Sponsors Link

5 Cara Membasmi Tikus Dengan Bensin

membasmi tikusSalah satu hama yang paling sering menghinggapi berbagai jenis-jenis rumah tinggal selain kecoa dan semut adalah tikus. Menyebalkan rasanya jika rumah minimalis sederhana Anda yang sudah bersih dan rapi jadi hancur lantaran ada tikus yang menyerobos masuk ke rumah. Tidak hanya membuat lantai kotor, tikus dapat mengindikasikan bahwa rumah Anda bertentangan dengan ciri-ciri rumah sehat. Sebelum Anda hendak membasmi tikus ini, ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan mengenai lingkungan sekitar, yakni :

ads
  • Apakah keadaan rumah Anda benar-benar bersih dan tidak terdapat kotoran?
  • Apakah di rumah Anda terdapat tumpukan barang-barang yang sudah tidak terpakai dan dibiarkan begitu saja tanpa dibersihkan sebelumnya?
  • Apakah Anda membiarkan tempat penyimpan makanan dalam keadaan terbuka?
  • Apakah lingkungan rumah Anda memiliki got yang kotor dan tidak bersih?
  • Apakah di bagian rumah Anda dan sekitarnya terdapat lubang-lubang baru yang dapat digunakan sebagai jalan masuk tikus?
  • Apakah Anda mengelola sampah-sampah di rumah dengan baik dan ditempatkan pada tempat yang benar?

Jika jawabannya tidak, maka tidak heran bahwa tikus-tikus datang ke rumah Anda. Karena beberapa poin diatas adalah ciri-ciri rumah tidak sehat yang menjadi beberapa penyebab mengapa tikus bisa datang ke rumah Anda. Demi memberantas tikus, sudah banyak inovasi dan cara-cara yang dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan bensin. Bensin yang berfungsi sebagai bahan bakar dari kendaraan, merupakan jenis bahan bakar yang sifatnya mudah menguap jika terkena panas. Bensin dapat menghasilkan uap yang kandungannya dapat membahayakan kesehatan orang-orang yang menghirupnya. Kandungan berbahaya ini tidak hanya buruk untuk manusia, akan tetapi juga untuk makhluk hidup lainnya yakni salah satunya adalah tikus.

Tikus tergolong dalam kategori mamalia pengerat yang memiliki indra penciuman yang baik. Jika tikus menghirup udara yang dihasilkan oleh bensin, reaksi yang dihasilkan akan melemaskan tubuh tikus dan lama kelamaan mati karena keracunan. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa bensin mampu digunakan sebagai racun alami bagi tikus. Akan tetapi, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan bensin tersebut. Berikut ini adalah cara membasmi tikus dengan bensin, yaitu :

  1. Menyiapkan bensin

Langkah pertama yang Anda lakukan adalah menyiapkan bensin yang akan digunakan. Untuk proses ini, bensin yang digunakan adalah yang berjenis premium dimana memiliki kandungan oktan paling rendah jika dibandingkan dengan jenis bensin lainnya. Selain bensin, Anda juga perlu menyiapkan kain, bisa berupa apa pun asalkan mampu menyerap bensin dengan baik serta dapat memberikan ruang untuk bensin menguap ketika suhu mulai memanas.

Sponsors Link

  1. Tentukan titik point

Setelah semua persiapan selesai, hal yang perlu Anda lakukan adalah menentukan titik poin dimana saja bensin akan diletakkan. Carilah lubang-lubang mencurigakan yang muncul secara tiba-tiba serta tempat-tempat lain yang kemungkinan dimanfaatkan sebagai sarang tikus. Jika sudah ditemukan, tutuplah lubang tersebut dengan menggunakan kain lain yang tidak dilumuri bensin. Berhati-hatilah saat memasang kain karena ada kemungkinan tikus-tikus masih singgah di sarangnya tersebut.

  1. Menciptakan lubang

Setelah Anda selesai menutup dengan kain, segera tuangkan besin sebanyak kurang lebih setengah liter ke dalam lubang tersebut. Lakukan hal tersebut secara perlahan dan pastikan bahwa bensin benar-benar masuk memenuhi lubang. Jangan sampai bensin mengalir keluar dari lubang yang telah ditentukan. Kalau bisa, Anda dapat mengisi lubang tersebut dengan seluruh bensin yang Anda sediakan.

  1. Melakukan persiapan bensin

Selanjutnya, Anda celupkan kembali kain pada sisa bensin yang ada dan biarkan kain benar-benar basah. Selanjutnya, Anda dapat mengalirkan sisa bensin yang ada ke dalam lubang sampai benar-benar habis. Setelah sudah di isi penuh, Anda baru dapat menutup lubang tersebut dengan menggunakan kain yang sebelumnya sudah sempat dilumuri dengan bensin. Pasanglah kain dengan benar dan jangan biarkan ada celah udara yang dapat keluar sehingga bensin dapat menguap dan bereaksi secara maksimal.

Sponsors Link

  1. Tunggu reaksinya

Untuk mengetahui hasil kerja metode ini, Anda perlu menunggu dalam kurun waktu 3 sampai dengan 4 hari. Setelah lewat dari hari tersebut, barulah Anda dapat mengecek lubang tersebut. Dapat dikatakan berhasil jika di dalam lubang ternyata ditemukan bangkai tikus. Jika memang terdapat bangkai tersebut langsung segera bersihkan dan jangan tunggu waktu lama supaya baunya tidak menyeruak masuk ke dalam rumah. Jika tidak terdapat bangkai tikus, Anda perlu menentukan titik poin lain dan ulangi langkah-langkah diatas.

Cara membasmi tikus dengan bensin membutuhkan ketepatan dan ketelitian. Jangan sampai Anda merugi karena salah menempatkan jebakan untuk tikus tersebut. Terbebas dari tikus akan membuat rumah Anda jauh lebih nyaman serta menciptakan ciri-ciri lingkungan sehat. Demikianlah cara membasmi tikus dengan bensin paling jitu, selamat mencoba!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips & Trik