Sponsors Link

9 Desain Ruangan Fitnes di Rumah Paling Ideal dan Menarik

Menjaga kesehatan dengan berolahraga secara rutin memang menjadi kewajiban semua orang. Salah satu jenis olahraga untuk membentuk badan dan menurunkan berat badan dengan cepat adalah fitnes. Sayangnya ketika Anda tidak memiliki berbagai peralatan fitnes maka Anda harus tergabung menjadi anggota klub fitnes. Tapi ternyata biayanya tidak murah dan terkadang menjadi sia-sia ketika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk fitnes atau sering malas. Jadi solusinya adalah dengan membuat ruangan fitnes sendiri di rumah, baik untuk rumah minimalis sederhana atau rumah mewah.

Tidak perlu pusing lagi, berikut kami sampaikan informasi lengkap desain ruangan fitnes di rumah paling ideal dan menarik.

1. Di Balik Ruang Keluarga

Terkadang ide untuk membangun ruang fitnes memang tidak terpikirkan dari awal. Sehingga Anda tidak memiliki ruang cadangan lagi. Sementara Anda memiliki ruang keluarga dengan ukuran yang cukup luas. Jadi Anda bisa membuat ruang keluarga menjadi dua bagian dan memisahkannya dengan rak buku atau jenis lemari yang tinggi. Kemudian letakkan beberapa alat fitnes di balik ruang keluarga. Agar tampak seperti ruang fitnes yang profesional maka tempatkan cermin lebar sehingga Anda bisa melihat kondisi Anda ketika berolahraga. Konsep ini juga bisa diterapkan untuk desain interior ruang keluarga menyatu dengan dapur.

2. Ruang Fitnes di Ruang Gudang Bekas

Jika Anda memiliki ruangan yang difungsikan sebagai gudang maka Anda bisa menggunakan ruangan ini untuk ruang fitnes. Singkirkan semua benda yang tidak diperlukan dari rumah Anda. Bersihkan debu dengan cara membersihkan debu yang paling efektif. Kemudian bersihkan semua sumber kotoran yang bisa menyebabkan kecoak, semut dan binatang merayap lain. Berikan karpet khusus untuk ruang fitnes dan letakkan beberapa peralatan fitnes. Anda juga bisa merubah warna cat yang sesuai agar bisa memotivasi saat olahraga. Jangan lupa melengkapi ruangan dengan televisi dan cermin besar.

3. Ruang Fitnes Minimalis di Kamar Tidur

Banyak orang hanya melakukan fitnes dengan satu atau dua jenis alat saja. Nah ide ini bisa Anda terapkan dengan membuat ruang fitnes minimalis di ruang tidur. Tentu saja tetap dibutuhkan cara menata kamar tidur yang sesuai dengan memindahkan lemari penyimpan dari ruang tidur. Anda bisa memidahkan dekat dengan kamar mandi atau lorong rumah yang masih longgar. Lalu letakkan sebuah alat fitnes sederhana seperti cross trainer dan alat untuk berlari. Bahkan Anda masih bisa meletakkan beberapa alat beban sederhana. Jika kamar menghadap taman hijau maka usahakan posisi alat fitnes juga menghadap taman. Dijamin pasti lebih nyaman karena Anda selalu teringat untuk olahraga saat akan tidur atau setelah bangun tidur.

4. Ruang Fitness Penuh Motivasi

Jika memang Anda berencana untuk membuat ruang fitnes saat membangun rumah maka ide ini bisa menjadi sangat menarik. Anda bisa menerapkan konsep seperti ruang fitnes mahal lainnya, namun Anda tetap bisa mengendalikan anggaran. Cara ini dilakukan dengan memasang dinding kayu yang berwarna cerah. Kemudian berikan tulisan-tulisan yang bisa membuat Anda lebih bersemangat saat fitnes. Anda bisa meletakkan lemari atau rak penyimpan untuk menyimpan dumbell. Dan semua menjadi lebih sempurna dengan memasang lampu studio yang mengelilingi ruangan.

5. Studio Fitnes di Dalam Rumah

Ide untuk membuat studio fitnes di dalam rumah sangat sesuai untuk Anda yang ingin menghabiskan banyak anggaran dan memang sudah memiliki anggaran khusus. Sebuah studio fitnes dibuat dengan ukuran ruangan yang cukup untuk meletakkan beberapa alat fitnes seperti alat sepeda, berlari, angka beban dan jenis alat lain. Ruangan serba putih bisa menjadi ide yang menarik karena terlihat lebih bersih. Lengkapi dengan karpet khusus untuk ruang fitnes sehingga tidak licin akibat keringat Anda yang menetes ke lantai. Tambahkan dengan lampu terang dan lampu redup yang bisa membuat suasana bisa seseuai dengan selera Anda saat fitnes.

6. Ruang Fitnes di Rumah Kayu

Jika Anda memiliki rumah kayu minimalis maka jangan putus asa karena Anda juga bisa membangun ruang fitnes yang berkonsep vintage dan modern. Konsep interior bisa memainkan warna coklat untuk bagian kayu dan warna putih untuk dinding dan lantai. Susun peralatan fitnes sesuai dengan fungsinya dan letakkan beberapa matras untuk senam ringan atau yoga. Jika memang ruangan dekat dengan kebun hijau maka buat satu sisi dinding dari kaca sehingga saat fitnes bisa melihat kebun yang menyegarkan dan asri.

7. Ruang Fitnes di Samping Kolam Renang

Ide yang sangat sederhana dan menarika adalah dengan membuat area fitnes sederhana di samping kolam renang. Jika Anda memiliki area ini maka tidak perlu membangun ruang khusus. Letakkan beberapa alat fitnes yang akan Anda gunakan. Lengkapi dengan karpet khusus dan pastikan bagian atap teduh sehingga tidak terkena panas matahari atau air hujan. Kemudian letakkan beberapa kursi santai dan meja kaki rendah dekat dengan kolam renang, pasti suasananya sangat menyegarkan.

8. Interior Ruang Fitnes Klasik

Anda juga bisa membuat ruang fitnes dengan tema klasik namun tetap nyaman digunakan. Tapi sayangnya Anda harus benar-benar membutuhkan satu ruangan penuh untuk ruang fitnes. Jadi konsepnya adalah memainkan lantai kayu yang terbuat dari kayu khusus yang bisa menahan beban alat fitnes Anda. Buat dinding memiliki interior warna putih agar lebih terang dan kontras dengan lantai kayu. Kemudian lengkapi dengan jendela-jendela kaca yang ramping. Dijamin ruangan ini sangat nyaman untuk fitnes.

9. Ruang Fitnes Dekat Kamar Mandi

Jika Anda memiliki area yang masih cukup longgar di dekat kamar mandi maka Anda bisa menggunakan ruangan ini untuk ruang fitnes. Pasang beberapa alat fitnes yang ingin Anda gunakan dan berikan hiasan ruangan seperti cermin besar dan beberapa poster olahraga. Dengan konsep ini maka ketika Anda perlu ke kamar mandi maka akan sangat mudah.

Nah ternyata itulah beberapa desain ruangan fitnes di rumah paling ideal dan menarik. Anda bisa memilih mana ruangan yang paling nyaman sesuai dengan model dan konsep rumah.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Ruang Olahraga