keunggulan seperti ini mampu bertahan dalam waktu lebih dari 10 tahun.
  • Onduline bahkan memiliki keunggulan yakni mampu menahan angin yang sangat kencang, bahkan jika angin tersebut memiliki kecepatan yang mencapai 120 mph.

Dengan kunggulan-keunggulan yang ditawarkan itulah, maka tidak heran jika Onduline dijadikan sebagai salah satu model garasi mobil untuk rumah minimalis yang saat ini sudah mulai banyak digunakan.

4. Model garasi dengan menggunakan kaca

Model garasi dengan menggunakan kaca

Model untuk garasi mobil juga ada yang menggunakan kaca. Padahal, kaca merupakan bahan yang mudah pecah dan bahkan tidak mampu menahan masuknya sinar matahari sehingga ketika mobil anda berada di bawahnya, maka tentu saja akan dengan mudah panas sehingga semakin lama kualitas cat mobil anda tersebut akan semakin menurun.

Maka dari itu, jika anda ingin menggunakan kaca sebagai model untuk garasi anda, maka kami sarankan agar supaya anda menggunakannya secara rangkap. Hal ini bertujuan agar supaya ketika kaca tersebut terimpa sesuatu, maka tidak akan mudah pecah karena sudah anda pasang dua rangkap.

Berbeda dengan ketika anda hanya memasangnya satu rangkap, maka ketika ada benda berat yang jatuh, otomatis kaca tersebut akan langsung pecah. Alasan mengapa banyak orang menggunakan model atau desain kaca dibandingkan dengan yang lainnya adalah karena untuk membuat rumahnya memiliki desain eksterior yang lebih menarik dibandingkan kondisi pada umumnya.

Namun, anda harus memastikan bahwa ketika anda melakukan pemasangan kanopi jenis kaca untuk garasi mobil anda tersebut, anda melakukannya dengan berhati-hati.

Untuk itu, lebih baik anda menyuruh orang lain yang memang sudah terpercaya dan memiliki pengalaman yang mempuni untuk melakukan pemasangan terhadap kanopi kaca tersebut meskipun mungkin anda harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal dibandingkan anda memasangkan pada orang lain.

Itulah penjelasan yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai apa saja model garasi mobil depan untuk rumah minimalis yang bisa anda jadikan sebagai beberapa referensi sebelum nantinya anda menentukan model garasi sesuai selera dan kebutuhan anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Desain