Sponsors Link

Mengenal 4 Cat Anti Karat untuk Pagar Besi

cat pagar besiPagar merupakan salah satu alat pengaman rumah berbagai jenis-jenis rumah tinggal pertama. Pemberian pagar pada rumah tinggal juga dapat dilakukan sebagai cara mencegah rumah kemalingan. Terdapat berbagai jenis-jenis pagar rumah yang dapat Anda gunakan. Salah satunya adalah pagar besi. Seperti halnya besi pada umumnya, kekurangan dari material ini adalah mudah untuk mengalami karat atau korosi. Korosi pada besi sebenarnya dapat terjadi diakibatkan oleh reaksi kimia antara besi dengan air dan juga oksigen. Reaksi inilah yang akhirnya membentuk oksida besi.

ads

Karat ini membuat perabotan yang terbuat dari besi seperti pagar, pintu dan jendela menjadi lebih rentan. Namun, terdapat beberapa cara untuk mencegah besi terkena karat. Salah satunya adalah dengan melapisi pagar besi dengan menggunakan cat anti karat. Berikut ini adalah beberapa jenis cat anti karat untuk pagar besi yang dapat Anda gunakan, yakni:

  1. Cat Anti Karat Nippon Bodelac 2 in 1

Cat Nippon memang terkenal dengan kualitasnya yang nomor satu. Tidak hanya pada warna cat rumah elegan di material penutup dinding, namun juga terdapat cat besi yang dapat digunakan. Produk cat yang dimiliki oleh Nippon ini merupakan sebuah produk khusus untuk besi tahan karat atau anti korosi. Produk ini adalah Nippon Bodelac 2 in 1, berjenis dasar sintesis alkyd yang berfungsi sebagai cat dasar sekaligus cat akhir yang diformulasikan khusus dalam satu kemasan cat. Tidak seperti berbagai jenis cat dasar lainnya yang dikemas dalam dua produk yang terpisah.

  1. Cat Anti Karat Atalac Marine Prime

Cat besi anti karat lain yang dapat Anda gunakan adalah Atalac Marine Prime. Cat ini termasuk ke dalam jenis cat dasar yang terbuat dari bahan dasar resin bernama alkyd resin sistem yang telah mengalami proses modifikasi. Modifikasi yang dimaksud ini adalah terdapat berbagai macam bahan tambahan untuk menghasilkan produk akhir cat yang maksimal. Salah satunya merupakan single cat component yang menggunakan thiner sebagai bahan pengencernya.

  1. Cat Anti Karat Primtop Primer Top Coat 2 in 1

Produk lain yang dapat digunakan adalah Primtop Primer Top Coat 2 in 1. Cat ini termasuk ke dalam salah satu cat anti korosi yang dapat berfungsi sebagai cat primer dan cat akhir yang diformulasikan dalam satu produk cat. Cat ini memiliki kandungan pigmen anti karat yang sangat efektif dan memiliki ketahanan terhadap air serta sinar matahari. Warna cat yang ditampilkan juga sangat indah sehingga dapat Anda padukan dengan warna cat rumah yang indah dan sejuk.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh jenis cat ini adalah harganya yang terbilang ekonomis. Maka dari itu, Anda tidak pelu khawatir jika Anda memiliki dana yang terbatas.

  1. Cat Anti Karat Altex Synthetic

Jenis cat terakhir yang dapat Anda gunakan adalah cat Altex Synthetic. Jenis cat ini juga sudah mendapatkan tambahan agar Anda dapat mendapatkan hasil yang maksimal. Keunggulan dari jenis cat yang ini adalah dapat diaplikasikan juga pada kayu. Cat ini tidak hanya dapat membuat besi menjadi anti karat, namun juga anti jamur dan anti rayap jika digunakan pada kayu. Tampilan akhirnya juga memberikan kesan kilap yang indah.

Demikianlah beberapa jenis cat anti karat untuk pagar besi yang dapat Anda gunakan serta wajib Anda ketahui dan pelajari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

, , , ,



Oleh :
Kategori : Pintu